Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Hotel Red Top Jakarta 21 Juni 2013. Direktorat PSMK SMK Mendapatkan data dan informasi secara real time / online langsung dari Server Database.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Hotel Red Top Jakarta 21 Juni 2013. Direktorat PSMK SMK Mendapatkan data dan informasi secara real time / online langsung dari Server Database."— Transcript presentasi:

1 Hotel Red Top Jakarta 21 Juni 2013

2

3

4

5

6 Direktorat PSMK SMK Mendapatkan data dan informasi secara real time / online langsung dari Server Database SMK pengguna sistem EMIS. Hal ini akan memotong proses birokrasi tentang permintaan data yang selama ini berjalan. Selanjutnya data dan informasi yang didapatkan berguna untuk analisa pengambilan keputusan. Aplikasi EMIS mempunyai modul yang sangat lengkap untuk penanganan proses akademik siswa, administrasi kepegawaian, sarana dan prasarana Memudahkan proses pembuatan laporan ke pihak-pihak tertentu (Dinas, Dirjen Dikmen dan Direktorat Pembinaan SMK) yang memungkinkan tidak lagi membuat laporan dikarenakan pihak-pihak yang berwenang akan dapat langsung mengambil data dari Server DB.

7 SiswaOrang Tua Siswa Dapat dengan mudah mendapatkan segala informasi yang berhubungan dengan proses belajar mengajar, misalnya : jadwal pelajaran, mata pelajaran, ekstra kurikuler, dll. Monitoring hasil evaluasi belajar. Aktualisasi data profil siswa, misalnya : data siswa, prestasi, dll Mendapatkan informasi yang terkait dengan profil sekolah, struktur organisasi, guru, dll. Monitoring hasil proses belajar siswa. Mendapatkan informasi dengan mudah jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap siswa, sehingga dapat memberikan respon yang lebih cepat.

8 Memungkinkan akses langsung ke aplikasi sehingga dengan mudah dan cepat untuk mendapatkan data dan informasi yang berkaitan dengan SMK, tanpa harus melalui proses birokrasi permintaan laporan. Dapat memantau langsung proses belajar mengajar di SMK secara real time. Dinas Pendidikan Untuk memenuhi kebutuhan dari dunia industri dan memenuhi kebutuhan siswa untuk mata pelajaran (Prakerin), dengan adanya sistem akan lebih mudah mendapatkan informasi yang dibutuhkan oleh kedua belah pihak. Dunia Industri

9 Masyarakat akan lebih mudah mendapatkan informasi tentang profil sekolah dan melihat kinerja sekolah, hal ini akan berguna untuk memilih sekolah yang berkwalitas saat proses pendaftaran siswa. Masyarakat dapat memantau kinerja sekolah sehingga akan menjadikan lebih transparan dan obyektif. Masyarakat / Publik

10 Performance Guru (Tenaga Akademik) dan Pegawai di masing- masing SMK. Sarana dan Prasarana (Peralatan, Bangunan, furniture, dll) baik yang berhubungan dengan proses belajar/mengajar (Laboratorium, Ruang belajar/mengajar, dll) maupun yang tidak berhubungan langsung (Administrasi). Data Siswa dan performance (Profile Siswa, Profile Orang Tua/Wali, Hasil Belajar, dll). Keuangan yang berasal dari sumber bantuan, dalam hal penggunaannya.

11 Komitmen penuh Management Sekolah Keinginan adanya perubahan SOP dari manual ke otomatisasi Sarana dan Prasarana (Infrastruktur) mendukung

12 emis-school.com User: admin Pass: 123 Q & A :

13


Download ppt "Hotel Red Top Jakarta 21 Juni 2013. Direktorat PSMK SMK Mendapatkan data dan informasi secara real time / online langsung dari Server Database."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google