Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Dalam hal ini saya akan memperkenalkan cara pembelajaran yang lebih menekankan ke penggunaan alat peraga, karena dengan adanya alat peraga ini akan membantu.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Dalam hal ini saya akan memperkenalkan cara pembelajaran yang lebih menekankan ke penggunaan alat peraga, karena dengan adanya alat peraga ini akan membantu."— Transcript presentasi:

1 Dalam hal ini saya akan memperkenalkan cara pembelajaran yang lebih menekankan ke penggunaan alat peraga, karena dengan adanya alat peraga ini akan membantu siswa untuk lebih mengerti konsep dari PAPAN NAPIER. Semoga dengan adanya media pembelajaran alat peraga seperti ini akan memotivasi siswa untuk belajar. Secara umum media pembelajaran adalah alat bantu dalam proses belajar mengajar. Sesuatu apapun yang dapat dipergunakan untuk merangsang pikiran, perhatian, perasaan, dan kemampuan atau ketrampilan pelajar sehingga dapat mendorong terjadinya proses belajar atau kegiatan pembelajaran.

2 Papan/Batang Napier pertama kali ditemukan oleh seorang bangsawan dari Skotlandia yang bernama John Napier (1550 – 1617). Risky (2009) mengemukakan bahwa perkalian bilangan dengan menggunakan batang napier yaitu dengan menerjemahkan persoalan perkalian menjadi persoalan penjumlahan. Cara mengalikan bilangan dengan batang napier cukup mudah, yaitu hanya melihat bilangan yang akan dikalikan, kemudian menjumlahkan diagonalnya. Papan Napier merupakan salah satu alat peraga matematika yang digunakan untuk mengoperasikan perkalian, penjumlahan (PAPAN NAPIER). Dengan menggunakan batang napier bisa membantu siawa untuk memahami konsep perkalian. Selain itu siswa dapat belajar sambil bermain sehingga proses balajar tidak membosankan. Berikut ini adalah bentuk dari alat peraga Papan Napier.

3 X

4 X Hasil Contoh : 1 Misalnya 12 x 12 = Peringatan!!! Yang berwarna putih adalah tempat puluhan & berwarna hitam adalah satuan Untuk Mengetahui hasilnya kita akan menghitung diagolnya yaitu: 0 +, , , + 4 = Jika anda merasa kurang dipahami silakan hubungi saya melalui # # Facebook: # Web : 144

5 X Hasil Contoh : 2 Misalnya 34 x 26 = Peringatan!!! Yang berwarna putih adalah tempat puluhan & berwarna hitam adalah satuan Untuk Mengetahui hasilnya kita akan menghitung diagolnya yaitu: 0, , , + 4 = Jika anda merasa kurang memahami silakan hubungi saya melalui # # Facebook: # Web : =

6 “Selamat Belajar moga Sukse God Bless You” Penulis Udas Kobak, S.Pd Jika anda merasa kurang memahami silakan hubungi saya melalui : # # Facebook: # Web :


Download ppt "Dalam hal ini saya akan memperkenalkan cara pembelajaran yang lebih menekankan ke penggunaan alat peraga, karena dengan adanya alat peraga ini akan membantu."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google