Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Zina Allah swt: وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Zina Allah swt: وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu."— Transcript presentasi:

1 Zina Allah swt: وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk. (Qs.Al-Isra’ 32) Arti Zina الزنا هو وطء المرأة من غير عقد شرعي Zina itu adalah menghungi wanita tanpa melalui agad yang syar’i Hukum Zina Para ulama telah sepakat bahwa, perbuatan zina merupakan dosa besar berdasarkan al-Qur’an surat al-Isra’ 32, dan firman Allah swt: وَالَّذِينَ لا يَدْعُونَ مَعَ اللَّهِ إِلَهاً آخَرَ وَلا يَقْتُلُونَ النَّفْسَ الَّتِي حَرَّمَ اللَّهُ إِلَّا بِالْحَقِّ وَلا يَزْنُونَ وَمَنْ يَفْعَلْ ذَلِكَ يَلْقَ أَثَاماً Dan orang-orang yang tidak menyembah Tuhan yang lain beserta Allah dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allah kecuali dengan (alasan) yang benar, dan tidak berzina, barang siapa yang melakukan yang demikian itu, niscaya dia mendapat dosa(nya). (Qs.Al-Furgan, 68)

2 الزَّانِيَةُ وَالزَّانِي فَاجْلِدُوا كُلَّ وَاحِدٍ مِنْهُمَا مِائَةَ جَلْدَةٍ وَلا تَأْخُذْكُمْ بِهِمَا رَأْفَةٌ فِي دِينِ اللَّهِ إِنْ كُنْتُمْ تُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ وَلْيَشْهَدْ عَذَابَهُمَا طَائِفَةٌ مِنَ الْمُؤْمِنِينَ Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus dali dera dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah dan hari akhirat dan hendaklah hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan orang-orang yang beriman. (Qs.An-Nur, 2) Tingkatan Zina Abdullah ra bertanya kepada Rasul saw: أَيُّ الذَّنْبِ أَعْظَمُ عِنْدَ اللَّهِ؟ قَالَ: «أَنْ تَجْعَلَ لِلَّهِ نِدًّا وَهُوَ خَلَقَكَ». قُلْتُ: إِنَّ ذَلِكَ لَعَظِيمٌ، قُلْتُ: ثُمَّ أَيُّ؟ قَالَ: «وَأَنْ تَقْتُلَ وَلَدَكَ تَخَافُ أَنْ يَطْعَمَ مَعَكَ. قُلْتُ: ثُمَّ أَيُّ؟ قَالَ: «أَنْ تُزَانِيَ حَلِيلَةَ جَارِكَ Dosa apakah yang terbesar di sisi Allah ? Rasul saw: “Engkau menjadikan untuk Allah sekutu padahal Dia yang telah menciptakanmu”, aku katakan: Sungguh itu adalah besar, kemudian apa ? Rasul saw: “Engkau membunuh anakmu karena khawatir makan bersamamu”, aku kaatakn kemudian apa ?, Rasul saw “Engkau melakukan zina dengan istri tetanggamu”. (HR.Bukhari)

3 Tingkatan & Hikmah Pelarangan Zina Tingkatan Zina Zina Dengan Kerabat Ibnu Abbas ra, Rasul saw: وَمَنْ وَقَعَ عَلَى ذَاتِ مَحْرَمٍ، فَاقْتُلُوهُ Dan siapa yang berzina dengan kerabat (muhrim) maka Bunuhlah (HR.Ahmad) Zina Dengan Tetangga Abdullah ra bertanya kepada Rasul saw: أَيُّ الذَّنْبِ أَعْظَمُ عِنْدَ اللَّهِ؟ قَالَ: أَنْ تَجْعَلَ لِلَّهِ نِدًّا وَهُوَ خَلَقَكَ. قُلْتُ: إِنَّ ذَلِكَ لَعَظِيمٌ، قُلْتُ: ثُمَّ أَيُّ؟ قَالَ: وَأَنْ تَقْتُلَ وَلَدَكَ تَخَافُ أَنْ يَطْعَمَ مَعَكَ. قُلْتُ: ثُمَّ أَيُّ؟ قَالَ: أَنْ تُزَانِيَ حَلِيلَةَ جَارِكَ Dosa apakah yang terbesar di sisi Allah ? Rasul saw: “Engkau menjadikan untuk Allah sekutu padahal Dia yang telah menciptakanmu”, aku katakan: Sungguh itu adalah besar, kemudian apa ? Rasul saw: “Engkau membunuh anakmu karena khawatir makan bersamamu”, aku kaatakn kemudian apa ?, Rasul saw “Engkau melakukan zina dengan istri tetanggamu ”. (HR.Bukhari)

4 Zina Sesama Jenis Para ulama mengatakan: Perbuatan zina lebih besar dosanya daripada perbuatan liwath atau (homoseksual). Ibnu Abbas ra, Rasul saw : مَنْ وَجَدْتُمُوهُ يَعْمَلُ عَمَلَ قَوْمِ لُوطٍ، فَاقْتُلُوا الْفَاعِلَ، وَالْمَفْعُولَ بِهِ Siapa mereka yang didapatinya melakukan perbuatan kaum Luth maka bunuhlah oleh kalian yang melakukan pelaku dan objeknya. (HR.Ahmad, Abu Daud, Ibnu Majah) Amr bin Abi Amr ra, Rasul saw: مَلْعُونٌ مَنْ عَمِلَ عَمَلَ قَوْمِ لُوطٍ Terlaknatlah siapa yang melakukan amalan kaum Luth (HR.Thurmudzi) Jabir ra, Rasul saw: إِنَّ أَخْوَفَ مَا أَخَافُ عَلَى أُمَّتِي عَمَلُ قَوْمِ لُوطٍ Sungguh yang aku sangat takutkan terhadap umatku perbuatan kaum Luth (HR.Thurmudzi, Ibnu Majah)

5 Hukum bagi pelaku homoseksual; o Malik, Syafii, Ahmad dan Ishak rhm: Dirajam baik pelakunya sudah nikah atau belum. o Hasan al-Basri, Ibrahim an-Nakhai dan Atha bin Abi Rabah rhm: Hukuman bagi pelaku Homoseksual sama seperti zina. Berhubungan Dengan Hewan مَلْعُونٌ مَنْ أَتَى بَهِيمَةً Terlaknatlah siapa yang mendatangi hewan (HR.Ahmad, Thurmudzi) Keadaan Pelakunya  Yang sudah menikah lebih besar daripada yang belum menikah  Orang tua yang berakal lebih tercela dibanding anak muda  Orang yang a’lim lebih tercela daripada orang bodoh  Orang merdeka lebih tercela daripada budak  ……….

6 Abu Hurairah ra, Rasul saw: ثَلَاثَةٌ لَا يُكَلِّمُهُمُ اللهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَلَا يُزَكِّيهِمْ - قَالَ أَبُو مُعَاوِيَةَ: وَلَا يَنْظُرُ إِلَيْهِمْ - وَلَهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ: شَيْخٌ زَانٍ، وَمَلِكٌ كَذَّابٌ، وَعَائِلٌ مُسْتَكْبِرٌ Tiga golongan yang mereka tidak diajak bicara oleh Allah di hari kiamat dan mereka tidak disucikan serta mereka tidak dilihat oleh Allah swt, bagi mereka juga siksa yang pedih; Orang tua yang berzina, penguasa yang pendusta dan orang miskin yang sombong. (HR.Muslim) Tempat dan Waktu juga berpengaruh Perbuatan Zina ini akan semakin besar dosanya bila dilakukan di wilayah Haram atau di bulan Ramadhan, empat bulan Haram…

7 Hikmah larangan Berzina  Sesuai dengan Fitrah manusia Berkata Amr bin Maimun ra; رَأَيْتُ فِي الجَاهِلِيَّةِ قِرْدَةً اجْتَمَعَ عَلَيْهَا قِرَدَةٌ، قَدْ زَنَتْ، فَرَجَمُوهَا، فَرَجَمْتُهَا مَعَهُمْ Aku telah melihat di masa Jahiliah seekor kera dikerumuni oleh beberapa ekor kera yang telah berzina, mereka merajamnya maka akupun ikut merajamnya bersama mereka. (HR.Bukhari) Apakah ada seseorang yang rela istri, putri, ibu atau saudara perempuannya melakukan zina ?  Mencegah percampuran Nasab Dengan berzina maka telah masuk di dalam sulbinya nasab yang bukan dari keluarganya, dengan demikian ia akan mendapatkan bagian waris yang semestinya tidak dapat dan bergaul layaknya Muhrim padahal dia bukan muhrim…  Menjaga Keutuhan Rumah Tangga

8  Mencegah dari Berbagai Penyakit Abdullah bin Umar ra, Rasul saw: لَمْ تَظْهَرْ الْفَاحِشَةُ فِي قَوْمٍ قَطُّ حَتَّى يُعْلِنُوا بِهَا ، إِلَّا فَشَا فِيهِمْ الطَّاعُونُ وَالْأَوْجَاعُ الَّتِي لَمْ تَكُنْ مَضَتْ فِي أَسْلَافِهِمْ الَّذِينَ مَضَوْا Tidak tampak perbuatan keji dalam suatu kaum sehingga dilegalkan kecuali tersebar di kaum itu Thaun dan berbagai macam penyakit yang belum pernah ada di pendahulu mereka (HR.Ibnu Majah, Hasan) (Penyakit kelamin dialami oleh orang dengan gaya hidup seks bebas, seperti: sifilis, hepatitis B dan HIV, kemandulan, sumbatan kemaluan, impotensi, keguguran, bayi lahir cacat, hamil diluar kandungan, kanker mulut rahim (cervical cancer) bahkan kematian…) Tahun 2006 telah terdapat 45 juta orang yang sakit disebabkan perbuatan zina, 20 juta diantara mereka telah meninggal dunia.

9  Menjaga Kemuliaan Wanita Islam adalah Agama yang menjaga kemuliaan penganutnya terutama kaum wanita yang sebelumnya dianggap hewa, setengah manusia, manusia yang diciptakan sebagai pemuas kaum lelaki. Di masa Jahiliah mereka diperjual belikan dan diwariskan.  Menjaga terjadinya Kriminalitas Telah banyak kriminalitas yang terjadi di suatu lingkungan disebabkan karena perzinahan


Download ppt "Zina Allah swt: وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google