Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Urgenkah Akhlak bagi Manusia?. SS esungguhnya saya diutus adalah untuk menyempurnakan akhlak atau budi pekerti manusia. RR achmat Djatnika; Kedudukan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Urgenkah Akhlak bagi Manusia?. SS esungguhnya saya diutus adalah untuk menyempurnakan akhlak atau budi pekerti manusia. RR achmat Djatnika; Kedudukan."— Transcript presentasi:

1 Urgenkah Akhlak bagi Manusia?

2 SS esungguhnya saya diutus adalah untuk menyempurnakan akhlak atau budi pekerti manusia. RR achmat Djatnika; Kedudukan akhlak dlm kehidupan manusia menempati posisi yg sangat penting, baik sebagai individu, masyarakat atau bangsa. Sebab jatuh-bangun, jaya-hancurnya suatu masyarakat atau bangsa, tergantung kepada bagaimana akhlak masyarakat atau bangsa itu sendiri… SS yauqi Bey, seorang pujangga Islam pernah bersenandung dengan syairnya sebagai berikut: “ Suatu bangsa akan tegak dengan tegaknya akhlak bangsa itu dan bangsa itu akan hancur dan musnah apabila akhlak bangsa itu telah tiada”. HH arun Nasution mengomentari hadits di atas, bahwa kata “innama” yang terkandung dalam hadits di atas mengandung makna “hanya semata-mata”, karena itu tidak untuk hal lain. Terkandung dalam hadits itu bahwa Nabi Muhammad diutus hanya untuk urusan budi pekerti, moral atau akhlak manusia.

3 Bagaimana dengan Akhlak anak bangsa saat ini ? Tawuran : Warga kampung, pelajar, mahasiswa Pencurian, Perampokan, Penipuan,kuropsi Pelecehan seksual, Pemerkosaan : Ayah-anak, majikan-pembantu dll.

4 KK etika menghadiri Isra Mi’raj (9Juli). HH ari Anak Nasional (23 Juli).  P P embukaan Munas MUI PP eringatan Nuzulul Quran (25 Juli 2010). ““...Kondisi akhlak anak bangsa sudah sampai pada tingkat yang mengkhawatirkan. Bahkan dengan tegas dinyatakan bahwa kondisi akhlak bangsa ini sudah mencapai tingkat tragedi yang mengerikan.  S S aatnya Indonesia kembali kepada peradaban Islam”


Download ppt "Urgenkah Akhlak bagi Manusia?. SS esungguhnya saya diutus adalah untuk menyempurnakan akhlak atau budi pekerti manusia. RR achmat Djatnika; Kedudukan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google