Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Page 1 REGRESI DAN KORELASI  Pada bab ini akan membahas dua bagian yang saling berhubungan, khususnya dua kejadian yang dapat diukur secara matematis.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Page 1 REGRESI DAN KORELASI  Pada bab ini akan membahas dua bagian yang saling berhubungan, khususnya dua kejadian yang dapat diukur secara matematis."— Transcript presentasi:

1 Page 1 REGRESI DAN KORELASI  Pada bab ini akan membahas dua bagian yang saling berhubungan, khususnya dua kejadian yang dapat diukur secara matematis.  Dalam hal dua kejadian yang saling berhubungan, ada dua hal yang perlu diukur dan dianalisis, yaitu: Bagaimana hubungan fungsional (persamaan matematis) antara dua kejadian tersebut -> analisis regresi Bagaimana kekuatan (keeratan) hubungan dua kejadian itu -> analisis korelasi

2 Page 2 Persamaan Regresi  Bila X dan Y berkorelasi, maka diketahui salah satu skor dapat diketahui skor yang lain juga. b = slope dari garis a = intercept didapat bila x = 0 (titik potong dengan sb. y)

3 Page 3

4 Page 4

5 Error dalam prediksi Residual : ukuran kesalahan dalam prediksi / memperkirakan. Residual dalam prediksi suatu skor:

6 Page 6

7 Contoh Soal Dalam riset dikumpulkan data hubungan antara minum susu per gelas per minggu dengan nilai kecerdasan anak-anak SD seperti dibawah ini : Pertanyaan: 1.Apakah ada korelasi antara banyaknya minum susu dengan tingkat kecerdasan anak? 2.Carilah persamaan regresi linear dari kedua variabel diatas

8 Lanjutan……………. 3. Persamaan least squares regression? 4. Prediksikan: bila seorang anak minum susu 5 gelas, ia akan mendapat nilai kecerdasan berapa?


Download ppt "Page 1 REGRESI DAN KORELASI  Pada bab ini akan membahas dua bagian yang saling berhubungan, khususnya dua kejadian yang dapat diukur secara matematis."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google