Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

WAHYU 3 PEKABARAN UNTUK JEMAAT SARDIS, FILADELFIA, DAN LAODIKIA.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "WAHYU 3 PEKABARAN UNTUK JEMAAT SARDIS, FILADELFIA, DAN LAODIKIA."— Transcript presentasi:

1 WAHYU 3 PEKABARAN UNTUK JEMAAT SARDIS, FILADELFIA, DAN LAODIKIA

2 PERIODE AD NAMA YESUS PUJIAN CELAAN PANGGILAN/ NASEHAT HUKUMAN UPAH PEKABARAN UNTUK JEMAAT SARDIS (Wahyu 3:1-6)

3 PERIODE AD NAMA YESUSDia yang memiliki ketujuh Roh Allah dan ketujuh bintang PUJIAN CELAAN PANGGILAN/ NASEHAT HUKUMAN UPAH PEKABARAN UNTUK JEMAAT SARDIS (Wahyu 3:1-6)

4 PERIODE AD NAMA YESUSDia yang memiliki ketujuh Roh Allah dan ketujuh bintang PUJIANAda beberapa orang yang tidak mencemarkan pakaiannya. CELAAN PANGGILAN/ NASEHAT HUKUMAN UPAH PEKABARAN UNTUK JEMAAT SARDIS (Wahyu 3:1-6)

5 PERIODE AD NAMA YESUSDia yang memiliki ketujuh Roh Allah dan ketujuh bintang PUJIANAda beberapa orang yang tidak mencemarkan pakaiannya. CELAANHidup padahal mati, tidak ada pekerjaan yang sempurna, PANGGILAN/ NASEHAT HUKUMAN UPAH PEKABARAN UNTUK JEMAAT SARDIS (Wahyu 3:1-6)

6 PERIODE AD NAMA YESUSDia yang memiliki ketujuh Roh Allah dan ketujuh bintang PUJIANAda beberapa orang yang tidak mencemarkan pakaiannya. CELAANHidup padahal mati, tidak ada pekerjaan yang sempurna, PANGGILAN/ NASEHAT Bangunlah, kuatkanlah apa yang hampir mati, turutilah dan bertobatlah HUKUMAN UPAH PEKABARAN UNTUK JEMAAT SARDIS (Wahyu 3:1-6)

7 PERIODE AD NAMA YESUSDia yang memiliki ketujuh Roh Allah dan ketujuh bintang PUJIANAda beberapa orang yang tidak mencemarkan pakaiannya. CELAANHidup padahal mati, tidak ada pekerjaan yang sempurna, PANGGILAN/ NASEHAT Bangunlah, kuatkanlah apa yang hampir mati, turutilah dan bertobatlah, berjaga-jagalah HUKUMANTuhan akan datang seperti pencuri UPAH PEKABARAN UNTUK JEMAAT SARDIS (Wahyu 3:1-6)

8 PERIODE AD NAMA YESUSDia yang memiliki ketujuh Roh Allah dan ketujuh bintang PUJIANAda beberapa orang yang tidak mencemarkan pakaiannya. CELAANHidup padahal mati, tidak ada pekerjaan yang sempurna, PANGGILAN/ NASEHAT Bangunlah, kuatkanlah apa yang hampir mati, turutilah dan bertobatlah, berjaga-jagalah HUKUMANTuhan akan datang seperti pencuri UPAHPakaian putih, namanya ada di kitab kehidupan, namanya akan diakui dihadapan Bapa dan malaikat. PEKABARAN UNTUK JEMAAT SARDIS (Wahyu 3:1-6)

9 MASALAH DI SARDIS Ini melukiskan zaman reformasi kekristenan (Abad 17 dan 18). Terjadi kemunafikan di dalam gereja. Melakukan reformasi di awal tetapi berubah dan mengikuti tradisi gereja yang salah yang dulu mereka adalah bagian dari padanya (hidup tapi mati).

10 MASALAH DI SARDIS Reformasi begitu hidup diawal pergerakannya, tetapi menjelang abad 18, reformasi jalan di tempat bahkan hampir mati. Ini akibat pengaruh rasionalisme dan faham deisme (Tuhan penyebab pertama tetapi kemudian meninggalkannya). Ajaran Protestan masih tetap bertahan walaupun tidak sekuat seperti diawal munculnya reformasi.

11 MASALAH DI SARDIS Oleh karena tidak bertobat dan berjaga- jaga, maka penghakiman dan kedatangan Yesus merupakan kejutan yang tidak disangka-sangka. Pakaian putih melambangkan sifat dan tabiat yang tidak akan binasa yang akan dimiliki oleh umat tebusan. Nama tertulis di dalam kitab kehidupan melukiskan jaminan keselamatan. Umat tebusan akan diserahkan kepada Bapa dan malaikat-malaikat akan mengakui bahwa jalan Tuhan adalah benar dan adil

12 PERIODE AD NAMA YESUS PUJIAN CELAAN PANGGILAN/ NASEHAT HUKUMAN UPAH PEKABARAN UNTUK JEMAAT FILADELFIA (Wahyu 3:7-13)

13 PERIODE AD NAMA YESUSYang kudus, yang benar, yang memegang kunci Daud, apabila Ia membuka tidak ada yang dapat menutup, apabila Ia menutup tidak ada yang dapat membuka PUJIAN CELAAN PANGGILAN/ NASEHAT HUKUMAN UPAH PEKABARAN UNTUK JEMAAT FILADELFIA (Wahyu 3:7-13)

14 PERIODE AD NAMA YESUSYang kudus, yang benar, yang memegang kunci Daud, apabila Ia membuka tidak ada yang dapat menutup, apabila Ia menutup tidak ada yang dapat membuka PUJIANAku tahu segala pekerjaanmu, menuruti Firman dan tidak menyangkal nama Tuhan CELAAN PANGGILAN/ NASEHAT HUKUMAN UPAH PEKABARAN UNTUK JEMAAT FILADELFIA (Wahyu 3:7-13)

15 PERIODE AD NAMA YESUSYang kudus, yang benar, yang memegang kunci Daud, apabila Ia membuka tidak ada yang dapat menutup, apabila Ia menutup tidak ada yang dapat membuka PUJIANAku tahu segala pekerjaanmu, menuruti Firman dan tidak menyangkal nama Tuhan CELAANTidak ada PANGGILAN/ NASEHAT HUKUMAN UPAH PEKABARAN UNTUK JEMAAT FILADELFIA (Wahyu 3:7-13)

16 PERIODE AD NAMA YESUSYang kudus, yang benar, yang memegang kunci Daud, apabila Ia membuka tidak ada yang dapat menutup, apabila Ia menutup tidak ada yang dapat membuka PUJIANAku tahu segala pekerjaanmu, menuruti Firman dan tidak menyangkal nama Tuhan CELAANTidak ada PANGGILAN/ NASEHAT Peganglah apa yang ada padamu supaya tidak diambil orang HUKUMAN UPAH PEKABARAN UNTUK JEMAAT FILADELFIA (Wahyu 3:7-13)

17 PERIODE AD NAMA YESUSYang kudus, yang benar, yang memegang kunci Daud, apabila Ia membuka tidak ada yang dapat menutup, apabila Ia menutup tidak ada yang dapat membuka PUJIANAku tahu segala pekerjaanmu, menuruti Firman dan tidak menyangkal nama Tuhan CELAANTidak ada PANGGILAN/ NASEHAT Peganglah apa yang ada padamu supaya tidak diambil orang HUKUMANTidak ada UPAH PEKABARAN UNTUK JEMAAT FILADELFIA (Wahyu 3:7-13)

18 PERIODE AD NAMA YESUSYang kudus, yang benar, yang memegang kunci Daud, apabila Ia membuka tidak ada yang dapat menutup, apabila Ia menutup tidak ada yang dapat membuka PUJIANAku tahu segala pekerjaanmu, menuruti Firman dan tidak menyangkal nama Tuhan CELAANTidak ada PANGGILAN/ NASEHAT Peganglah apa yang ada padamu supaya tidak diambil orang HUKUMANTidak ada UPAHJadi sokoguru dalam bait Allah, memiliki nama Allah, Yerusalem, Yesus. PEKABARAN UNTUK JEMAAT FILADELFIA (Wahyu 3:7-13)

19 KEADAAN JEMAAT FILADELFIA Jemaat ini mucul pada pergerakan Advent yang mula-mula. Yesus membuka pintu, memasuki bilik maha suci (tahun 1844). Yesus berpindah tugas dari bilik suci (sebagai iman: sejak kenaikannya ke surga) ke bilik maha suci (sebagai imam besar: sejak tahun 1844). Pekabaran Advent/kedatangan Yesus kedua kali menyebar di Amerika dan Eropa.

20 KEADAAN JEMAAT FILADELFIA Daniel 7:10; Wahyu 14:6,7 Pekerjaan Kristus sebagai juruselamat akan Ia selesaikan sampai selesai (Ia membuka dan tidak ada seorangpun yang akan menutup). Akan ada pertobatan (baik dengan sadar atau terpaksa karena keadaan) dari mereka yang memusuhi gereja Tuhan dan menjadi anggota gereja Tuhan.

21 KEADAAN JEMAAT FILADELFIA Yang setia akan memperoleh tempat penting di hadapan Tuhan. Tabiat Tuhan/gambar/peta Allah akan ada di dalam hidup umat yang setia. Tuhan akan mensahkan umatNya menjadi miliknya dengan memberikan nama Yesus kepada mereka.

22 PERIODE1844-Akhir Zaman AD NAMA YESUS PUJIAN CELAAN PANGGILAN/ NASEHAT HUKUMAN UPAH PEKABARAN UNTUK JEMAAT LAODIKIA (Wahyu 3:14-22)

23 PERIODE1844-Akhir Zaman AD NAMA YESUSAmin, Saksi yang setia dan benar, permulaan dari ciptaan Allah. PUJIAN CELAAN PANGGILAN/ NASEHAT HUKUMAN UPAH PEKABARAN UNTUK JEMAAT LAODIKIA (Wahyu 3:14-22)

24 PERIODE1844-Akhir Zaman AD NAMA YESUSAmin, Saksi yang setia dan benar, permulaan dari ciptaan Allah. PUJIANTidak ada CELAAN PANGGILAN/ NASEHAT HUKUMAN UPAH PEKABARAN UNTUK JEMAAT LAODIKIA (Wahyu 3:14-22)

25 PERIODE1844-Akhir Zaman AD NAMA YESUSAmin, Saksi yang setia dan benar, permulaan dari ciptaan Allah. PUJIANTidak ada CELAANTidak dingin dan tidak panas, melarat, malang, miskin, buta dan telanjang. PANGGILAN/ NASEHAT HUKUMAN UPAH PEKABARAN UNTUK JEMAAT LAODIKIA (Wahyu 3:14-22)

26 PERIODE1844-Akhir Zaman AD NAMA YESUSAmin, Saksi yang setia dan benar, permulaan dari ciptaan Allah. PUJIANTidak ada CELAANTidak dingin dan tidak panas, melarat, malang, miskin, buta dan telanjang. PANGGILAN/ NASEHAT Beli emas, pakaian putih, minyak pelumas, bertobatlah, bukalah pintu bagi Yesus. Tuhan menegor dan menghajar orang yang Ia kasihi HUKUMAN UPAH PEKABARAN UNTUK JEMAAT LAODIKIA (Wahyu 3:14-22)

27 PERIODE1844-Akhir Zaman AD NAMA YESUSAmin, Saksi yang setia dan benar, permulaan dari ciptaan Allah. PUJIANTidak ada CELAANTidak dingin dan tidak panas, melarat, malang, miskin, buta dan telanjang. PANGGILAN/ NASEHAT Beli emas, pakaian putih, minyak pelumas, bertobatlah, bukalah pintu bagi Yesus. Tuhan menegor dan menghajar orang yang Ia kasihi. HUKUMANAkan dimuntahkan UPAH PEKABARAN UNTUK JEMAAT LAODIKIA (Wahyu 3:14-22)

28 PERIODE1844-Akhir Zaman AD NAMA YESUSAmin, Saksi yang setia dan benar, permulaan dari ciptaan Allah. PUJIANTidak ada CELAANTidak dingin dan tidak panas, melarat, malang, miskin, buta dan telanjang. PANGGILAN/ NASEHAT Beli emas, pakaian putih, minyak pelumas, bertobatlah, bukalah pintu bagi Yesus. Tuhan menegor dan menghajar orang yang Ia kasihi. HUKUMANAkan dimuntahkan UPAHMakan bersama-sama dengan Yesus, duduk bersama Yesus di tahtaNya. PEKABARAN UNTUK JEMAAT LAODIKIA (Wahyu 3:14-22)

29 MASALAH JEMAAT LAODIKIA Keadaan rohani yang suam lebih bahaya dari pada dingin. Keadaan suam membuat orang lupa untuk bangun dan menjadi panas. Jemaat merasa puas atas keadaannya dan merasa sombong atas sedikit kemajuan yang dialami. Ini adalah pengalaman umat-umat Tuhan menjelang kedatangan Yesus.

30 MASALAH JEMAAT LAODIKIA Ada standar yang Tuhan sudah tetapkan kepada semua umat manusia. Emas = iman yang diuji dalam api Pakaian putih = Kebenaran Kristus Minyak pelumas = Roh Kudus Kristus menunggu setiap manusia untuk membuka pintu hati mereka untuk kehadiran Yesus.


Download ppt "WAHYU 3 PEKABARAN UNTUK JEMAAT SARDIS, FILADELFIA, DAN LAODIKIA."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google