Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Arga Wibawa 20100510238 Politik dan Pemerintahan Amerika Serikat (2012)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Arga Wibawa 20100510238 Politik dan Pemerintahan Amerika Serikat (2012)"— Transcript presentasi:

1 Arga Wibawa Politik dan Pemerintahan Amerika Serikat (2012)

2  Pendahuluan  Agen-agen promosi demokrasi 1.National Endownment for Democracy 2.National Democratic Institute 3.International Republican Institute  Referensi

3  Mempromosikan demokrasi merupakan salah satu kebijakkan luar negeri dari Amerika Serikat.  Kebijakkan promosi demokrasi pertama kali dicanangkan oleh pemerintahan Ronald Reagen.  Pada 1982 atas rekomendasi The American Political Foundation’s, Ronald Reagen mendirikan organisasi yaitu National Endowment for Democracy.

4  Sebuah organisasi non-profit di Amerika yang bertujuan untuk mempromosikan demokrasi.  Organisasi ini berdiri pada tahun  Organisasi ini mendapatkan bantuan dana dari U.S Agency for International Development (USAID) serta donatur lainnya seperti lembaga-lembaga yang pro pasar.

5  Untuk menjalakan tugas promosi demokrasi NED tidak bekerja sendiri, NED juga bekerjasama dengan beberapa pihak.  Dengan partai demokrat ada National Democratic Institute (NDI) dan dengan partai republik ada International Republican Institute (IRI).  Dengan pebisnis, ada Center of International Private Enterprise (CIPE).  Dengan buruh ada American Center for Interntional Labor Solidarity (ACILS).

6  NDI ini merupakan agen demokrasi dari partai demokrat kerjasama dengan NED.  NDI ini membantu perkembangan demokrasi di berbagai negara.  NDI ini memiliki cabang di Asia, Eropa Timur dan Tengah, Timur Tengah, Afrika dan Amerika Latin  Dalam mempromosikan demokrasi NDI fokus terhadap berbagai masalah seperti, partisipasi masyarakat ; demokrasi dan teknologi; pemerintahan yang demokratis; pemilu; partai politik; dan peran wanita dalam politik.

7  IRI adalah agen demokrasi dari partai republik dari hasil kerjasama NED.  Sama seperti NDI, IRI juga memiliki cabang di dunia ini, seperti di Asia, Eropa, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika.  IRI mendorong kebebasan dan demokrasi di seluruh dunia.  IRI sendiri fokus pada : perkembangan partai politik; institusi sipil; pemilu yang terbuka, pemerintahan yang demokratis; serta penegakan hukum.

8  CIPE Organisasi ini menyebarkan demokrasi dengan fokus terhadap perusahaan privat dan reformasi orientasi pasar.  ACILS Mempromosikan demokrasi dengan fokus pada masalah buruh.

9  cipe.org  iri.org  ndi.org  ned.org


Download ppt "Arga Wibawa 20100510238 Politik dan Pemerintahan Amerika Serikat (2012)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google