Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Akankah Islam Berbicara Dalam Politik Amerika? Wisnu Budi Waluyo 20100510156 Politik dan Pemerintahan Amerika Serikat (2012)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Akankah Islam Berbicara Dalam Politik Amerika? Wisnu Budi Waluyo 20100510156 Politik dan Pemerintahan Amerika Serikat (2012)"— Transcript presentasi:

1 Akankah Islam Berbicara Dalam Politik Amerika? Wisnu Budi Waluyo Politik dan Pemerintahan Amerika Serikat (2012)

2 Contents 1.Asal-Usul Umat Muslim Amerika 2.Pandangan Publik Amerika Terhadap Islam 3.Organisasi Islam di Amerika 4.Muslim dan Politik Amerika 5.Kehidupan Muslim Amerika Pasca 11 Sept Islam dalam Politik Amerika?

3 Asal-Usul Umat Muslim Amerika Imigran datang ke Amerika dari Eropa (abad ke-19), dari Asia, Afrika, Timur Tengah, Amerika Tengah & Selatan (abad ke-20 dan 21). 1965, UU Keimigrasian tak lagi menetukan siapa yang bisa datang, maka sejumlah besar umat Muslim datang ke Amerika dari Asia Selatan & Timur Tengah. Hingga saat ini Muslim Amerika terus bertambah. Data dari Council on American-Islamic Relations mencatat jumlahnya melampaui tujuh juta orang.

4 Pandangan Publik Amerika Terhadap Islam Pusat Riset Pew, Forum Agama dan Kehidupan Publik Pew: 44% orang AS memandang buruk Islam. Newsweek’s Survey: 32% orang AS percaya Muslim AS sedikit setia kepada AS. 63% orang AS percaya Islam tidak membenarkan kekerasan. 28% orang AS percaya Al-Qur’an membenarkan kekerasan.

5 Organisasi Islam di Amerika American Society of Muslims Islamic Society of North America Islamic Circle of North America Islamic Supreme Council of America Islamic Assembly of North America Muslim Students’ Association Islamic Information Center

6 Muslim dan Politik Amerika Interest group untuk mengakomodasi kepentingan Muslim AS: Council on American-Islamic Relations, organisasi moderat di arena politik AS. CAIR bekerja sama dengan Gedung Putih mengenai isu-isu keamanan dan politik luar negeri. Muslim Public Affair Council, jawatan pelayanan Muslim AS termasuk dalam lobbying kepentingan Islam. Sejauh ini, Muslim AS belum mendapat kesempatan yang lebar untuk berkpirah dalam politik Amerika.

7 Kehidupan Muslim AS Pasca 11 Sept 2001 Muncul isu terorisme yang melekat dengan Muslim AS, “war on terror,” dan “Islam phobia.” Publik AS semakin memandang buruk Islam. Terjadi “serangan” terhadap Muslim AS meski terbatas pada kelompok minoritas kecil. 53% Muslim AS merasa semakin sulit menjadi Muslim di AS. Muslim AS semakin tidak diberi ruang, terutama dalam politik. Muslim AS semakin jauh dengan politik, terbatas dalam partisipasi politik.

8 Islam dan Politik Amerika? “Impian kesempatan yang sama untuk setiap orang terwujud di Amerika, janji tersebut ada bagi semua yang datang ke partai kami. Dan itu termasuk sekitar tujuh juta Muslim Amerika yang saat ini menikmati pendapatan dan tingkat pendidikan lebih tinggi ketimbang rata-rata warga Amerika.” Itulah penggalan pidato Presiden Obama di Universitas Kairo, Juni Apa interpretasi kita?


Download ppt "Akankah Islam Berbicara Dalam Politik Amerika? Wisnu Budi Waluyo 20100510156 Politik dan Pemerintahan Amerika Serikat (2012)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google