Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

LECONG PROJECT Kerjasama Pemasaran International antara Asmindo dengan Pemerintah Kota Fosan - China.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "LECONG PROJECT Kerjasama Pemasaran International antara Asmindo dengan Pemerintah Kota Fosan - China."— Transcript presentasi:

1 LECONG PROJECT Kerjasama Pemasaran International antara Asmindo dengan Pemerintah Kota Fosan - China

2 Dari sekian banyak obyektifitas dari organisasi ASMINDO maka salah satunya adalah membantu pemerintah dalam masalah pemasaran dari hasil industri furniture dan kerajinan di Indonesia terlebih dikhususkan bagi para anggota yang tergabung dibawah ASMINDO. Berbagai bentuk dan sistem pemasaran sudah dijajaki dan dilakukan ASMINDO seperti :  Membuat Pameran Tahunan IFFINA (bulan Maret dan Sepember)  Bekerjasama dengan Lembaga Bantuan Asing dalam fasiltasi promosi dagang internasional (EKONID, JETRO, CBI, SWISS CONTACT, dll)

3  Bekerjasama dengan Perwakilan Dagang & Promosi Indonesia di luar negeri seperti ITPC, KDEI maupun KBRI (Hamburg, Taiwan, Jeddah, Dubai, Spanyol dll)  Melakukan kerjasama Jaringan Investasi dan Pemasaran Bersama dengan Asosiasi Industri Mebel ASEAN – AFIC ( Asean Furniture Industry Council ) - Asmindo sebagai anggota mewakili Indonesia  Melakukan kerjasama Pemasaran Internasional di China dengan Asosiasi Industri Mebel se Asia Pacific – CAPFA ( Council of Asia Pasific Furniture Association ) - Asmindo ditunjuk sebagai Ketua BOD sekaligus anggota mewakili Indonesia  Melakukan MoU dengan Pemerintah Kota Fosan – Guangdong, China Selatan dalam merealisasi terwujudnya Fosan International Furniture Center di Area Lecong di distrik Sundhe kota Fosan – provinsi Guangdong.

4 Khusus untuk MoU dengan Pemerintah Kota Fosan – China, maka dapat disampaikan informasinya sebagai berikut :  ASMINDO – LECONG Project adalah Kesepakatan ASMINDO untuk berpartisipasi dalam bentuk Investasi Pemasaran Jangka Panjang pada “ FOSAN INTERNATIONAL WORLD MARKET FURNITURE CENTER ”.  Proyek FIWMFC itu sendiri akan berada di Kawasan LECONG yang dikenal sebagai Lokasi “ China World Trade Furniture Center ”.  Kawasan Lecong itu sendiri berada di distrik Sundhe di Fosan City – Propinsi Guangdong yang juga dikenal sebagai daerah kawasan kosentrasi industri furniture dunia di China.

5  Fosan City sendiri hanya berjarak 32,4 km (30 menit melalui jalan tol) dari ibukota Propinsi Guangdong yaitu Guangzhou.  Infrastuktur di Fosan City sendiri sangat lengkap dan modern sebagai penunjang dari sebuah kawasan bisnis furniture dan kerajinan dengan skala besar seperti ; fasilitas promosi, lokasi pameran, hotel berbintang, jaringan komunikasi internasional, kawasan pergudangan, akses jalan tol, fasilitas bongkar muat peti kemas, dll.  Asmindo sudah menyepakati untuk memblok ruang seluas m2 yang berada di lantai 3 dari FIWMFC sebagai lokasi keberadaan furniture dan kerajinan dari Indonesia.  Di lantai-lantai lainnya juga terdapat furniture dan kerajinan dari negara-negara produsen yang lainnya seperti Malaysia, Thailand, Philipina, Vietnam, dll.

6  Luasan lantai FIWMFC itu sendiri secara keseluruhan adalah M2.  Dalam kerjasama investasi pemasaran tersebut, disepakati kontrak awal selama 3 tahun dapat diperpanjang kemudian.  Biaya sewa lahan diberikan subsidi langsung oleh pihak pemerintah Kota Fosan sehingga pihak ASMINDO hanya mengenakan service charge sebesar 60 Rimimbi/m2/bulan dalam kontrak per 3 tahun untuk anggota ASMINDO.  Sedangkan untuk non anggota dikenakan biaya service charge sebesar 90 Rimimbi /m2 /bulan

7  Bagi pihak yng berminat maka akan diadakan kesempatan kunjungan lokasi yang akan dikoordinir oleh ASMINDO pada tanggal 17 Juli dan atas biaya masing-masing.  Banyak hal termasuk pemantauan langsung kondisi dan situasi sekitar areal kawasan LECONG untuk lebih memantapkan niatan tersebut.  Bagi yang berminat agar segera menghubungi Sekretariat Asmindo Pusat.  Pihak ASMINDO juga akan mengadakan seleksi kepeminatan berkaitan dengan kompetensi dan kualifikasi perusahaan yang dapat bergabung dalam ASMINDO – LECONG Projek ini.

8  Didalam negeri barangkali CHINA lebih diperhitungkan sebagai ancaman produk-produk lokal di pasaran lokal.  Tetapi jika kita jeli maka CHINA dapat dilihat sebagai jembatan masuk ke dunia global karena mereka lebih siap dengan berbagai fasilitas dan infrastruktur perdagangannya.  Jangan khawatir produk furniture CHINA dalam struktur produksinya sangat berbeda dengan produk furniture Indonesia.  Kita bisa menembus pasar dunia jika kita BERSAMA-SAMA memiliki tekad dan kekuatan dalam merealisasinya.  ASMINDO memiliki tanggung jawab moral untuk dapat membawa industri furniture Indonesia menuju gerbang dunia.  ASMINDO sudah membukakan jalan dan pintunya untuk selanjutnya terserah anda MAU JADI PENGUSAHA KELAS DUNIA ? Atau hanya sekedar jadi jago kandang saja.

9 SELINTAS TENTANG KAWASAN LECONG – FOSAN CITY

10

11

12

13

14

15

16

17 BAGI ANGGOTA ASMINDO YANG BERMINAT PARTISIPASI DAPAT MENGHUBUNGI SEKRETARIAT ASMINDO PUSAT ATTN. INDRAWAN TELP. 021– /29/31 HP Terima kasih atas perhatiannya ASMINDO


Download ppt "LECONG PROJECT Kerjasama Pemasaran International antara Asmindo dengan Pemerintah Kota Fosan - China."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google