Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Berapa lama kita bekerja per hari? benarkah 8 jam (=480 menit)? mari kita hitung …

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Berapa lama kita bekerja per hari? benarkah 8 jam (=480 menit)? mari kita hitung …"— Transcript presentasi:

1 berapa lama kita bekerja per hari? benarkah 8 jam (=480 menit)? mari kita hitung …

2 kita datang jam jam sudah siap2 lunch pulang lunch jam jam dah siap pulang -> waktu yang hilang: 60 menit 480 – 60 = sisa 420 menit

3 nyampe kantor emang langsung kerja? gak dong, kan cuci muka dulu, kumur2, bedakan, dandan, nyisir, krimin rambut, pasang dasi, nyemir sepatu, … -> 25 menit 420 – 25 = sisa 395 menit

4 pagi2 masih lapar kan, jadi sarapan dulu: ke warung atau pantry -> 20 menit 395 – 20 = sisa 375 menit

5 eh koran pagi ini belum dibaca, tabloid gossipnya juga -> 20 menit 375 – 20 = sisa 355 menit

6 akhirnya nyampe meja, nyalain komputer ah. langsung kerja? tunggu komputer siap dulu dong … -> 5 menit 355 – 5 = sisa 350 menit

7 eh temen lewat, ngobrol dulu ah: soal politik lah, AFI, alam ghaib, film di tv tadi malem, etc. -> 15 menit 350 – 15 = sisa 335 menit

8 komputer akhirnya siap: baca dulu ah, buang spams, mikirin isu & gosip (bener nggak ya), plototin gambar2 aneh, & akhirnya … forwardin semuanya. -> 30 menit 335 – 30 = sisa 305 menit

9 aduh kebelet nih: pipis dulu (minimal 2x) & berak (kalo pas harinya) -> 25 menit 305 – 25 = sisa 280 menit

10 habis dari wc: ngopi dulu, atau ngeteh, ngerokok, makan gorengan, atau kue ulang tahun temen -> 25 menit 280 – 25 = sisa 255 menit

11 kriiing … ada telpon tuh dari temen, pacar, suami/isteri/anak (pokoknya keluarga) -> 25 menit 255 – 25 = sisa 230 menit

12 kriiing … telpon lagi kali ini orang citibank nawarin kartu, temen nawarin kartu halo, barang2 CNI, jadi anggota Amway … -> 20 menit 230 – 20 = sisa 210 menit

13 ngomong2 bank, lupa nih belum ke atm, sekalian ngasih slip penarikan -> 20 menit 210 – 20 = sisa 190 menit

14 eh tukang sewaan VCD datang, terus tukang kue/siomay/kripik, terus tukang jahit (ngukur euy!), temen jualan parfum/baju/tas … -> 20 menit 190 – 20 = sisa 170 menit

15 curhat dulu ah, ada masalah nih di rumah, sekalian ngeluhin bawahan, nyumpahin atasan, ngomelin perusahaan -> 25 menit 170 – 25 = sisa 145 menit

16 tit tit! ada sms. oh undiah berhadiah boongan. tit tit! sms lagi, kali ini dari temen. sms-an terus … -> 15 menit 145 – 15 = sisa 130 menit

17 aduh besok ujian (buat yg masih kuliah/kursus). yg ngedosen: aduh mesti meriksa kerjaan mahasiswa, nyiapin bahan kuliah. yg lain: terusin baca Harry Potter -> 40 menit 130 – 40 = sisa 90 menit

18 cape ah, maen game dulu di komputer (jangan minesweeper) -> 35 menit 90 – 35 = sisa 55 menit

19 masih ada yg lain? ya: bolak-balik ke mesin fax/printer/fotocopy -> 25 menit buka tutup pintu -> 10 menit beres2 meja sebelum pulang -> 10 menit 55 – = sisa 10 menit

20 10 – 10 = sisa 0 menit dari 8 jam alias 480 menit, hanya sisa 10 menit … dan ini sudah kita habiskan … untuk membaca PPS ini!

21 Horee… selamat! kini kita tahu untuk apa perusahaan menggaji kita setiap bulan.


Download ppt "Berapa lama kita bekerja per hari? benarkah 8 jam (=480 menit)? mari kita hitung …"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google