Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Praktek-praktek terbaik manajemen mutu di UKM Uttar Pradesh pada beberapa studi kasus (Ghoshal. M, Madan. P Institute of Productivity & ManagemetKanpur.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Praktek-praktek terbaik manajemen mutu di UKM Uttar Pradesh pada beberapa studi kasus (Ghoshal. M, Madan. P Institute of Productivity & ManagemetKanpur."— Transcript presentasi:

1 Praktek-praktek terbaik manajemen mutu di UKM Uttar Pradesh pada beberapa studi kasus (Ghoshal. M, Madan. P Institute of Productivity & ManagemetKanpur (Gurukula Kangri UniversityHaridwar) DIRESUME OLEH : PRASETIYO NUGROHO

2 LATAR BELAKANG Perubahan perilaku pasar saat ini mendesak perkembangan manajemen mutu di UKM, khususnya di negara berkembang selalu meningkatkan kualitas produk nya. Makalah ini menyajikan beberapa temuan yang paling penting dalam enam studi kasus pada UKM yang berorientasi ekspor di Kanpur (UttarPradesh) dan mencoba selalu menjaga kualitas untuk pelanggan karena hal ini penting dalam kelangsungan bisnis. Studi kasus melibatkan wawancara terstruktur dengan manajemen puncak di perusahaan masing- masing, berdasarkan kriteria penghargaan dari Eropa Quality Award (EQA), EFQM Excellence Model.

3 Indeks kualitas perusahaan Praktek yang memberikan nilai tambah bagi perushaan dan stakeholder dan sebagai tolak ukur untuk standar kualitas. Tujuannya adalah 1.Sebagai pemahaman dasar untuk menuju kesuksesan 2.Untuk fokus terhadap perbaikan yang terus-menerus 3.Menutup kesenjangan pada perusahaan.

4 Langkah-langkah penerapan  Identifikasi praktek terbaik dilihat dari tujuan organisasi, sifat pasar dan fasilitas perusahaan  Pelaksnaan praktek terbaik dilihat dari perencanaan sumber daya, kapasitas,monitoring dan evaluasi  Pelembagaan praktek terbaik pengintegrasian dari hasil observasi  Internalisasi praktek terbaik mengacu pada sifat-sifat individu dalam perushaan  Diseminasi praktek terbaik dilihat dari tanggung jawab sosial seperti memberi jaminan kualitas

5 Hasil-hasil dari beberapa UKM Nehal leather work fokus pada kualitas sesuai spesifikasi dan pengiriman tepat waktu dengan melakukan riset yang berkelanjutan. Vivek poly chem Memiliki jaminan mutu penelitian dan pengembangan dengan pengwasan yang ketat. Juga dengan suara konsumen untuk menjalin hubungan yang baik. Chemical industry Berfokus pada kualitas sebagai penurunan dari langkah strategis yang baik. Juga dengan mengakuisisi produk terkemuka sehingga konsumen semakin banyak dan tersebar. MLA group Memilki sertifikat ISO 9001:2000 DNV, TUVR. QA berusaha mendekati zero batch variansi.

6 KESIMPULAN Pendekatan manajemen mutu yang berbeda pada tiap perusahaan memaksa perusahaan untuk berlomba meraih sertifikasi mutu internasional seperti ISO 9000:2000. Mutu dapat berkontribusi besar dalam keunggulan bisnis yang dilakukan perusahaan dan dapat diperbaiki dengan ISO Untuk mengintegrasikan perlu penerapan manajemen lingkungan, manajemen risiko, manajemen sistem K3. Penerapan praktek pembandingan terbaik membantu perusahaan untuk memainkan peran secara efektif dalam kelangsungan kualitas Pembuat kebijakan dalam organisasi memiliki tanggung jawab untuk menciptakan fungsi manajemen yang efektif. Pada akhirnya semua yang dirancang perusahaan harus sesuai keinginan dan permintaan sehingga yang lain dapat mengikuti dengan sendirinya.


Download ppt "Praktek-praktek terbaik manajemen mutu di UKM Uttar Pradesh pada beberapa studi kasus (Ghoshal. M, Madan. P Institute of Productivity & ManagemetKanpur."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google