Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

APLIKASI STATISTICAL PROCESS CONTROL CHARTS UNTUK MEMANTAU PERUBAHAN DALAM SISTEM PRODUKSI TERNAK Nama: Mochamad Afandi NPM: 3333 082664 Kelas: B.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "APLIKASI STATISTICAL PROCESS CONTROL CHARTS UNTUK MEMANTAU PERUBAHAN DALAM SISTEM PRODUKSI TERNAK Nama: Mochamad Afandi NPM: 3333 082664 Kelas: B."— Transcript presentasi:

1 APLIKASI STATISTICAL PROCESS CONTROL CHARTS UNTUK MEMANTAU PERUBAHAN DALAM SISTEM PRODUKSI TERNAK Nama: Mochamad Afandi NPM: Kelas: B

2 Kinerja sistem produksi ternak mungkin diukur sebagai efisiensi di mana modal,tenaga kerja, energi, dan bahan baku dikonversi menjadi produk ternak dengan karakteristik yang diinginkan, Perubahan yang tidak direncanakan dalam suatu kinerja dianggap sangat penting untuk menjaga hasil yang terbaik dan meminimasi kerugian dalam hal ekonomi(Huirne,1990; Spahr, 1993)..

3 Metode Yang Dipakai SPC adalah metode pemantauan, pengendalian, dan memperbaiki suatu proses melalui analisis statistik, yang dapat digunakan untuk mendeteksi perubahan dalam proses produksi, termasuk sistem produksi ternak, dengan tingkat kepercayaan statistik. Tujuan menggunakan SPC adalah untuk pemantauan pertumbuhan, kejadian penyakit, asupan air, produksi susu, dan kinerja reproduksi.

4 Control Chart Kontrol grafik membantu mendeteksi dengan cepat kejadian yang terjadi tentang penyebab yang tidak direncanakan untuk segera dihilangkan. Diagram kontrol memiliki garis tengah dan UCL dan LCL. Garis tengah mewakili kecenderungan pusat pengamatan proses. Sebuah observasi bahwa plot di luar batas kontrol ditafsirkan sebagai bukti bahwa proses di luar kendali, sebuah penyebab dialihkan hadir, dan karena itu interferensi dibenarkan.

5 Pembahasan

6

7 Penggunaan model diatas setara penyesuaian risiko dalam perawatan kesehatan. grafik Shewhart yang biasanya dirancang dengan 3-sigma, tetapi 2- sigma dengan batas 3,09-sigma (3,09 hasil di tingkat alarm palsu dari 1 per pengamatan). Kadang-kadang batas probabilitas digambarkan., grafik CUSUM dirancang untuk memantau pengamatan segera setelah menjadi tersedia dan pengelompokan rata-rata mingguan atau bulanan atau jumlah tidak diperlukan. Untuk Misalnya, pengamatan dengan frekuensi rendah kejadian seperti peristiwa morbiditas dan kematian. Ringkasan Control Chart dapat digunakan untuk mendeteksi kejadian terencana dan tidak terencana perubahan dalam sistem produksi ternak tumbuh dengan kemajuan sensor biologisdan teknologi komputer untuk memantau individu hewan kinerja

8 SEKIAN


Download ppt "APLIKASI STATISTICAL PROCESS CONTROL CHARTS UNTUK MEMANTAU PERUBAHAN DALAM SISTEM PRODUKSI TERNAK Nama: Mochamad Afandi NPM: 3333 082664 Kelas: B."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google