Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Pertemuan III MISI, NILAI, dan VISI PERUSAHAAN Bersama Drs. HD. Iriyanto, MM  Dosen STMIK AMIKOM  Managing Director HDI Management Centre.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Pertemuan III MISI, NILAI, dan VISI PERUSAHAAN Bersama Drs. HD. Iriyanto, MM  Dosen STMIK AMIKOM  Managing Director HDI Management Centre."— Transcript presentasi:

1 Pertemuan III MISI, NILAI, dan VISI PERUSAHAAN Bersama Drs. HD. Iriyanto, MM  Dosen STMIK AMIKOM  Managing Director HDI Management Centre

2 MISI, NILAI, dan VISI PERUSAHAAN Target Pembelajaran MISI, NILAI, dan VISI PERUSAHAAN Mahasiswa mengetahui dan memahami dengan baik : 1.Pengertian Misi, Nilai, dan Visi Perusahaan 2.Tahapan Perumusan Misi, Nilai, dan Visi Perusahaan 3.Manfaat rumusan Misi, Nilai, dan Visi Perusahaan bagi seluruh stakeholders Mahasiswa dapat mengaitkan konsep perumusan Misi, Nilai, dan Visi dengan aktivitas kehidupan sehari-hari Mahasiswa dapat melakukan penelurusan tentang implementasi rumusan Misi, Nilai, dan Visi pada berbagai perusahaan, baik lokal maupun nasional.

3 URUTAN PERUMUSAN M I S I NILAI-NILAI V I S I PERNYATAAN DESTINASI STRATEGI

4 PENGERTIAN MISI MISI : alasan keberadaan organisasi NILAI NILAI : apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan VISI VISI : hasil di masa depan yang diinginkan PERNYATAAN DESTINASI PERNYATAAN DESTINASI : tujuan spesifik yang ingin dicapai dalam 3-5 tahun STRATEGI STRATEGI : cara bagaimana misi, nilai, visi, dan pernyataan destinasi akan direalisasikan

5 PENTINGNYA MISI, NILAI, dan VISI yang JELAS Untuk memastikan kebulatan tujuan perusahaan Sebagai dasar/standar alokasi sumber daya perusahaan Untuk menetapkan iklim & budaya perusahaan Untuk difungsikan sebagai titik sentral bagi individu dlm menyelaraskan diri dengan tujuan & arah perusahaan Untuk memudahkan penerjemahan sasaran ke dlm pembagian tugas individu dan kelompok Untuk memudahkan penilaian & pengendalian biaya, waktu, dan prestasi

6 Ideologi inti : Nilai inti Tujuan inti SUBSTANSI VISI Membayangkan masa depan : Tujuan (goals) Besar (big) Panjang (hairy) Kuat (audacious) (Collins & Porras, 2001) Menunjukkan posisi (di mana sekarang kita berada), dan eksistensi (mengapa kita ada) Apa yang kita cita-citakan (mis : akan menjadi apa?; apa yang hendak dicapai?; apa yang hendak dihasilkan?)

7 KOMPONEN UTAMA MENYUSUN MISI & VISI PERUSAHAAN Misi dan Visi dibangun berdasarkan nilai inti Misi & Visi perlu mengelaborasi tujuan organisasi Misi & Visi perlu memasukkan gambaran singkat tentang apa yang dilakukan oleh organisasi untuk mencapai tujuannya Visi & misi perlu merumuskan sasaran umum

8 MISSION To produce LNG safely, reliably, and efficiently, in harmony with the environment, emphasizing the importance of human resources, improve national economic growth and maximizing stakeholder satisfaction.

9 VISION To be the best LNG Producer in the World  PT Badak NGL is the best LNG producers in the world, directly contribute in the fulfillment of clean energy to improve the quality of life.


Download ppt "Pertemuan III MISI, NILAI, dan VISI PERUSAHAAN Bersama Drs. HD. Iriyanto, MM  Dosen STMIK AMIKOM  Managing Director HDI Management Centre."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google