Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Candra Wahyuni Pitayaningrum Eri Ardono Sutoyo Heru Agung Prabowo.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Candra Wahyuni Pitayaningrum Eri Ardono Sutoyo Heru Agung Prabowo."— Transcript presentasi:

1 Candra Wahyuni Pitayaningrum Eri Ardono Sutoyo Heru Agung Prabowo

2 Introduction kebanyakan perusahaan besar mengejar SINERGI pengelolaan. Pertemuan dan retret yang diadakan untuk bertukar pendapat tentang cara-cara untuk berkolaborasi dengan lebih efektif. Cross-bisnis tim yang dibentuk untuk mengembangkan rencana key account, mengkoordinasikan pengembangan produk, dan menyebarkan praktek terbaik. Insentif untuk berbagi pengetahuan, memimpin, dan pelanggan dibangun ke dalam skema kompensasi yang kompleks. Proses dan prosedur yang standar. Struktur Organisasi reshuffle baru untuk mengakomodasi, posisi manajerial cross-unit.

3 Apa yang muncul dari semua kegiatan sinergi? Menemukan bahwa sinergi inisiatif sering jatuh pendek dari harapan manajemen. ledakan cepat menghasilkan kegiatan dan kemudian secara perlahan keluar. Lainnya menjadi perlengkapan perusahaan permanen tanpa pernah memenuhi tujuan asli mereka. mengejar sinergi sering merupakan biaya kesempatan yang besar, mengalihkan perhatian manajer dari bisnis mereka, dan inisiatif yang mungkin menghasilkan manfaat nyata. Kadang-kadang, program sinergi benar-benar menjadi bumerang, mengikis hubungan pelanggan, merusak moral karyawan. Sederhananya, banyak upaya sinergi akhirnya menghancurkan nilai daripada menciptakan itu.

4 Empat bias manajerial Parenting bias Skill bias Downside bias Upside bias

5 Apakah Synergy? Sinergi Kata Synergos berasal dari kata Yunani, yang berarti "bekerja bersama-sama. “ Dalam bisnis, sinergi mengacu pada kemampuan dua atau lebih unit atau perusahaan untuk menghasilkan nilai yang lebih besar bekerja sama daripada mereka bekerja terpisah.

6 salah satu dari enam bentuk sinergi bisnis : Shared Know-How Unit sering memanfaatkan berbagi pengetahuan atau keterampilan. misalnya, meningkatkan hasil dengan menggabungkan pemahaman ke dalam proses tertentu, fungsi, atau wilayah geografis. Know-how, berbagi dapat ditulis dalam manual atau didalam kebijakan dan-pernyataan prosedur, tapi sering secara diam-diam, tanpa dokumentasi formal. Nilai dapat diciptakan hanya mengekspos orang lain yang memiliki cara berbeda untuk mendapatkan sesuatu. banyak perusahaan-perusahaan meningkatkan kompetensi inti dan berbagi praktek terbaik yang mencerminkan pentingnya berbagi pengetahuan.

7 Cont… Coordinated Strategies Kadang-kadang bekerja untuk keuntungan perusahaan yang menyelaraskan strategi bisnis dari dua atau lebih. Divvying pasar antar unit, misalnya, mengurangi kompetisi interunit. Dan mengkoordinasikan tanggapan terhadap berbagi pesaing menjadi kuat dan efektif untuk melawan ancaman kompetitif. Meskipun secara prinsip strategi dapat terkoordinasi menjadi sumber penting dari sinergi, namun sulit untuk dicapai.

8 Cont… Shared Tangible Resources Unit kadang-kadang dapat menghemat banyak uang dengan berbagi aset fisik atau sumber daya. Dengan menggunakan manufaktur fasilitas umum atau penelitian lahoratory, misalnya, mereka bisa memperoleh skala ekonomi dan menghindari duplikasi usaha. Perusahaan sering membenarkan akuisisi terkait businesses dengan menunjuk pada sinergi dari berbagi sumber daya.

9 Cont… Pooled Negotiating Power Dengan menggabungkan pembelian unit yang berbeda bisa mendapatkan pengaruh lebih besar terhadap pemasok, mengurangi biaya atau bahkan meningkatkan kualitas barang yang dibeli. Perusahaan juga bisa mendapatkan benefits serupa dengan melakukan negosiasi bersama-sama dengan stakeholder lainnya, seperti pelanggan, pemerintah, atau universitas. Keuntungan dari pooled negosiasi daya dapat dramatis.

10 Cont… Vertical Integration Koordinasi aliran produk atau jasa dari satu unit ke unit lain dapat mengurangi persediaan biaya, kecepatan pengembangan produk, meningkatkan kapasitas pemanfaatan, dan meningkatkan akses pasar. Dalam industri proses seperti petrokimia dan hasil hutan, dikelola dengan integrasi vertikal dapat menghasilkan manfaat besar.

11 Combined Business Creation Penciptaan usaha baru dapat difasilitasi dengan menggabungkan pengetahuan dari berbagai unit, dengan mengekstrak kegiatan diskrit dari berbagai unit dan menggabungkan dalam unit baru, atau dengan membentuk usaha patungan internal atau aliansi. Sebagai hasil dari dunia usaha meningkatkan kepedulian untuk regenerasi perusahaan dan pertumbuhan, beberapa perusahaan telah menempatkan penekanan pada jenis sinergi.

12 Jika bisnis-unit manajer memilih untuk tidak bekerja sama dalam sebuah inisiatif sinergi, biasanya memiliki alasan yang baik. Kepala eksekutif percaya bahwa untuk membenarkan akuisisi, ia perlu memaksakan "satu perusahaan“ kebijakan pada empat unit. Inti dari kebijakan ini adalah adopsi pendekatan yang terkoordinasi untuk key akun. upaya sinergi merusak profitabilitas perusahaan temanan, belum lagi beberapa yang paling penting dengan hubungan nasabah. Seperti pengembara di gurun yang melihat oasis di mana hanya ada pasir, sehingga terpesona oleh gagasan sinergi yang memimpin perusahaan mereka untuk mengejar fatamorgana.

13 Cont… Jika percaya bahwa kesempatan untuk sinergi ada, mereka terdorong untuk terlibat sendiri. Mereka menganggap bahwa manajer unit, terlalu fokus pada bisnis mereka sendiri dan terlalu protektif terhadap kewenangan sendiri, mengabaikan atau meremehkan peluang untuk berkolaborasi dengan satu sama lain. eksekutif menyimpulkan sinergi yang hanya dapat dicapai melalui intervensi bagian induk perusahaan.

14 Pendekatan Disiplin ke Synergy Langkah pertama adalah mengevaluasi biaya dan manfaat. Jika benefit bersih tidak jelas, dibutuhkan lebih banyak eksplorasi. Jika muncul menjadi kecil, eksekutif tidak harus mengejar sinergi perusahaan kecuali intervensi risiko rendah. jika tampaknya besar, eksekutif harus menentukan apakah intervensi induk perusahaan masuk akal. hanya dengan menyadari bahwa husiness-unit kolaborasi dapat memiliki kelemahan besar, manajer akan dapat melihat lebih objektif upaya sinergi yang potensial

15

16 Cont… Dengan mempertimbangkan kemungkinan downsides akan berarti lebih sedikit inisiatif yang akan diluncurkan. Dan percaya bahwa manajer perusahaan seharusnya lebih selektif dalam intervensi sinergi program sinergi dianggap no-brainers. Dalam beberapa kasus, analisis peluang sinergi akan menimbulkan pertanyaan yang akan sulit untuk menjawab.

17 Terima kasih…


Download ppt "Candra Wahyuni Pitayaningrum Eri Ardono Sutoyo Heru Agung Prabowo."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google