Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Tugas komik “Pengembangan bahan belajar” Nama: Heri Nur Fauzi NIM: 292011126 Kelas: RS 11D Tentang Tumbuhan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Tugas komik “Pengembangan bahan belajar” Nama: Heri Nur Fauzi NIM: 292011126 Kelas: RS 11D Tentang Tumbuhan."— Transcript presentasi:

1 Tugas komik “Pengembangan bahan belajar” Nama: Heri Nur Fauzi NIM: Kelas: RS 11D Tentang Tumbuhan

2

3

4

5

6

7 Oow iya bagaimana pelajaran sekolah tadi tentang bagian-bagian tumbuhan don??? Aku juga belum terlalu paham tentang pelajaran tadi…tadi nobita dan sizuka sedang bertanya pada kak Haikal… Assalamualaikum don,,gimana kabarnya??? Nie mau kepasar beli sayur buat masak nanti,,,kamu mau kemana?? Waalaikum salam nis,,alhamdulillah baik-baik saja,,kamu mau kemana??? Aku mau beli mainan di toko mainan,,, Oow ya besok kita tanya saja ya apa yang mereka dapat,,,, Iya nis..yaudah aku tak pergi dulu ya nis?? Oow iya don hati-hati ya,,,

8 Kak Haikal tolong jelaskan tentang bagian- bagian tumbuhan dong…kami belum paham ituuuu…. Iya dong kak…tolong jelasin ke kami..soalnya besok ada test tentang materi itu… Okey aku jelasin dengerin baik-baik ya….dicatat ya… Hay kak,,lagi apa? Hay nie lagi nonton tv,,ada apa dek??? Eemmm,,kak aku mau tanya,,,,, Apa??????

9 Bagian-bagian Tumbuhan BungaBuah Batang Akar Daunlanjut

10 daun Bagian tumbuhan yang berfungsi sebagai tempat berlangsungnya fotosintesis adalah daun. Daun banyak mengandung zat warna hijau yang disebut klorofil. Daun terdiri atas tangkai daun dan helaian daun.ada 3 Jenis daun a.Tulang Daun Menyirip b.Tulang Daun Menjari c.Tulang Daun Sejajar kembali

11 Buah buah merupakan bagian tumbuhan yang berfungsi melindungi biji.Buah terdiri atas daging buah dan biji. Biji merupakan hasil dari pembuahan yang terjadi akibat penyerbukan antara serbuk sari dan putik. kembali

12 akar akar berfungsi sebagai bagian yang mengokohkan tumbuhan dan menyerap air dan mineral, tetapi juga berfungsi sebagai penyimpanan cadangan makanan, misalnya pada beberapa tumbuhan umbi-umbian. kembali

13 Bunga Bunga merupakan bagian tumbuhan yang berfungsi sebagai alat perkembangbiakan.bagian-bagian yang ada di dalam bunga, yaitu tangkai bunga, kelopak bunga, mahkota bunga, benang sari, dan putik. kembali

14 batang Batang berfungsi sebagai tempat munculnya daun, bunga, dan buah. Di samping itu, batang juga berfungsi untuk mengedarkan mineral dan air yang diserap akar, serta zat makanan hasil fotosintesis ke seluruh bagian tubuh. kembali

15 Sizuka tadi kamu sudah paham tentang bagian-bagian tumbuhan yang dijelasin kak haikal tadi??? eemmm udah agak paham nobita...yaudah aku tak pulang dulu ya mau belajar???? O00w iya sizuka,,,aku juga mau pulang,,hati-hati ya,,,sampai jumpa Oow iya nobita sampai jumpa juga ya,,,,,,

16 Pas banget tentang materi bagian tumbuhan buat ulangan besok,,, Akan aku rawat ahhh,,,nanti akan kutanam di belakang rumah..... Wah aku menemukan tumbuhan kecil di kebun,,,,,,,,,

17 Doraemon sedang apa??? Aku gax kemana-mana og,,,aku ikut bantu ya doraemon,, Nie lagi bersih-bersih belakang rumah,,,,kamu mau kemana??? Okey dengan senang hati,,,, Hahhh buat apa nobita???? Tapi kalo udah selesai aku carikan bunga disini ya??? Ya ntar buat belajar bersama sizuka tentang tanaman Oow gitu iya tar tak carikan Okey makasih ya doraemon,,, Okey sama-sama

18 Hay sizuka,,lagi apa??? Nie lagi lihatin langit,,,baguskan ???? Kenapa kamu kesini nobita??? Nie lagi lihatin langit,,,baguskan ???? Kenapa kamu kesini nobita??? Iya bagus sekali,,,ini aku bawa bunga buat belajar kita tentang bagian tumbuhan.... Ooeww iya nobita,,,dari mana bunga ini??? Nie bunganya dari belakang rumahku,,,,,belajar yuk sizuka Oow iya nob,,yux belajar,,,,

19 Tadi gimana testnya sizuka??? Mudah apa sulit??? Tadi gimana testnya sizuka??? Mudah apa sulit??? Ya lumayanlah,,yang aku pelajari keluar semua,,,lha kamu gimna nob??? Ya juga lumayan sizuka,,,ya penting kita bisa ngerjain testnya,,,yuk pulang dulu sizuka,,,,,, Okey nob,,,yaudah yuk pulang dlu,,,

20 Huhh aku gax bisa ngerjain test tadi,,, Aku juga gax bisa ngerjain giant,,,,tadi soalnya sulit ya??? Iya suneo sulit sekali,,,,tapi kok nobita bisa ngerjain ya??? Iya ix,,katanya kemarin abis belajar bareng sizuka,,, Oow gitu tow,,,yaudah aku juga pengen belajar bareng mereka,,, Iya aku juga pengen belajar bersama mereka,,,yaudah pulang dlu yux,,, Okey ayo pulang dulu

21 Pak guru,,,mau kemana???? Ini mau pulang kerumah,,,kamu dari mana nobita??? Ini habis main kelapangan pak,,, Oo gitu,,tadi testnya gimana ??? Ya lumayan pak bisa ngerjain,,soalnya kemarin udah belajar bareng sizuka,,, Wah bagus itu,,terus belajar ya,,,,bapak pulang dulu ya??? Iya pak,,,hati-hati ya pak,,,

22 Nobita liat ini,,,, Wah apa nie doraemon??? Ini namanya pupuk tanaman,,, Oow itu untuk apa doraemon??? Ya untuk menyuburkan tanaman nobita,,,aku tadi juga ngsih pupuk ini ke bunga mawar,, Oow gitu,,wah aku juga pengen ngasih pupuk ini ke tanaman laine...

23 Sizuka,,aku mau tanya,,fungsi tanaman itu apa?? Fungsi tanaman sebagai penghasil oksigen,menjadi paru-paru dunia,mencegah terjadinya banjir,sebagai makanan bagi makhluk lain,, Oow iya makasih,,,terus proses fotosintesis itu gimana ya??? Oow gini,,,tak jelasin ya,,,,, Itu apa sizuka??? Oow ini kue tadi beli dari toko,,,

24 Proses fotosintesis H 2 O O2O2 CO 2 Sinar Matahari

25 Tamat,,,,,, Sekian komik dari saya,,,, Heri Nur Fauzi RS11 D Heri Nur Fauzi RS11 D


Download ppt "Tugas komik “Pengembangan bahan belajar” Nama: Heri Nur Fauzi NIM: 292011126 Kelas: RS 11D Tentang Tumbuhan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google