Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Flowchart Bag. 2. Flowchart dibagi Menjadi 3 struktur 1.Struktur Sederhana/ Squence Diagram yang alurnya mengalir secara berurutan dari atas ke bawah.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Flowchart Bag. 2. Flowchart dibagi Menjadi 3 struktur 1.Struktur Sederhana/ Squence Diagram yang alurnya mengalir secara berurutan dari atas ke bawah."— Transcript presentasi:

1 Flowchart Bag. 2

2 Flowchart dibagi Menjadi 3 struktur 1.Struktur Sederhana/ Squence Diagram yang alurnya mengalir secara berurutan dari atas ke bawah atau dengan kata lain tidak adanya percabangan atau pengulangan.

3 2. Struktur Branching / Percabangan 2.Diagram yg alurnya terjadi/ terdapat alih kontrol berupa percabangan. Flowchart dengan stuktur percabangan digu nakan untuk meyeleksi kondisi dan menentukan pilihan proses selanjutnya.

4 3. Struktur Looping / Perulangan Flowchart dengan Struktur perulangan digunakan untuk mengulangi langkah- langkah sebelumnya sampai suatu kondisi terpenuhi.

5 Percabangan (lanjt...)  Percabangan dalam pembuatan sebuah program adalah cara untuk memutuskan untuk melakukan perintah primitif tertentu dengan kondisi tertentu.  Kondisi yang bisa digunakan adalah apakah suatu variabel berisi nilai tertentu dan variabel yang digunakan untuk membuat suatu kondisi dari program.

6 Logika Percabangan

7 Percabangan Dengan Kondidi Lebih dari Satu  Dalam perancangan program maupun pada saat implementasi pada bahasa pemrograman, suatu kondisi (true/ false) dapat dimanipulasi dengan menggunakan dua oerator logika (and dan or) dan kombinasinya untuk dapat membuat beberapa kondisi pada suatu percabangan.

8 Operator Logika Operator AND ( ^ ) Operator OR ( V )

9

10 Perulangan  Perulangan merupakan salah satu cara untuk mendapatkan suatu nilai yang berurutan dan memproses data yang beurutan tersebut masing-masing.  Perulangan sangat bergunakan dalam menyelesaikan suatu permasalahan yang harus memproses beberapa data yang berurutan.

11 Logika Percabangan

12 Latihan Soal

13 SOAL 1.Flowchart Squence Jika Diketahui Jari jarinya a.8 b.6 c.9 Maka berapakah hasil outputnya?

14 2. Flowchart Branching/ Percabangan Diketahui jika nilai x & y adalah sebagai berikut: a.X=4 Y=6 b.X=2 Y=7 c.X=10 Y=9 Berpakah hasil output yang dihasilkan?

15 3. Flowchart Looping/Perulangan Bagaimanaka h hasil keluaran/outp utnya dari gambar disamping ?


Download ppt "Flowchart Bag. 2. Flowchart dibagi Menjadi 3 struktur 1.Struktur Sederhana/ Squence Diagram yang alurnya mengalir secara berurutan dari atas ke bawah."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google