Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Nihon no anime Matakuliah: N0662 / Kesusastraan Jepang Kontemporer Tahun: 2007 - Pertemuan ke 12.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Nihon no anime Matakuliah: N0662 / Kesusastraan Jepang Kontemporer Tahun: 2007 - Pertemuan ke 12."— Transcript presentasi:

1 Nihon no anime Matakuliah: N0662 / Kesusastraan Jepang Kontemporer Tahun: Pertemuan ke 12

2 Bina Nusantara Hayao Miyazaki  Lahir di Tokyo,1941, anak ke dua dari 4 bersaudara.  Istrinya bernama Okemi Ota yang dinikahinya pada tahun  Tema dalam film animasinya: Kemanusiaan Hubungan dengan alam Teknologi

3 Bina Nusantara  Karyanya: Tonari no Totoro, menggambarkan sebuah keluarga, dimana ibunya sakit-sakitan. Hal ini juga dialaminya, karena ibunya juga sakit TBC. Sen to Chihiro no Kamikakushi, mendapatkan penghargaan Japanese Academy Award (2000), Golden Bear (First Prize di Berlin), dan Academy award for best animated Features (2002).

4 Bina Nusantara  Sinopsis Tonari no Totoro  Menggambarkan sebuah keluarga yang baru pindah ke suatu desa. Keluarga ini terdiri dari ayah, ibu dan 2 anak perempuan bernama Mei dan Satsuki.  Digambarkan pertemuan kedua anak ini dengan makhluk lain, bukan manusia, bertubuh besar dan berbulu putih, bernama Totoro.

5 Bina Nusantara Tonari no Totoro

6 Bina Nusantara  Sinopsis Sen to Chihiro no Kamikakushi  Menceritakan tentang petualangan seorang gadis cilik berusia 10 tahun bernama Chihiro. Chihiro pindah ke kota lain bersama kedua orang tuanya. Pada saat ingin mencari jalan pintas menuju rumah baru mereka, ayahnya salah jalan, tersesat dan menemukan bangunan aneh.  Karena lapar, orang tua Chihiro makan makanan yang tersedia di sana, tapi Chihiro tidak makan. Lalu orang tuanya berubah menjadi Babi.

7 Bina Nusantara  Melihat orang tuanya berubah menjadi Babi, Chihiro berlari ketakutan.  Chihiro lalu menyadari bahwa tubuhnya perlahan- lahan mulai menghilang. Saat itulah seorang anak laki-laki bernama Haku memberi Chihiro makan agar dapat bertahan di dunia tersebut dan tidak menghilang.

8 Bina Nusantara  Setelah berpisah dengan Haku, Chihiro pergi ke ruang pemanas untuk mendapatkan pekerjaan dari Kamajiji sesuai pesan Haku.  Ia mendapatkan pekerjaan dari Yubaba untuk membersihkan pemandian milik Yubaba.

9 Bina Nusantara  Untuk dapat melepaskan diri dari Yubaba, Chihiro harus berhasil menebak diantara Babi-Babi itu mana orang tuanya.  Chihiro berhasil dan Yubaba melepaskan Chihiro sesuai perjanjian.


Download ppt "Nihon no anime Matakuliah: N0662 / Kesusastraan Jepang Kontemporer Tahun: 2007 - Pertemuan ke 12."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google