Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

ISIL = Islamic State of Iraq and Levant. ISIS = Islamic State of Iraq and Syria/Sham. IS = Islamic State.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "ISIL = Islamic State of Iraq and Levant. ISIS = Islamic State of Iraq and Syria/Sham. IS = Islamic State."— Transcript presentasi:

1 ISIL = Islamic State of Iraq and Levant. ISIS = Islamic State of Iraq and Syria/Sham. IS = Islamic State.

2  ISIS berdiri pada tanggal 4 Juli 2014 di Raqqah, Irak. Bahasa adalah Arab, belum ada negara yang mengakuinya  Pendirinya adalah Abu Bakar al-Baghdadi, yang disebut sebagai Khalifah Ibrahim.  Negaranya meliputi Irak, Syria yang berpusat di Raqqah.  al-Baghdadi meminta seluruh umat Islam untuk taat kepadanya, sebagaimana ketaatan mereka kepada Allah Swt. dan Rasul-Nya.

3  ISIS menyebar ke seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia.  Pemerintah Indonesia melarang warganya untuk mendukung ISIS. Pemerintah Propinsi Jawa Timur juga melarang keberadaan ISIS di wilayahnya, 12 Agustus  Masih ada warga Indonesia yang tertarik dengan ISIS, dengan berbagai motif.

4  ISIS membunuh lawannya dari kaum Muslimin sendiri, anggota masyarakat minoritas, dan penganut agama lain.  Mengadakan teror dan membunuh warga negara lain; Amerika, Inggris, Prancis, Jepang dan Jordania.  Merekrut anggota dari negara-negara selain Irak dan Syria.  Merebut dan menguasai sarana dan prasarana dari pemerintah Irak; bendungan sungai Tigris di Mosul, merebut senjata dari tentara Irak.  Menghancurkan situs2 peninggalan sejarah.

5  Banyak warga Irak dari etnik Kurdi yang mengungsi.  Umat Kristiani yang berdiam di kota Qaraqosh yang dikuasai oleh ISIS menyelamatkan diri.  Ribuan etnik Yazidi yang berdiam di gunung Sinjar terusir dari wilayahnya, dan melarikan diri ke tempat yang lebih aman. Mereka mendapat bantuan dari negara-negara luar Irak.

6  PBB memberlakukan status darurat tertinggi di Irak.  Amerika mengadakan serangan udara ke kantong-kantong basis ISIS.  Inggris mempersenjatai pasukan Kurdi Peshmerga yang berperang melawan ISIS di Irak Utara. Demikian juga Australia, ikut mempersenjatai Peshmerga.  Bantuan dari negara-negara luar Irak mengalir ke para pengungsi, termasuk dari PBB (UNHCR).  Tukri menutup perbatasan dengan Syria, karena membanjirnya para pengungsi ke negara tersebut.

7 Wilayah ISIS Syria Jordania Saudi Arabia Irak

8  Mengajak para mahasiswa untuk mengetahui lebih lanjut tentang perkembangan ISIS yang masih berlanjut hingga saat ini.  Membuat pernyataan bagi mahasiswa baru agar tidak ikut gerakan radikal yang menjurus ke menyokong ISIS.  Mengajak masyarakat luas agar membentengi anggota keluarganya dari ajakan orang yang tidak dikenal untuk ikut berjihad di negara lain/ISIS.

9


Download ppt "ISIL = Islamic State of Iraq and Levant. ISIS = Islamic State of Iraq and Syria/Sham. IS = Islamic State."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google