Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Bendera dan lambang negara. ARAB SAUDI Mengenal Saudi Arabia. Arab Saudi atau Kerajaan Arab Saudi adalah negara Arab yang terletak di Jazirah Arab. Beriklim.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Bendera dan lambang negara. ARAB SAUDI Mengenal Saudi Arabia. Arab Saudi atau Kerajaan Arab Saudi adalah negara Arab yang terletak di Jazirah Arab. Beriklim."— Transcript presentasi:

1 Bendera dan lambang negara

2 ARAB SAUDI Mengenal Saudi Arabia. Arab Saudi atau Kerajaan Arab Saudi adalah negara Arab yang terletak di Jazirah Arab. Beriklim gurun dan wilayahnya sebagian besar terdiri atas gurun pasir dengan gurun pasir yang terbesar adalah Rub Al Khali. Orang Arab menyebut kata gurun pasir dengan kata sahara.

3  Ibukota : Riyadh  Bentuk negara : Monarki  Lagu kebangsaan : Al-Salam al-Malakiy  Bahasa : Arab  Mata uang : Saudi Riyal  Luas wilayah : km2  Letak: Terletak di Semenanjung Arab di antara Laut Merah di sebelah barat (1.760 km) dan Teluk Arab di sebelah timur (560 km)  Batas negara : Yordania (Barat Laut); Irak dan Kuwait (Utara); Bahrain, Qatar, Uni Emirat Arab, dan Oman (Timur); dan Yaman (Selatan)

4 Sejarah berdirinya arab saudi Pada tanggal 23 September 1932, Abdul Aziz bin Abdurrahman Al-Sa'ud memproklamasikan berdirinya Kerajaan Arab Saudi atau Saudi Arabia (Al-Mamlakah Al-'Arabiyah Al-Su'udiyah) dengan menyatukan wilayah Riyadh, Najd (Nejed), Ha-a, Asir, dan Hijaz. Abdul Aziz kemudian menjadi raja pertama pada kerajaan tersebut. Dengan demikian dapat dipahami, nama Saudi berasal dari kata nama keluarga Raja Abdul Aziz Al-Sa'ud

5 ekonomi Kekayaan yang sangat besar yang didapat dari minyak dan gas, Minyak (25% cadangan minyak dunia), gas (40% cadangan gas dunia). Wilayah ini dahulu merupakan wilayah perdagangan terutama di kawasan Hijaz antara Yaman-Mekkah-Madinah-Damaskus dan Palestina. Pertanian dikenal saat itu dengan perkebunan kurma dan gandum serta peternakan yang menghasilkan daging serta susu dan olahannya. Pada saat sekarang digalakkan sistem pertanian terpadu untuk meningkatkan hasil-hasil pertanian

6 politik Arab Saudi menggunakan sistem Kerajaan atau Monarki. Hukum yang digunakan adalah hukum Syariat Islam. Pada tahun 1992 ditetapkan Basic Law of Government yang mengatur sistem pemerintahan, hak dan kewajiban pemerintah serta warga negara. Raja merangkap Perdana Menteri dan Panglima Tinggi Angkatan Bersenjata Arab Saudi. kekuasaan kerajaan diwariskan kepada anak dan cucu yang paling mampu dari pendiri Arab Saudi, Abdul Aziz bin Abdul Rahman Al-Saud.

7 pendidikan Pendidikan di Arab Saudi terbagi menjadi dua bagian: Pendidikan Umum yang terbagi menjadi tiga tahap 1. Sekolah Dasar (Ibtida'iyah) dengan lama studi 6 tahun 2. Sekolah Menengah Pertama (Mutawasithah) dengan lama studi 3 tahun 3. Sekolah Menengah Atas (Tsanawiyyah) dengan lama studi 3 tahun Pendidikan Tinggi yang terbagi menjadi: 1. Studi Sarjana 2. Studi Magister 3. Studi Doktoral.

8 Aziz bin Abdul Rahman Al-Saud

9 Periode kekuasaan raja Arab Saudi: Raja Abdul Aziz bin Abdul Rahman Al- Saud ( ) Raja Saud bin Abdul Aziz ( ) Raja Faisal bin Abdul Aziz ( ) Raja Khalid bin Abdul Aziz ( ) Raja Fahd bin Abdul Aziz Al-Saud ( ) Raja Abdullah bin Abdul Aziz Al-Saud (1924).

10 mekkah

11 madinah

12 شُكْرًا جَزِيْلً


Download ppt "Bendera dan lambang negara. ARAB SAUDI Mengenal Saudi Arabia. Arab Saudi atau Kerajaan Arab Saudi adalah negara Arab yang terletak di Jazirah Arab. Beriklim."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google