Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

HARMANTO (115100307113022). DESKRIPSI Nama perusahaan : PT. Tirta Investama Nama merk produk: AQUA Pendiri perusahaan : Tirto Utomo Tahun berdiri: 1973.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "HARMANTO (115100307113022). DESKRIPSI Nama perusahaan : PT. Tirta Investama Nama merk produk: AQUA Pendiri perusahaan : Tirto Utomo Tahun berdiri: 1973."— Transcript presentasi:

1 HARMANTO ( )

2 DESKRIPSI Nama perusahaan : PT. Tirta Investama Nama merk produk: AQUA Pendiri perusahaan : Tirto Utomo Tahun berdiri: 1973 Alamat : Jalan Pulo Lentut No. 3 Jakarta Timur – 13920

3 Struktur desain aqua Bentuk Analisis Desain Label

4 A. Bentuk 1. Kelebihan Bentuk -Desain badan Aqua di beri lekukan seperti aliran air untuk menambah nilai estetika dari botol aqua. -Tembus pandang, sehingga kita bisa melihat isi didalam botol. -Mempunyai segel yang bisa menandakan sudah terkontaminasi atau belum. -Desain lekukan pada badan botol juga mempermudah bagi konsumen untuk di genggam oleh tangan

5 2. Kelemahan Bentuk - Warna badan yang tembus pandang menjadikan rawan terhadap sinar matahari/UV - Bentuk botolnya tidak memiliki ciri khas tersendiri/sama seperti botol mineral lain. - Digunakan untu sekali pakai dan kemasannya tidak tahan suhu tinggi.

6 3. Saran Bentuk -Botol mineralnya punya ciri khas tersendiri seperti terdapat sedotan atau diberi pegangan agar nampak berbeda pada botol aqua ukuran 1500 ml.

7 B. Label 1. Informasi yang Disajikan -Label pada botol aqua terdapat merk aqua dan jenis minumannya yaitu air mineral. -Terdapat nama PT produsen aqua dan tercantum dalam BPOM. -Terdapat petunjuk cara penyimpanan produk yang baik. - Terdapat nama tempat dan sumber mata air yang menjadi bahan baku dari pembuatan aqua. - Terdapat kode produksi. - Terdapat kontak costumer service. - Terdapat lambang jenis plastik yang digunakan (PETE). - Terdapat logo HALAL yang menandakan air mineral aqua aman untuk semua orang. - Terdapat berat bersih dari isi air mineral aqua. - Terdapat ekolabel tipe 2 karena di klaim sendiri oleh perusahaan yakni gambar membuang sampah.

8 2. Kelebihan Label -Bahan label terbuat dari plastik sehingga tidak rusak ketika terkena air. - Label di rekatkan pada botol sehingga labelnya tidak hilang. - Warna label yang biru melambangkan air agar lebih menarik.

9 3. Kelemahan Label - Kurang lebar labelnya. - Informasi yang tertera pada label kurang lengkap.

10 Tambahan tentang pemilihan warna, huruf dan peletakan, gambar, informasi. a.Warna Pemilihan warna pada label di dominasi biru yang melambangkan warna dari air dan sedikit hijau yang melambangkan warna alam(pegunungan). b. Huruf Huruf pada merk juga dibuat semenarik mungkin dengan membuat tulisan “AQUA” seperti tulisan dari air dan merk di letakkan di tengah agar orang bisa melihat dengan jelas nama merknya.

11 c. Gambar Pada label Aqua terdapat gambar gunung yang menandakan bahwa air mineral Aqua di ambil dari sumber air pegunungan dan gambar seperti 1 keluarga yang menandakan bahwa Aqua baik di minum untuk sekeluarga. d. Informasi Informasi yang terdapat label sudah informatif namun masih ada informasi yang perlu di tambahkan seperti informasi nilai gizi dan komposisi.

12 Gambar Aqua

13


Download ppt "HARMANTO (115100307113022). DESKRIPSI Nama perusahaan : PT. Tirta Investama Nama merk produk: AQUA Pendiri perusahaan : Tirto Utomo Tahun berdiri: 1973."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google