Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

ZAINI HASAN, 2503405528 Manajemen Grup Musik Slank Dalam Industri Musik di Jakarta.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "ZAINI HASAN, 2503405528 Manajemen Grup Musik Slank Dalam Industri Musik di Jakarta."— Transcript presentasi:

1 ZAINI HASAN, Manajemen Grup Musik Slank Dalam Industri Musik di Jakarta

2 Identitas Mahasiswa - NAMA : ZAINI HASAN - NIM : PRODI : Pendidikan Seni Drama, Tari, dan Musik (Pendidikan Seni Musik) - JURUSAN : Seni Drama, Tari, dan Musik - FAKULTAS : Bahasa dan Seni - zhen_qslank pada domain yahoo.co.id - PEMBIMBING 1 : Drs Syahrul Syah Sinaga, M.Hum - PEMBIMBING 2 : Drs Bagus Susetyo, M.Hum - TGL UJIAN :

3 Judul Manajemen Grup Musik Slank Dalam Industri Musik di Jakarta

4 Abstrak Industri musik yang berkembang, harus memiliki tingkat manajemen yang baik, hal ini diwujudkan agar terciptanya sistem yang mendukung kemajuan dari industri musik. Dalam hal ini grup musik SLANK mendirikan badan usaha untuk menangani manajemen artis dan fans club. Sejalan dengan latar belakang tersebut diatas, maka rumusan masalah yang dapat dikemukakan adalah Bagaimanakah manajemen grup musik SLANK mengelola musikalitas SLANK dalam industri music dan tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan manajemen grup musik SLANK dalam mengelola musikalitas SLANK pada industri musik yang bermanfaat bagi generasi yang akan datang tentang manajemen grup musik SLANK. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan lokasi penelitian di Gg.Potlot no. 14 duren 3 Jakarta Selatan. Penelitian ini menggunakan tehnik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dokumentasi. Dalam penelitian ini data yang telah terkumpul dianalisis secara deskriptif, kemudian direduksi, diklasifikasi, diinterprestasikan dan dideskripsikan. dalam bahasa verbal untuk mencari verifikasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa grup musik SLANK memilki manajemen yang unik karena menitikberatkan pada rasa solidaritas yang tinggi bagi sesama penggemar SLANK (Slankers) dalam hal ini bagian dari manajemen dari grup musik SLANK meliputi manajemen produksi album rekaman, manajemen promosi album, manajemen konser dan manajemen fans club Sejalan dengan simpulan diatas maka penulis dapat menyampaikan kesimpulan manajemen grup musik SLANK dalam industri musik di Jakarta yang meliputi perencanaan, pengorganisasian, pembagian kerja dan pengawasan sudah dapat dilaksanakan dengan baik.

5 Kata Kunci manajemen, musik, industri

6 Referensi Ace, Buddy Pemred Koran Slank Angkowa dan kosasih Optimalisasi Media Pembelajara. Arikunto, S Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta : Rineka Cipta. Bisri, Moh. Hasan ” Pengelolaan Organisasi Seni pertunjukan ”. Harmoni Jurnal Pengetahuan dan Pemikiran Seni Vol. 1 No.1 /Mei-Agustus 2000 Semarang : Jurusan Sendratasik FBS. Cardoso Gomes, Faustinu Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: Andi Offset. Hasibuan, Malayu Manajemen Dasar, pengertian dan masalah. Bandung : Bumi Aksara. Jazuli, m Manajemen Produksi seni pertunjukan. Yogyakarta : Yayasan Lentera Budaza. Moleong, J.Lexy Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung : Remaja Rosda Karya. Mr, denny Slank A-Z. Jakarta : Hai star Mulyasa, Manajemen Berbasis Sekolah. Bandung : Remaja Rosda Karya. Nawawi, Hadari Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta : GajahMada University Press. Sidharta, Veceha Iffet Bundaku Sayang. Jakarta : Yayasan Obor Indonesia Singarimbun, Masri Metode Penelitian Survai. Jakarta : PT Pustaka SLANK Koran Slank. Jakarta : PT Pulau Biru Indonesia Sudianto, Akur, dkk Ekonomi Koperasi 3 Ilmu-ilmu sosial. Jakarta :PT Intan Pariwara. Swasta, basu, dkk Pengantar Bisnis Modern. Yogyakarta : Liberty. Weiss, Mitch dan Gaffney, Perry Managing Artists in Pop Music, Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama.

7 Terima Kasih


Download ppt "ZAINI HASAN, 2503405528 Manajemen Grup Musik Slank Dalam Industri Musik di Jakarta."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google