Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Sastra Indonesia kelas XII bahasa Standar Kompetensi : 2. Mengungkapkan pikiran, perasaan, dan informasi dalam kegiatan bercerita, berdeklamasi, dan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Sastra Indonesia kelas XII bahasa Standar Kompetensi : 2. Mengungkapkan pikiran, perasaan, dan informasi dalam kegiatan bercerita, berdeklamasi, dan."— Transcript presentasi:

1

2 Sastra Indonesia kelas XII bahasa

3 Standar Kompetensi : 2. Mengungkapkan pikiran, perasaan, dan informasi dalam kegiatan bercerita, berdeklamasi, dan membawakan dialog drama Kompetensi Dasar : 2.3. Mengekspresikan karakter para pelaku dialog drama melalui dialog yang dibawakan 1.Memerankan drama/penggalan drama sesuai dengan karakter tokoh 2.Membahas kesesuaian pemeran pelaku-pelaku dalam drama Drama merupakan karya sastra berbentuk dialog dan dipentaskan. Seni pertunjukkan sampai saat ini disajikan dalam bentuk langsung (permainan panggung) dan tidak langsung (film/rekaman) Drama dalam pertunjukkan langsung didalamnya ada yang pentas sendiri (monolog) dan pentas bersama tim (dialog) Herman J. Waluyo Teori Drama dan Pengajarannya. Yogyakarta: Hanindita. Sumardjo, Jakob Perkembangan Teater Modern dan Sastra Drama Indonesia. Bandung: STSI Press. Usman, Zuber Kesusasteraan Baru Indonesia.Jakarta: Gunung Agung PENYUSUN Nama:NURHADI, S.Pd. Institusi:SMA N 1 Boja


Download ppt "Sastra Indonesia kelas XII bahasa Standar Kompetensi : 2. Mengungkapkan pikiran, perasaan, dan informasi dalam kegiatan bercerita, berdeklamasi, dan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google