Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Usulan Proyek Pertemuan 1 & 2 Mata kuliah: A0804 - Proyek Minor Informasi Akuntansi Tahun: Feb - 2010.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Usulan Proyek Pertemuan 1 & 2 Mata kuliah: A0804 - Proyek Minor Informasi Akuntansi Tahun: Feb - 2010."— Transcript presentasi:

1

2 Usulan Proyek Pertemuan 1 & 2 Mata kuliah: A Proyek Minor Informasi Akuntansi Tahun: Feb

3 Bina Nusantara University 3 Apakah Proyek Minor Informasi Akuntansi ? Proyek Minor Informasi Akuntansi merupakan pembangunan sebuah project yang terkait dengan analisis system informasi perusahaan baik dari segi manajemen maupun keuangan

4 Bina Nusantara University 4 Tujuan Tujuan dari Proyek Minor Informasi Akuntansi adalah mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi project yang sebenarnya baik dalam kepentingan penyusunan karya ilmiah maupun lapangan kerja setelah lulus

5 Bina Nusantara University 5 Latar Belakang Perumusan Masalah Ruang lingkup Tujuan & manfaat Landasan Teori Rencana tahapan proyek Daftar Pustaka Sementara Apa yang harus dibuat dalam usulan proyek ?

6 Bina Nusantara University 6 Latar Belakang Dimulai dari hal-hal yang bersifat umum menuju hal yang berhubungan dengan topik Proyek Minor Informasi Akuntansi yang dibahas. Tuliskan juga alasan apa yang melatarbelakangi anda memilih topik Proyek Minor Informasi Akuntansi.

7 Bina Nusantara University 7 Contoh Latar Belakang Sektor kesehatan, sebagai salah satu sektor yang penting dalam kehidupan masyarakat, merupakan sektor yang sangat potensial untuk diintegrasikan dengan kehadiran TI. Dalam penerapannya, pusat layanan kesehatan masyarakat, seperti rumah sakit, membutuhkan fasilitas-fasilitas pendukung, khususnya dalam bidang Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIM-RS)

8 Bina Nusantara University 8 Perumusan Masalah Masalah yang ditemui secara umum, apa adanya, namun jangan membuat simpulan karena ini akan dibahas lebih rinci di bab selanjutnya.

9 Bina Nusantara University 9 Contoh Perumusan Masalah Salah satu bagian yang penting dari SIM-RS tersebut adalah bagian persediaan, dimana bagian ini menangani pengelolaan persediaan, penerimaan dan pendistribusian persediaan, stock opname, pemantauan terhadap kondisi, serta penghapusan persediaan. Apabila persediaan tidak terkelola dengan baik, maka aktivitas-aktivitas tersebut menjadi sulit untuk dapat terlaksana dengan baik serta kemungkinan terjadinya penumpukan persediaan akan sangat merugikan bagi perusahaan.

10 Bina Nusantara University 10 Ruang lingkup Batasan-batasan sistem yang anda bahas dalam Proyek Minor Informasi Akuntansi. Asumsi-asumsi yang digunakan (kalau ada). Pada sub ini dijelaskan seluruh lingkup dan asumsi yang akan dipergunakan pada penulisan Proyek Minor Informasi Akuntansi. Ruang lingkup adalah batasan masalah yang akan dikerjakan dalam penulisan Proyek Minor Informasi Akuntansi sedangkan asumsi adalah hal hal yang sudah dianggap benar selama penelitian.

11 Bina Nusantara University 11 Contoh Ruang Lingkup Adapun ruang lingkup yang dibahas, yaitu mengenai sistem informasi persediaan yang meliputi : Pengelolaan pengelompokan persediaan. Penentuan Economic Order Quantity (EOQ). Penentuan ReOrder Point (ROP).

12 Bina Nusantara University 12 Tujuan & manfaat Tujuan adalah hal-hal yang akan dicapai pada penulisan ini sedangkan manfaat adalah hal-hal yang terjadi apabila tujuan tercapai. Tujuan penelitian harus dinyatakan secara eksplisit, sejalan dan selaras dengan permasalahan penelitian.

13 Bina Nusantara University 13 Contoh Tujuan dan Manfaat Hal-hal yang akan dicapai adalah sebagai berikut : Melakukan analisis sistem persediaan yang sedang berjalan pada rumah sakit. Melakukan perancangan sistem informasi persediaan dengan bahasa pemrograman Microsoft Visual Basic 6.0 dan database Microsoft SQL Server 2000.

14 Bina Nusantara University 14 Adapun manfaat-manfaat yang dapat diperoleh adalah sebagai berikut : Membantu pihak rumah sakit dalam pengembangan SIM-RS, khususnya sistem informasi persediaan rumah sakit. Membantu pihak manajemen rumah sakit dalam memperoleh informasi yang cepat, efisien, dan akurat dengan menerapkan sistem informasi yang telah dikembangkan, terutama dalam hal manajemen persediaan.

15 Bina Nusantara University 15 Landasan Teori Pada bagian ini diisi dengan teori-teori yang terkait dengan judul proyek dan akan dipergunakan di pembahasan selanjutnya.

16 Bina Nusantara University 16 Contoh Landasan Teori Menurut Jones dan Rama (2006, pp ), metodologi pengembangan sistem memecahkan pengembangan sistem ke dalam tahap-tahap yang berurutan.

17 Bina Nusantara University 17 Rencana tahapan proyek Pada bagian ini berisi jadwal rencana pembangunan proyek. Bentuk rencana ini bisa berupa gantt chart.

18 Bina Nusantara University 18 Daftar Pustaka Sementara Sumber-sumber informasi seperti buku text, jurnal ilmiah, ataupun web yang dipergunakan dalam landasan teori, sumber referensinya perlu dicantumkan dalam daftar pustaka.


Download ppt "Usulan Proyek Pertemuan 1 & 2 Mata kuliah: A0804 - Proyek Minor Informasi Akuntansi Tahun: Feb - 2010."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google