Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Kepercayaan Diri. Bagaimana Mengatasi Rasa Gugup.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Kepercayaan Diri. Bagaimana Mengatasi Rasa Gugup."— Transcript presentasi:

1 Kepercayaan Diri

2 Bagaimana Mengatasi Rasa Gugup

3 Apa yang anda lakukan? untuk menghindari rasa gugup? mengurangi atau menghilangkan rasa gugup

4 ambillah napas dari perut beberapa kali untuk menenangkan diri dan mengkonsentrasikan diri anda menghilangkan pemikiran negatif yang akan terjadi

5 Anda Harus Siap lakukan tugas-tugas anda, sehingga anda bisa mengetahui apa yang mungkin atau akan muncul pada pertemuan tersebut. Mempersiapkan ini semua dengan hati-hati dan cermat akan mengurangi rasa gugup anda secara signifikan.

6 Tanyakan pada Dirimu, Hal Terburuk apa yang Akan Terjadi? Bertanya tentang hal-hal yang lebih simpel akan membuat sesuatu menjadi lebih sehat dan lebih menenangkan dirimu

7 Tarik Napas 30 kali Dalam-dalam Bernapas melalui perut adalah hal yang mengagumkan untuk menghilangkan rasa dan visualisasi negatif

8 Visualisasi Dengan Cara yang Positif Jika anda berpikiran akan gagal, maka anda telah mempersulit diri anda sendiri untuk berhasil.

9 Menvisualisasikan secara positif adalah cara yang lebih berguna dan menyenangkan untuk dilakukan dengan imajinasi anda.

10 Berlatih, Berlatih dan Berlatih Dengan Anda banyak berlatih maka anda akan tahu apa saja yang mungkin akan terjadi, sehingga anda akan semakin merasa nyaman dan tidak gugup.

11 Menyadari Bahwa Orang-orang Tidak Begitu Peduli Dengan Apa yang Anda Lakukan

12 Salah satu sumber dari rasa gugup adalah terlalu terfokus pada apa yang akan orang- orang pikirkan tentang anda

13 Tetap Berada Pada Kenyataan. Rasa gugup timbul dari proyeksi negatif atas apa yang mungkin terjadi di masa yang akan datang atau atas apa yang pernah terjadi di masa lalu,

14 6 Cara Ampuh Untuk Menjadi Berani

15

16 Jika anda pemalu, ragu-ragu, atau pasif, anda berisiko memiliki kehidupan yang dipenuhi dengan rutinitas dan sasaran-sasaran yang tidak tercapai.

17 1. Berpura-Puralah Anda Adalah Seorang Pemberani. Cobalah lakukan dan lihat apa yang terjadi – anda mungkin menemukan hal-hal luar biasa ketika anda berani, dan anda mungkin akan merasa yakin untuk menerapkan sikap ini pada kehidupan anda sehari-hari.

18 2. Ambil Inisiatif. Berikan sahabat karib anda pelukan dan minta maaf atas kesalahan yang pernah anda buat sebelumnya.

19 3. Lakukan Sesuatu Diluar Dugaan. Apa yang bisa anda lakukan yang kira-kira akan mengejutkan orang-orang yang mengenal anda? Pada akhirnya, anda akan mencapai suatu titik dimana anda memiliki ide yang membuat orang lain ternganga saat anda mengutarakannya

20 4. Mintalah Apa Yang Anda Inginkan. Daripada menunggu untuk dikenali orang karena usaha anda, atau mengharapkan seseorang untuk mempertimbangkan kebutuhan anda, majulah dan mintalah.

21 5. Mengambil Risiko. seorang pemberani sangat memahami risiko yang ada, dan telah memutuskan untuk tetap pada keputusan yang mereka ambil, siap dan bersedia menerima konsekuensi jika kenyataan berbeda dengan yang mereka harapkan. Orang ceroboh sebaliknya

22 6. Temukan Kembali Diri Anda Keberanian bukan tentang apa yang anda lakukan, melainkan siapa diri anda. Jika anda tidak mengenal diri anda, anda tidak pernah menjadi pemberani. Temukan hal-hal yang membuat anda berbeda dan tunjukkan pada orang-orang di sekeliling anda

23 10 Rahasia Mendapatkan Rasa Percaya Diri Dalam Hitungan Detik

24 1. Tersenyum

25 2. Tatap Mata Lawan Bicara Anda

26 3. Ubahlah Suara Dalam Diri Anda Buat suara dalam diri anda menjadi teman pendukung yang paling mengenal anda dan mengetahui bakat anda, serta menginginkan anda untuk mencapai yang terbaik.

27 4. Lupakan Standar Yang Ditetapkan Orang Lain Bertahanlah pada standar yang anda miliki, bukan pada standar yang dimiliki orang lain. Ingatlah nilai-nilai dan standar-standar yang dimiliki umumnya berbeda dalam masyarakat ; anda tidak harus menerima nilai dan standar tersebut hanya karena orang-orang di sekitar anda menerimanya

28 5. Tampillah Serapih Mungkin ”Sempurnakan penampilan fisik anda; sudah merupakan fakta bahwa penampilan seseorang memainkan peranan penting dalam membangun rasa percaya diri.

29 6. Berdoalah Atau Bermeditasi Sejenak Jika anda percaya pada Yang Maha Kuasa, mengucapkan doa bisa meningkatkan rasa percaya diri anda (anda juga bisa melakukan meditasi selain berdoa).

30 7. Reka Ulang Jika sesuatu terjadi diluar dugaan anda, hal ini cukup mudah menggoyahkan rasa percaya diri. Cobalah untuk “mereka ulang” situasi tersebut dan tempatkan pada situasi yang lebih positif. Seringkali suatu kejadian menjadi negatif karena persepsi kita sendiri

31 8. Tentukan Langkah Anda Selanjutnya Mulailah bertindak meskipun anda tidak memiliki gambaran yang jelas mengenai apa yang seharusnya anda lakukan. Bergeraklah menuju sasaran anda. Koreksi diri anda di lain kesempatan.

32 9. Bicaralah Perlahan Bicara perlahan memberi anda kesempatan untuk memikirkan apa yang anda akan katakan selanjutnya.

33 10. Ikut Ambil Bagian Apapun situasi anda, berusahalah untuk ikut ambil bagian. Meskipun anda merasa tidak banyak yang bisa anda katakan, pikiran dan perspektif anda sangat berharga bagi orang- orang di sekitar anda.

34

35

36

37

38 Kepercayaan Diri


Download ppt "Kepercayaan Diri. Bagaimana Mengatasi Rasa Gugup."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google