Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PERIODE ABAD 20 : POST MODERN Pertemuan 13 Matakuliah: W0512 | SEJARAH DESAIN INTERIOR DAN KEBUDAYAAN Tahun: 2009/2010.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PERIODE ABAD 20 : POST MODERN Pertemuan 13 Matakuliah: W0512 | SEJARAH DESAIN INTERIOR DAN KEBUDAYAAN Tahun: 2009/2010."— Transcript presentasi:

1

2 PERIODE ABAD 20 : POST MODERN Pertemuan 13 Matakuliah: W0512 | SEJARAH DESAIN INTERIOR DAN KEBUDAYAAN Tahun: 2009/2010

3 POSTMODERN | Konsep pemikiran Postmodern menginspirasi berbagai bidang termasuk sastra, sosiologi, seni rupa, dan desain. Dalam dunia desain konsep Postmodern muncul sebagai reaksi atas Gaya Internasional. Konsep ini dipelopori oleh arsitek Robert Venturi yang mengkritik Gaya Internasional sebagai steril dan kosong. Ia juga menyindir prinsip ‘Less is More’ menjadi ‘Less is Bore’ Postmodernisme banyak dipengaruhi oleh gaya seni Pop Art, Dada serta budaya hippies, serta gaya-gaya klasik dan ancient.

4 POSTMODERN Desain Postmodern selain mempertimbangkan kepraktisan, juga mempertimbangkan sentuhan individu, ornamen, dan nostalgia masa lalu baik berupa gaya-gaya di masa Ancient maupun gaya desain di masa Abad Pertengahan maupun di masa modern. Gaya-gaya masa lalu ini kadang dipadu dan memperlihatkan desain yang bersifat eklektik (perpaduan). Namun demikian Postmodern tidak hanya mencontoh desain-desain masa lalu tersebut, tetapi menampilkannya sesuai dengan perkembangan jaman. Selain Robert Venturi, tokoh lainnya adalah Frank Gehry, Ettpre Sottsass

5 POSTMODERN | interior

6


Download ppt "PERIODE ABAD 20 : POST MODERN Pertemuan 13 Matakuliah: W0512 | SEJARAH DESAIN INTERIOR DAN KEBUDAYAAN Tahun: 2009/2010."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google