Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

 Eksplorasi sd  Semakin berkurangnya sda.  Klasiifkasi Produk-produk yang sertifikasi green produk  Sosialisasi prusahaan utk green product  Penerapan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: " Eksplorasi sd  Semakin berkurangnya sda.  Klasiifkasi Produk-produk yang sertifikasi green produk  Sosialisasi prusahaan utk green product  Penerapan."— Transcript presentasi:

1

2  Eksplorasi sd  Semakin berkurangnya sda.  Klasiifkasi Produk-produk yang sertifikasi green produk  Sosialisasi prusahaan utk green product  Penerapan green  Persepsi konsumen terhadap harga produk green

3 Gerakan Green Marketing, Green Consumer, Environmental Marketing and Ecological Green Marketing for Sustainable Environment

4  is the marketing of products that are presumed to be environmentally safe. Other similar terms used are Environmental Marketing and Ecological Marketing.

5  Baik Green Marketing yang mengedepankan Green-Input, Green-Process, maupun Green- Output serta segala hal yang berhubungan dengan penyelamatan lingkungan hidup yang dilakukan oleh perusahaan. Seperti yang diketahui, Proses produksi (barang-atau jasa) yang kemudian dijual kepada konsumen mempunyai 3 tahap secara garis besar : input - process - output.

6 merupakan konsumen yang peduli lingkungan hidup. Para pembeli (konsumen) yang dipengaruhi kepedulian lingkungan hidup dalam pembelian suatu produk. Sebagai contoh : konsumen yang peduli akan lingkungan hidup akan lebih menyukai pembelian minyak yang bebas dari campuran timah. Mendorong perusahaan-perusahaan untuk melakukan metode produksi dan pembuangan limbah guna mengurangi tingkat pencemaran.

7 adalah merupakan suatu produk yang dirancang dan diproses dengan suatu cara untuk mengurangi efek-efek yang dapat mencemari lingkungan, baik dalam produksi, pendistribusian dan pengkonsumsiannya. Hal ini dapat dikaitkan dengan pemakaian bahan baku yang dapat didaur ulang. (Kamus Lengkap Ekonomi Collins, Christopher Pass dan Bryan Lowes, hal )

8  produk memiliki kualitas yang mempromosikan kesehatan lingkungan atau konservasi sumber daya. Kualitas ini termasuk tetapi tidak terbatas pada keracunan berkurang, usabilitas, efisiensi energi, kemasan bertanggung jawab, konten daur ulang, desain cerdas, teknik manufaktur bertanggung jawab, dan pengurangan bahaya lingkungan pribadi

9 The 38 Gallon Rain Saver is made in the USA, using polyethylene #2 plastic and 100% post consumer recycled polyethylene (in the recycled black finish), giving the Rainsaver a shallow carbon footprint. Benefits of the 38 Gallon Rainsaver water barrel: Made from non-reactive plastic - will not rot, stain walls, or change color (not BPA free) Inclined water intake - funnels water to the inlet and eliminates the need for diverters or intake pipes Leaf guard - made from durable plastic instead of easily broken mesh 3 water outlets - a brass faucet for filling a bucket, and 2 overflow outlets that can be connected to other rain barrels (or selectively plugged with the 1 included plug)

10  Tiga kategori kriteria lingkungan :  Pribadi (berkaitan dengan dampak kesehatan produk tersebut pada pengguna)  Lingkungan (berkaitan dengan dampak lingkungan yang lebih besar dan pengkajian siklus hidup)  Sosial (berhubungan dengan kebijakan perusahaan dan praktek)  masalah kesehatan pribadi seperti toksisitas digunakan membawa paling berat dan isu-isu yang melibatkan tanggung jawab perusahaan membawa kurang.

11  Dewan Penasehat Lingkungan merupakan bagian dari Green Home Dewan Pengesahan Produk  Ahli Lingkungan yang meliputi spesialis di semua bidang niche lingkungan, termasuk konservasi energi, kualitas udara dalam ruangan, bahan daur ulang, dll Hijau Rumah adalah dapat berubah menjadi berbagai dan beragam ahli untuk saran medis tertentu, kimia atau manufaktur isu-isu yang berkaitan dengan produk tertentu.

12  Tahap I - Pass Awal Produk disetujui melalui Tahap I Departemen Produk Persetujuan melakukan penelitian awal pada perusahaan dan produk. Departemen ini kemudian menentukan bahwa produk memiliki satu atau lebih atribut lingkungan yang untuk percaya bahwa produk beracun atau berbahaya bagi konsumen. Setelah Departemen menerima produk, Pengesahan Produk Dewan telah enam bulan untuk meninjau produk persetujuan atau veto. Jika Dewan veto produk, tersebut akan dihapus dari daftar produk kami disukai dan dari situs kami.

13 Pada Tahap II, Green Home akan memanfaatkan salah satu dari tiga metode untuk menyetujui produk:  Agregasi - Green Home agregat ada segel sertifikasi pihak ketiga atau logo. Produk memiliki satu atau lebih dari logo yang kami terima akan diberikan Green Home merek dagang Disetujui.

14  Affidavit - Karena jumlah produk yang diberikan sertifikasi segel-pihak ketiga adalah relatif kecil, kita membiarkan produsen untuk mengungkapkan semua bahan dan proses manufaktur (MSDS yaitu) dan kesempatan untuk menandatangani surat pernyataan yang menjamin bahwa atribut lingkungan atau atribut kita skrining produk untuk berlaku dan benar.

15  Persetujuan - Akhirnya, karena atribut lingkungan dari beberapa produk, seperti mesin pemotong rumput push dan jemuran sudah jelas, baik segel maupun affidavit diperlukan jika disetujui oleh Dewan Pengesahan Produk.

16 Pengaruh Social Culture Dan Manfaat Produk Terhadap Minat Pembelian Masyarakat Pada Produk Ramah Lingkungan (ecoproduct)

17 ITB sebagai kampus yang berwawasan lingkungan (Eco-Campus).

18 Peran Sosio-Budaya (Social culture) 1. Keluarga 2. Kelas Sosial 3. Budaya 4. Subbudaya 5. Lintas Buday

19  Walaupun penelitian AC Nielsen di Indonesia menyebutkan menunjukkan bahwa 66% responden penelitian sangat peduli akan lingkungan hidup, 69 % sangat peduli soal global warming, 72 % sangat peduli soal kelangkaan air, dan 80 % sangat peduli soal polusi air.

20  Dikeluarkannya regulasi pemerintah untuk produk ramah lingkungan  diantaranya UU RI No. 17 / 2004, tentang perubahan iklim termasuk pembatasan  Emisi gas rumah kaca serta Peraturan Presiden RI No. 33 tahun 2005, Beijing  Amendment, pengendalian produksi dan perdagangan HCF

21 'green technology' dan penerapan proses 'green industry' yang menghasilkan produk ramah lingkungan, akan menjadi semakin penting bagi peningkatan daya saing suatu bangsa

22 Perusahaan industri elektronik, misalnya General Electric dan Braun, perlengkapan olah raga seperti Nike dan Adidas,

23  perusahaan industri elektronik, misalnyaG e n e r a l  Electric dan Braun, perlengkapan olah raga seperti Nike dan Adidas, serta tidak

24  industri otomotif yakni Toyota Motor Manufactur mengeluarkan produk mobil eco car dan Honda Civic Hybrid yang berlomba-lomba meluncurkan produk mobil dengan konsep yang menggunakan teknologi ramah lingkungan dan sekaligus irit bahan bakar atau memakai bahan bakar terbarukan (non-fosil)

25  PT.Pertamina (Persero) yaitu produk Biofuel. Philips LigCompany, sebagai contoh perusahaan Philip yang berhasil menggunakan produk yang ramah lingkungan karena komposisi yang dihasilkan tersebut hemat energi, yaitu produk light compact fluorescent yang hanya membutuhkan 40 watt arus listrik jika dibandingkan bolam pijar yang konvensional

26  Jamninan: pengalaman belanja yang mudah dan nyaman (perasaan senang dan produk yang baik) berhubungan dengan tataletak produk, desain produk,kemudahan dalam mengembalikan produk cacat, kemudahan order, keamanan informasi,memahami kebiasaan belanja konsumen.

27  Green Home mengenkripsi nama Anda, alamat, nomor kartu kredit dan informasi pribadi lain yang menggunakan SSL (Secure Socket Layering) teknologi. SSL, standar industri untuk transaksi online yang aman mencegah akses tidak sah ke informasi Anda sehingga nomor kartu kredit Anda tidak dapat dicuri atau digunakan.

28  Fed Ex, UPS atau US Postal Service, mana yang paling efisien dalam situasi tersebut.  biaya pengiriman kami adalah sebagai berikut:  $ 6,00 untuk semua perintah di bawah $ 25,00  $ 8,00 untuk semua perintah dari $ 25,01 ke $ 50,00  $ 11,00 untuk semua perintah dari $ 50,01 ke $ 100,00  Lebih dari $ GRATIS

29  Segala sesuatu yang kita jual. Item harus identik, termasuk nomor model, komponen dan garansi Untuk perangkat elektronik dan barang-barang lainnya dengan warrantees layanan, rencana, penyedia dan istilah lain juga harus sama.

30  MODEL SIG SIM A DAN GREEN PRODUCT TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN

31  Culture  keputusan  Value Value added… konsumen dan internal prusahaan.


Download ppt " Eksplorasi sd  Semakin berkurangnya sda.  Klasiifkasi Produk-produk yang sertifikasi green produk  Sosialisasi prusahaan utk green product  Penerapan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google