Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Please visit Developing Employees and Their Careers Pertemuan ke-10 Mata Kuliah Manajemen Sumber Daya Manusia.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Please visit Developing Employees and Their Careers Pertemuan ke-10 Mata Kuliah Manajemen Sumber Daya Manusia."— Transcript presentasi:

1 Please visit Developing Employees and Their Careers Pertemuan ke-10 Mata Kuliah Manajemen Sumber Daya Manusia

2 Please visit Learning Objective Explain why employee development practices are useful for organizations. Describe how employee development practices can strategically align with overall HR strategy. Explain the typical career pattern in organizations today as well as the various perspectives on career success. Describe several commonly used development methods. Identify critical career development challenges facing organizations and describe how organizations can meet these challenges.

3 Please visit Strategic Employee Development Employee development Kegiatan yang mempengaruhi pertumbuhan pribadi dan profesional Career development Kegiatan yang membantu orang mengelola perkembangan pengalaman kerja mereka di kehidupan mereka.

4 Please visit Strategic Framework for Employee Development

5 Please visit Careers Like Today Career (Karir) Pola kerja yang memberi pengalaman kepada seseorang dalam mengisi hidupnya. Career ladder (Tahapan karir) Sebuah karir dilalui dengan tahap-demi-tahap, transisi hirarkis dari pekerjaan dengan gaji dan tanggung jawab yang rendah ke pekerjaan dengan gaji dan tanggung jawab yang lebih tinggi Protean career (Serba-serbi karir) Karir identik dengan tanggung jawab pribadi, pembangunan berkelanjutan dan mandiri, dan penekanan pada keberhasilan psikologis. Career path (Jenjang karir) Rangkaian pengalaman kerja yang mempersiapkan karyawan untuk tingkat pekerjaan yang lebih tinggi.

6 Please visit Four types of programs that help employees development Formal education Courses Certification and Licensing Assessments and feedback Career Assessment Multisource Assessments Work experiences Job enrichment Job rotations Job transfers Developmental relationships Coaching Mentoring

7 Please visit The World of Work Map

8 Please visit Types of Developmental Job Experiences

9 Please visit Integrate Development Efforts by Organization Perusahaan dengan praktik sumber daya manusia yang efektif menggunakan program pembangunan mereka secara sistematis serta secara strategis. Mereka menggunakan model kompetensi untuk mengintegrasikan upaya pengembangan mereka dengan strategi dan tujuan perusahaan, mendorong karyawan untuk mengikuti proses menyeluruh yang mencakup sejumlah langkah yang bervariasi, dan menggunakan teknologi untuk mengintegrasikan pembangunan dengan kegiatan sumber daya manusia lainnya.

10 Please visit Model of Strategic Career Development

11 Please visit Some Important Career Development Challenges Organisasi secara umum, dan departemen SDM khususnya, menghadapi beberapa tantangan utama di bidang pengembangan karir karyawan. Tantangan-tantangan tersebut yaitu: 1.Orienting new employees 2.Preventing employee burnout 3.Helping employees to balance their work with their personal lives 4.Developing a diverse workforce 5.Assisting employees to manage international assignments. Pada dasarnya, tantangan ini merupakan cara di mana organisasi dapat membantu karyawan mereka belajar dan tumbuh dalam organisasi sehingga mereka tidak mencari peluang di tempat lain. Selain itu, organisasi yang memiliki program ini akan menjadi menarik bagi karyawan yang potensial, sehingga program ini dapat membantu menarik karyawan baru.

12 Please visit New employee orientation Sebuah proses di mana organisasi membantu karyawan baru menyesuaikan diri sehingga mereka dapat melakukan pekerjaan mereka secara efektif. Program orientasi yang efektif harus dipandu oleh lima prinsip: 1.Memberikan informasi yang realistis ini tentang perusahaan dan peran karyawan baru di dalamnya. 2.Memberikan dukungan dan jaminan untuk meringankan kecemasan dan ketakutan. 3.Memiliki karyawan yang sukses menunjukkan bagaimana karyawan dapat menggunakan keterampilan yang dimiliki untuk sukses di tempat kerja, memungkinkan untuk diskusi, dan mendorong praktek. 4.Mengajarkan mengendalikan pikiran dan perasaan untuk membantu karyawan mengelola pikiran dan perasaan negatif yang muncul karena adanya tantangan. 5.Memberikan karyawan baru informasi spesifik untuk pekerjaan dan atasan yang baru.

13 Please visit REDUCING BURNOUT Sebuah fenomena psikologis yang melibatkan kelelahan emosional, sinisme, dan penurunan perasaan kompetensi dalam bekerja.

14 Please visit HELPING EMPLOYEES BALANCE WORK WITH PERSONAL LIVES Program yang memungkinkan jam kerja yang fleksibel, memberikan bantuan terhadap anak karyawan, dan menawarkan kesehatan bai keluarga karyawan akan dapat membantu karyawan memenuhi tuntutan kehidupan mereka di luar tempat kerja.

15 Please visit DEVELOPING A DIVERSE WORKFORCE Salah satu cara untuk memberikan dukungan karir bagi tenaga kerja yang beragam adalah memberikan akses ke program-program pengembangan karyawan. Cara lain untuk memberikan dukungan karir bagi tenaga kerja yaitu dengan membentuk kelompok afinitas. Sebuah kelompok afinitas dapat dibentuk berdasarkan etnis, usia, orientasi seksual, dan lain-lain. Individu dengan minat dan pengalaman yang sama dapat bertemu dalam kelompok untuk berbagi informasi dan saling mendukung

16 Please visit MANAGING INTERNATIONAL ASSIGNMENTS Organisasi dapat membantu karyawan mempersiapkan tugas internasional. Mereka dapat memberikan dukungan dalam bentuk pra-keberangkatan, penukaran, dan setelah kembali.

17 Please visit Thanks


Download ppt "Please visit Developing Employees and Their Careers Pertemuan ke-10 Mata Kuliah Manajemen Sumber Daya Manusia."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google