Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Please visit Motivating Employees Through Compensation Pertemuan ke-11 Mata Kuliah Manajemen Sumber Daya Manusia.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Please visit Motivating Employees Through Compensation Pertemuan ke-11 Mata Kuliah Manajemen Sumber Daya Manusia."— Transcript presentasi:

1 Please visit Motivating Employees Through Compensation Pertemuan ke-11 Mata Kuliah Manajemen Sumber Daya Manusia

2 Please visit Learning Objective Describe how employee compensation practices strategically align with overall HR strategy. Use the concepts of reinforcement theory, goal-setting theory, equity theory, expectancy theory, and agency theory to explain how people react to compensation practices. Describe how pay surveys are conducted and used to create compensation-level strategies. Explain job-based pay and skill-based pay approaches to compensation structure.

3 Please visit Employee Compensation Kompensasi karyawan adalah proses membayar dan memberikan penghargaan kepada orang-orang yang memberikan kontribusi untuk sebuah organisasi. Sebagian besar kompensasi, tentu saja, adalah jumlah uang yang dibawa pulang oleh karyawan, tetapi ada aspek penting lainnya juga meliputi manfaat asuransi, tabungan pensiun, dan lain-lain

4 Please visit Strategic Framework for Employee Selection

5 Please visit Compensation Motives 1. Reinforcement theory = Sebuah teori psikologi yang menunjukkan bahwa orang termotivasi oleh pendahulunya (isyarat lingkungan) dan konsekuen (penghargaan dan hukuman). 2. Goal-setting theory = Sebuah teori psikologi yang menunjukkan bahwa pilihan sadar individu menjelaskan motivasi 3. Justice theory = Sebuah teori psikologi yang menunjukkan motivasi yang didorong oleh keyakinan tentang keadilan. 4. Expectancy theory = Sebuah teori psikologi yang menunjukkan bahwa orang termotivasi oleh kombinasi dari tiga keyakinan: valensi, perantaraan, dan harapan. 5. Agency theory = Sebuah teori ekonomi yang menggunakan perbedaan kepentingan prinsipal (pemilik) dan agen (karyawan) untuk menggambarkan reaksi terhadap kompensasi

6 Please visit Equity Theory

7 Please visit Expectancy Theory

8 Please visit LINKING MOTIVATION WITH STRATEGY Variable Compensation and Motivation Fokus strategis diferensiasi menganggap kinerja tinggi karyawan penting bagi organisasi tersebut, dan menghubungkan gaji dengan kinerja adalah motivator yang kuat yang mendorong karyawan untuk memberikan upaya terbaik mereka. Uniform Compensation and Motivation Praktek kompensasi seragam tidak seefektif praktek kompensasi variabel untuk mendorong motivasi tinggi. Tujuan dengan praktek seragam adalah untuk menciptakan budaya keadilan dan kerjasama.

9 Please visit Determine Compensation Level Pay level Keputusan kompensasi tentang berapa banyak untuk membayar karyawan relatif terhadap apa yang bisa mereka peroleh kalau melakukan pekerjaan yang sama di tempat lain. Pay survey Mengumpulkan informasi untuk mengetahui berapa banyak karyawan dibayar oleh organisasi lain.

10 Please visit Determine Compensation Structure Job-based pay Sebuah penentuan berapa banyak untuk membayar karyawan yang didasarkan pada penilaian tentang tugas yang dijalankan. Skill-based pay Sebuah penentuan berapa banyak untuk membayar karyawan yang didasarkan pada keterampilan, bahkan jika keterampilan saat ini tidak digunakan untuk melakukan tugas. Point system Sebuah proses untuk menempatkan nilai-nilai numerik untuk setiap pekerjaan untuk membandingkan nilai kontribusi dalam dan di organisasi.

11 Please visit Thanks


Download ppt "Please visit Motivating Employees Through Compensation Pertemuan ke-11 Mata Kuliah Manajemen Sumber Daya Manusia."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google