DAFTAR TOPIK SKRIPSI Cecilia E. Nugraheni

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Slide 3-1 Elmasri and Navathe, Fundamentals of Database Systems, Fourth Edition Revised by IB & SAM, Fasilkom UI, 2005 Exercises Apa saja komponen utama.
Advertisements

1 Algoritma Bahasa Pemrograman dan Bab 1.1. Pengertian Algoritma.
Algoritma dan Pemrograman 2C
FISIKA TERMAL BAGIAN 2.
2. Introduction to Algorithm and Programming
Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Paket Wisata dan Reservasi Travel Dengan Metode AHP dan TOPSIS Berbasis Web I Nyoman Giri Sasmita Atmaja
CONCURENCY CONTROL DISTRIBUTED DATABASE. M AIN TOPICS Transaction managements Centralized database Distributed database Consistency control Centralized.
WHAT IS MULTIPLE CRITERIA ANALYSIS?
Game Theory Purdianta, ST., MT..
K-Map Using different rules and properties in Boolean algebra can simplify Boolean equations May involve many of rules / properties during simplification.
Center of Young Scientists Mummy Method for Determination of 3D Irregular Body Surface Area Pasca Nadia Fitri, et. al. Pandapotan Harahap, M.Pd., M.P.Fis.
Pendahuluan Algoritma Pengolahan Paralel S1-TI Prepared by: MT Wilson.
PEMERINTAH KOTA PONTIANAK DINAS PENDIDIKAN PEMERINTAH KOTA PONTIANAK DINAS PENDIDIKAN Jl. Letjen. Sutoyo Pontianak, Telp. (0561) , Website:
Perancangan Database Pertemuan 07 s.d 08
BAGIAN III Lapisan Data Link.
BLACK BOX TESTING.
Presented By : Group 2. A solution of an equation in two variables of the form. Ax + By = C and Ax + By + C = 0 A and B are not both zero, is an ordered.
1 Diselesaikan Oleh KOMPUTER Langkah-langkah harus tersusun secara LOGIS dan Efisien agar dapat menyelesaikan tugas dengan benar dan efisien. ALGORITMA.
Menulis Kolom  Kolom adalah opini atau artikel. Tidak seperti editorial, kolom memiliki byline.  Kolom Biasanya ditulis reguler. Biasanya mingguan atau.
1 Pertemuan 09 Kebutuhan Sistem Matakuliah: T0234 / Sistem Informasi Geografis Tahun: 2005 Versi: 01/revisi 1.
Pewarnaan graph Pertemuan 20: (Off Class)
Masalah Transportasi II (Transportation Problem II)
BAB 6 KOMBINATORIAL DAN PELUANG DISKRIT. KOMBINATORIAL (COMBINATORIC) : ADALAH CABANG MATEMATIKA YANG MEMPELAJARI PENGATURAN OBJEK- OBJEK. ADALAH CABANG.
Pertemuan XIV FUNGSI MAYOR Assosiation. What Is Association Mining? Association rule mining: –Finding frequent patterns, associations, correlations, or.
Bina Nusantara Mata Kuliah: K0194-Pemodelan Matematika Terapan Tahun : 2008 Aplikasi Model Markov Pertemuan 22:
HAMPIRAN NUMERIK SOLUSI PERSAMAAN NIRLANJAR Pertemuan 3
1 Pertemuan 5 Komunikasi antar Proses / Interprocess Communication (IPC) Matakuliah: T0316/sistem Operasi Tahun: 2005 Versi/Revisi: 5 OFFCLASS01.
1 Minggu 10, Pertemuan 20 Normalization (cont.) Matakuliah: T0206-Sistem Basisdata Tahun: 2005 Versi: 1.0/0.0.
Mata kuliah :K0362/ Matematika Diskrit Tahun :2008
Pertemuan 9 : Pewarnaan graph
9.3 Geometric Sequences and Series. Objective To find specified terms and the common ratio in a geometric sequence. To find the partial sum of a geometric.
Introduction Chapter 3 – Three Pictures of the Church: 1.The Family 2.The Field 3.The Temple Chapter 4 – Three Pictures of the Minister: 1.A Steward (vs.
DISTRIBUSI BINOMIAL.
MATRIX Concept of Matrix Matrik.
HTML BASIC (Contd…..) PERTEMUAN KEDUA.
KOMUNIKASI DATA Materi Pertemuan 9.
KOMUNIKASI DATA Materi Pertemuan 3.
Branch and Bound Lecture 12 CS3024.
GRAF TIDAK BERARAH PART 2 Dosen : Ahmad Apandi, ST
Lecture 7 Thermodynamic Cycles
Creatif by : Nurlia Enda
Matakuliah : I0014 / Biostatistika Tahun : 2005 Versi : V1 / R1
Kode Hamming.
COMPOUND NOMENCLATURE AND EQUATION OF REACTION
Pengujian Hipotesis (I) Pertemuan 11
DISTRIBUSI BINOMIAL.
Presentasi Statistika Dasar
Citra Noviyasari, S.Si, MT
Review Operasi Matriks
VECTOR VECTOR IN PLANE.
ADVERTORIAL Pertemuan 15 & 16
CSG3F3/ Desain dan Analisis Algoritma
Processing of Indonesian Cakes
BILANGAN REAL BILANGAN BERPANGKAT.
REAL NUMBERS EKSPONENT NUMBERS.
Recursive function.
Kelompok 8 Generic Structure Language Features NARRATIVE TEXT
Linear Programming.
Fungsi Kepekatan Peluang Khusus Pertemuan 10
Master data Management
Pertemuan 4 CLASS DIAGRAM.
Nur Kholifatun Nisa ( ) Ika Wahyuni ( )
Don’t Forget to Avail the Timely Offers with Uber
Simultaneous Linear Equations
Operasi Matriks Dani Suandi, M.Si..
Aplikasi Graph Minimum Spaning Tree Shortest Path.
THE INFORMATION ABOUT HEALTH INSURANCE IN AUSTRALIA.
Draw a picture that shows where the knife, fork, spoon, and napkin are placed in a table setting.
Wednesday/ September,  There are lots of problems with trade ◦ There may be some ways that some governments can make things better by intervening.
Transcript presentasi:

DAFTAR TOPIK SKRIPSI Cecilia E. Nugraheni 1. CEN4101 – PENYELESAIAN PERMAINAN DOMINO GRID 2. CEN4102 – PENYELESAIAN PERMAINAN HITORI 3. CEN4103 – penyelesaian permainan nurikabe 4. CEN4104 – PENYELESAIAN PERMAINAN SHIKAKU 5. CEN4105 – PENYELESAIAN Multiple Travelling Salesman Problem 6. CEN4106* – aplikasi jaringan syaraf tiruan pada permasalahan flowshop scheduling

(CEN4101) penyelesaian permainan domino grid Contoh Given a board consisting of 7 rows and 8 columns. Each cell contains a number from 0 to 6. The board is made up from using all dominoes starting from 0-0 to 6-6 exactly once. The dominoes cover the board completely, but they don’t overlap. The dominoes may be rotated in any direction, the orientation of the numbers is not significant.

(CEN4101) penyelesaian permainan domino grid Tujuan : Membuat perangkat lunak game Domino Grid lengkap dengan solver-nya. Yang harus dikerjakan : Melakukan studi literatur tentang Domino Grid Melakukan studi literatur tentang pendekatan (algoritma) yang diusulkan untuk menyelesaikan permainan Domino Grid Mengembangkan program (analisis, desain, implementasi, pengujian) Melakukan eksperimen

(CEN4101) penyelesaian permainan domino grid Untuk 1 orang Referensi: http://www.mathematica-journal.com/2014/10/three-ways-to-solve-domino-grids/ http://4c.ucc.ie/~hsimonis/dominoes.pdf

(CEN4102) penyelesaian permainan hitori Contoh puzzle Hitori dan solusinya Hitori is played with a grid of squares or cells, and each cell contains a number. The objective is to eliminate numbers by filling in the squares such that remaining cells do not contain numbers that appear more than once in either a given row or column. Filled-in cells cannot be horizontally or vertically adjacent, although they can be diagonally adjacent. The remaining un-filled cells must form a single component connected horizontally and vertically. https://en.wikipedia.org/wiki/Hitori

(CEN4102) penyelesaian permainan hitori Tujuan : Membuat perangkat lunak game Hitori lengkap dengan solver-nya. Yang harus dikerjakan : Melakukan studi literatur tentang Hitori Melakukan studi literatur tentang pendekatan (algoritma) yang diusulkan untuk menyelesaikan permainan Hitori Mengembangkan program (analisis, desain, implementasi, pengujian) Melakukan eksperimen

(CEN4102) penyelesaian permainan HITORI Untuk 1 orang Referensi: http://www1.rdoffice.ndhu.edu.tw/exchange/abroad/abroad98/34_paper.pdf http://docslide.us/documents/hitori.html

(CEN4103) penyelesaian permainan nurikabe The game is also known as “islands in the water”. A nurikabe puzzle must conform to these laws: The black (a.k.a. "water") areas must form one connected region ("wall"). There can never be a 2x2 square of black cells. Every region ("island") of white ("land") cells must contain exactly one number. Each number must be in a region of white cells whose cell count is equal to the number. Diagonal adjacency doesn't count as connectedness. Two numbers cannot be connected to each other by white cells. That is, they cannot be in the same region; i.e. the regions they are in cannot touch each other Contoh puzzle Nurikabe dan solusinya http://www.huttar.net/lars-kathy/puzzles/nurikabe.html

(CEN4103) penyelesaian permainan nurikabe Tujuan : Membuat perangkat lunak game Nurikabe lengkap dengan solver-nya Yang harus dikerjakan : Melakukan studi literatur tentang Nurikabe Melakukan studi literatur tentang pendekatan (algoritma) yang diusulkan untuk menyelesaikan permainan Nurikabe Mengembangkan program (analisis, desain, implementasi, pengujian) Melakukan eksperimen

(CEN4103) penyelesaian permainan nurikabe Untuk 1 orang Referensi: http://www.huttar.net/lars-kathy/puzzles/nurikabe.html http://liacs.leidenuniv.nl/assets/Bachelorscripties/18-JohanGroenen.pdf

(CEN4104) penyelesaian permainan SHIKAKU Contoh puzzle Shikaku dan solusinya Shikaku is played on a rectangular grid. Some of the squares in the grid are numbered. The objective is to divide the grid into rectangular and square pieces such that each piece contains exactly one number, and that number represents the area of the rectangle https://en.wikipedia.org/wiki/Shikaku

(CEN4104) penyelesaian permainan SHIKAKU Tujuan : Membuat perangkat lunak game Shikaku lengkap dengan solver-nya. Yang harus dikerjakan : Melakukan studi literatur tentang Shikaku Melakukan studi literatur tentang pendekatan (algoritma) yang diusulkan untuk menyelesaikan permainan Shikaku Mengembangkan program (analisis, desain, implementasi, pengujian) Melakukan eksperimen

(CEN4104) penyelesaian permainan SHIKAKU Untuk 1 orang Referensi: http://www.puzzle-magazine.com/shikaku-strategy.php/ Shikaku as a Constraint Problem - 4c.ucc.ie/~hsimonis/shikaku.pdf liacs.leidenuniv.nl/assets/Bachelorscripties/2012-04StefanSchrama.pdf

(CEN4105) Multiple Traveling Salesman Problem Pengembangan dari TSP dimana banyaknya salesman lebih dari satu. Semua salesman harus berangkat dari dan kembali ke kota yang sama. Kota yang dikunjungi oleh masing-masing salesman berbeda satu dengan yang lain. Contoh: 3 salesman, 7 kota

(CEN4105) Multiple Travelling Salesman Problem Tujuan : Membuat perangkat lunak untuk mencari solusi MTSP dengan menggunakan hybrid gravitational algorithm. Yang harus dikerjakan : Melakukan studi literatur mengenai MTSP Melakukan studi literatur mengenai hybrid gravitational algorithm Mengembangkan program (analisis, desain, implementasi, pengujian) Melakukan eksperimen Untuk: 1 orang Referensi: Touraj Mohammadpour and Mehdi Yadollahi . Solving the Problem of Multiple Travelling Salesman Problem Using Hybrid Gravitational Algorithm. IJC. Vol. 3, 2014. http://www.researchgate.net/publication/268924228_Solving_the_Problem_of_Multiple_Travelling_Salesman_Problem_Usi ng_Hybrid_Gravitational_Algorithm

(CEN4106*) aplikasi jaringan syaraf tiruan pada permasalahan flowshop Flowshop adalah salah satu kelas permasalahan dalam penjadwalan proses produksi. Diberikan sekumpulan mesin dan sejumlah job yang akan diproses dengan mesin- mesin tersebut, dimana urutan pengerjaan setiap job sama. Flowshop scheduling bertujuan untuk mencari urutan pengerjaan job sedemikian rupa sehingga meminimumkan kriteria tertentu (misal waktu total pengerjaan - makespan).

(CEN4106*) aplikasi jaringan syaraf tiruan pada permasalahan flowshop Tujuan : Membangun JST yang dapat digunakan untuk menyelesaikan permasalahan Flowshop scheduling. Yang harus dikerjakan : Melakukan studi literatur mengenai Flowshop scheduling Melakukan studi literatur mengenai JST khususnya feedforward backpropagation NN. Mengembangkan program (analisis, desain, implementasi, pengujian) Melakukan eksperimen Untuk: 1 orang Referensi: http://people.missouristate.edu/randallsexton/sched.pdf http://research.ijcaonline.org/volume54/number5/pxc3882152.pdf