AGE SUBCULTURE Dinda Ayu Dwi Innesia ( ) PSI

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Kuliah XII CONSUMER AND ADVERTISING PSYCHOLOGY Yanti B. Sugarda.
Advertisements

SMK LAKSAMANA MARTADINATA
Objek Ilmu Menjual; ada 3 objek yang harus diketahui agar seorang penjual berhasil dalam menjalankan usahanya yaitu: Diri penjual; seorang penjual harus.
PROMOSI Pengertian : Upaya memperkenalkan produk kepada konsumen
Manajemen Pemasaran bank
Vygotsky dan Erikson Pertemuan 3.
MARKETING COMMUNICATION
Pertemuan 7 : Pemasaran E-commerce
Bauran Komunikasi Pemasaran (Marketing Communication Mix)
ASAL-USUL KOMUNIKASI MASSA
PENGANTAR ILMU PENGETAHUAN SOSIAL Pertemuan IV: Pengaruh Media Komunikasi Terhadap Tingkah Laku.
Memahami Lingkungan Bisnis
E-COMMERCE Komunikasi Pasar dan Branding
BAB 17 Merancang dan Mengelola Komunikasi Pemasaran Terintegrasi
Oleh : Laella Mallini Shinta Eka L Rhamdani W. U Rizkiyatul M
STRATEGI PEMASARAN 1. Strategi Daur Hidup Produk : 1. Tahap Pengenalan
Queen Nila Ayu S.  Bisnis online adalah pemasaran barang dan jasa yang dilakukan secara online. Internet hanya sebagai media penyampaian para pelaku.
Pemasaran Agroindustri
P R O M O S I.
Majalah Pengertian majalah menurut KBBI adalah terbitan berkala yang isinya meliputi berbagai liputan jurnalistik, pandangan tentang topik aktual yang.
PENGENALAN ACCOUNT PLANNING
Chapter 8 By. Sari Yuniarti,SE,MM
Nasib, S.Pd, MM PERILAKU KONSUMEN Sumarwan, Ujang, 2003, Perilaku Konsumen, Ghalia Indonesia, Jakarta Selatan.
ASAL-USUL KOMUNIKASI MASSA
kesesuaian yang layak antara sasaran dan sumber daya perusahaan dengan
Perkembangan Sosial (Erick Erikson)
SIKLUS HIDUP PRODUK (PRODUCT LIFE CYCLE)
MARKETING PR.
Mengevaluasi Efektivitas Iklan
Kelompok Referensi & Pengaruh keluarga
Strategi Periklanan Ecommerce
MANAJEMEN INVENTORY DAN LOGISTIK
Konsep Siklus Hidup Produk
Lingkungan Pemasaran Pertemuan 3 Buku 1 Hal:
MENJUAL SEBAGAI SALAH SATU KEGIATAN DASAR KEWIRAUSAHAAN
PERILAKU KONSUMEN.
STRATEGI PEMASARAN 1. Strategi Daur Hidup Produk : 1. Tahap Pengenalan
IKLAN YANG EFEKTIF Program periklanan harus disusun dengan memperhatikan lima M (Kotler, 2003), yaitu: Mission (misi): apakah tujuan periklanan? Money.
STRATEGI PROMOSI KHUSNUL KHOTIMAH ( )
Bab 17 Merancang & Mengelola Komunikasi Pemasaran Terintegrasi
SIKLUS HIDUP PRODUK (PRODUCT LIFE CYCLE)
Corporate Identity : Logo
PROSES KREATIF.
MARKETING PR.
Keluarga dengan Anak Usia Remaja
Promotion Management, Marketing-Oriented Public Relations, and Sponsorship Shela Pijar A P Amalia Indah K D Zaki Rachman.
Kuliah ke-5 STRATEGI PEMASARAN
Copywriting & Desain Produksi Iklan
Olivia Tjandra Waluya M. Si., Psi Fakultas Desain dan Industri Kreatif
MEMILIH DAN MEMANFAATKAN SUMBER BELAJAR
Modified by Ifrina Nuritha
PROSES KREATIF.
Efek – Efek Komunikasi Massa
PEMASARAN JASA   RATIH HESTY SE, MM.
Learning Outcomes Mahasiswa dapat menjelaskan konsep dan strategi promosi penjualan dan publisitas dalam pemasaran.
Bab 1 pengantar manajemen periklanan
Gender, Kelas Sosial, dan Gaya Hidup PERTEMUAN 13
MAJALAH Pengertian majalah menurut KBBI adalah terbitan berkala yang isinya meliputi berbagai liputan jurnalistik, pandangan tentang topik aktual yang.
PROSES KREATIF.
Matakuliah : O Penulisan Naskah Radio dan Televisi
MARKETING PR.
Pertemuan 2 I MADE BAGUS D., SE., MM..
Pertemuan 3 I Made Bagus D., SE., MM..
PROMOSI KEVIN AUSHAF QUDS XII IIS 3.
Kuliah ke-5 STRATEGI PEMASARAN
{. Teks Iklan, Slogan/poster Kompetensi Dasar 3.3 Mengidentifikasi informasi teks iklan, slogan, atau poster (yang membuat bangga dan memotivasi) dari.
Oleh : Laella Mallini Shinta Eka L Rhamdani W. U Rizkiyatul M
Ethnic, Racial, and Religious Subcultures
PROSES KREATIF.
Pemasaran Langsung dan Pemasaran Online
Transcript presentasi:

AGE SUBCULTURE Dinda Ayu Dwi Innesia (2015031016) PSI Joseph Setia Budi (2015091002) TSP

AGE & CONSUMER IDENTITY Prilaku konsumen untuk membeli suatu barang atau jasa juga dipengaruhi umur si konsumen. Semakin konsumen bertumbuh, kebutuhan dan pilihan si konsumen akan terus berubah. Konsumen selalu berkaitan dengan konsumen yang lain dengan umur yang sepantaran. Biasanya konsumen akan memilih kebutuhan sesuai orang-orang di sekitar konsumen yang sepantaran. Karena inilah umur konsumen sangat mempengaruhi identitas mereka. An age cohort (kelompok usia) terdiri dari orang yang memiliki umur yang sama dan mengalami pengalaman yang sama

Style 1920-an Style 1930-an Style 1940-an Style 1950-an Style 1960-an

STYLE ’80-an dan JAMAN SEKARANG (SLANK)

THE TEEN Market: Gen Y Like Tottaly Rules Di tahun 1956, label remaja pertama kali masuk ke dalam market saat Frankie lymon and the teenagers menjadi kelompok musik pop. Percaya atau tidak konsep untuk menggunakan label remaja merupakan ide yang baru. Biasanya konsep yang dimunculkan berupa proses transisi dari anak kecil menjadi dewasa. GENERASI Y (yang lahir diantara 1979-1993). Generasi Yers cenderung lebih semangat dalam kehidupan mereka dan prospek mereka. Penggunaan alcohol, obat-obatan, pembunuhan turun drastis.

TEEN VALUES, CONFLICTS AND DESIRES Di masa remaja akan sangat menentukan identitas si konsumen, karena dimasa remaja ini cara bertingkah, dan berpakaian akan menentukan diterima oleh lingkungan sosialnya. Konsumen pada tingkat remaja, memiliki banyak kebutuhan termasuk kebebasan, tanggung jawab, diakui oleh remaja lainnya, eksperimen.

4 MASALAH YANG SERING TERJADI DI MASA REMAJA Autonomy versus belonging Rebellion versus conformity Idealism versus pragmatism Narcissism versus intimacy

APPEALING TO THE YOUTH MARKET Konsumen pada tingkat remaja memiliki banyak pengeluaran seperti remaja-remaja di Amerika yang mengeluarkan uang sebanyak 172 billion dollar pada tahun 2001 (Slurpees). Remaja-remaja di Amerika (18-19 tahun) 42% memiliki kartu kredit dengan nama mereka sendiri. Jadi para markerter berusaha untuk mendekati remaja dengan beberapa metode sebagai berikut: Tweens. Speaking to Teen in Their Language. Youth Tribes

RESEARCHING THE YOUTH MARKET satu studi meminta orang-orang muda di Amerika Serikat dan belanda untuk menulis esai tentang apa yang 'cool' dan 'uncool' dan membuat kolase visual yang mewakili hal-hal yang mewakili menjadi cool kepada mereka

Big Women/Man on Campus: we’re Talking to you! ada sekitar 730,000 mahasiswa di australia, yang merupakan pasar besar dan sulit dijangkau (berusia 18-19 tahun). mereka sulit dijangkau melalui media konvensional seperti surat kabar. iklan online sangat efektif: 99% dari siswa yang online setidaknya beberapa kali per minggu dan 90% melakukannya setiap hari,

BABY BUSTERS: GENERATION X Konsumen yang lahir pada tahun 1966-1976 Generasi X itu terkenal pemalas karena mereka dianggap mengasingkan diri dan memiliki sifat malas seperti di film clueless.

BABY BOOMERS Baby boomer lahir pada tahun 1946-1965, terdiri remaja yang memiliki orang tua yang mapan pada saat akhir perang dunia ke-2 dan ekonomi stabil Besarnya pengaruh dari kelompok usia ini menjadi sumber fundamental kultur dan perubahan ekonomi Sebagai remaja pada tahun 1960-1970, the “Woodstock Generation” menciptakan revolusi style, politik dan prilaku konsumen.

Understanding seniors THE GREY MARKET Grey power: Seniors’ economic clout Understanding seniors

Perceived age: you’re only as old as you feel konsumen yang lebih tua sering menganggap diri mereka sebagai 10 sampai 15 tahun lebih muda daripada yang sebenarnya Segmenting seniors

Selling to seniors editor kematangan modern menolak sekitar sepertiga dari iklan yang disampaikan kepada mereka karena mereka menggambarkan orang tua dalam cahaya yang negatif. Product adaptations banyak produk konsumen akan menghadapi penerimaan lebih simpatik dari senior jika produk dan paket mereka datang dalam yang didesain ulang untuk peka terhadap keterbatasan fisik. Karena sulit untuk mengelola, terutama bagi mereka yang lemah atau rematik. juga, banyak ukuran porsi tidak ditujukan untuk keluarga kecil, janda dan orang lain yang hidup sendiri, dan kupon cenderung untuk produk ukuran keluarga, bukan untuk porsi tunggal.

Mature Marketing Massages Beberapa pedoman dasar telah diusulkan untuk iklan yang efektif untuk orang lanjut usia. Ini meliputi: Jauhkan bahasa yang sederhana. Gunakan jelas, gambar terang. Gunakan tindakan untuk menarik perhatian. Berbicara dengan jelas, dan menjaga jumlah kata yang rendah. Gunakan pesan penjualan tunggal, dan menekankan perluasan merek untuk memanfaatkan konsumen keakraban. Hindari rangsangan asing (gambar yang berlebihan dan grafis dapat mengurangi dari pesan).