KOMPUTER GRAFIS 2 01234567891011 12 1314 15 1. TEKNIK CAMERA Dalam 3D Studio Max, kamera dibuat dengan memilih tombol create dalam command panel, lalu.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Pemrograman Visual I Pendahuluan Presented by : Herianto.
Advertisements

MEMBUAT GAMBAR CLEAN-UP DAN SISIP Kode : MMP.AN
TUTORIAL INTERNET. Apabila sudah masuk ke jendela windows seperti di atas, klik tombol ‘START’ di pojok kiri bawah seperti pada gambar.
IX INTERAKSI IX / 1 PIRANTI Interaksi Manusia & Komputer
PENGANTAR GOOGLE SKETCHUP
Sayful Fitriadi Tony Ilham Mirwansyah W
Teknik Pencahayaan pada fotografi
MINGGU XI PERANCANGAN DENAH LAYOUT KAMAR TIDUR UTAMA APARTEMEN .
KOMPUTER GRAFIS I TEKNIK DASAR MEMBUAT OBJEK 3D 1. THICKNESS
KOMPUTER GRAFIS I MENGEDIT OBJEK SUBTRACT
KOMPUTER GRAFIS I PENGENALAN AUTOCAD 3D
KOMPUTER GRAFIS I METODE DASAR 1. Melihat Objek 3D
34 KOMPUTER GRAFIS MATERIAL EDITOR STANDARD Obyek-obyek contoh yang Anda buat dalam bahasan bab-bab terdahulu tidak menggunakan.
DASAR-DASAR WINDOWS XP
MENGETIK DOKUMEN SEDERHANA
DASAR-DASAR MICROSOFT WORD
DASAR-DASAR MICROSOFT EXCEL
minggu 11 CAKUPAN ISI TUJUAN PEMBELAJARAN KRITERIA PENILAIAN
MODUL 11 γ (6) γ (6) = 5 γ (5) = 5 ! γ (6) 2.!.γ (2,5) γ (6) = Jawab :
Hidden Surface Removal (HSR)
ALJABAR LINEAR DAN MATRIKS
AUTOCAD AUTOCAD FOR TECHNICAL AUTOCAD terbagi menjadi 2 yaitu
SORTIR dan TABEL. MEMBUAT/ MENYISIPKAN TABEL Ada beberapa cara membuat/ menyisipkan tabel dalam Word for Windows : Pulldown menu Table, klik Insert Table.
Pertemuan 2 KOMPUTER APLIKASI Tabel dan Grafik.
PAKET PROGRAM NIAGA TEKNIK KOMPUTER
Table Pertemuan 2.
Mouse optis Kelompok XXIV.
MEMULAI MS WORD Klik START > Program > Micorosoft Office >Microsoft Office Word 2007.
Eriq Muhammad Adams J | 04 |Transformation Eriq Muhammad Adams J |
EDITING TEKS PERTEMUAN 2.
Imam Cholissodin| 06 | Viewing / Camera Imam Cholissodin|
LINK.
Pertemuan Mengenal MS Word 2010 Teks Area Tab File Tombol Word Quick Access Toobar Title Bar Ribbon Min,Max,Close.
PERTEMUAN 7 D E W I. 1. Sorotlah range data yang akan Anda buat grafiknya yang mencakup judul baris dan judul kolomnya. 2. Pada tab Insert, dalam group.
Human Modeling Matakuliah: U0676 – Modeling & Shading, Lighting, Rendering I Tahun: 2010.
SMAN 3 PARIAMAN RENCANA PEMBELAJARAN TIK KELAS XII SMAN 3 PARIAMAN.
Graphical User Interface (GUI)
KOMPUTER GRAFIKA TRANSFORMASI 3D (KONSEP 3 DIMENSI)
MENGUASAI CARA MENGGAMBAR CLEAN UP & SISIP
GAMBAR PROYEKSI (bid. lengkung & lubang)
Pengantar komputer & teknologi informasi 2a
GRAFIK By : dewi.
Konsep sistem informasi a
MODIFIKASI OBYEK DAN PENGATURAN LAYAR KERJA
Produksi 3D untuk Desainer
B. Membuat Dokumen Baru.
MENYISIPKAN BERBAGAI MACAM OBJEK DI MICROSOFT WORD 2007
SORTIR dan TABEL.
SORTIR dan TABEL.
KULIAH -9 MEMULAI GAMBAR DENGAN 3D MAX
OLEH : ferizki tri darma
OM SWASTYASTU PIRANTI MASUKAN DAN KELUARAN D3 MANAJEMEN INFORMATIKA.
Created by Suci Rahmadhani Putri
Mari belajar membuat tabel
BEKERJA DENGAN TABEL.
OLEH : SONIA RUKMARDI SARI KELAS : X2
BAB 5 MENGGUNAKAN PERANGKAT LUNAK PENGOLAH KATA
Tentukan v untuk t>0.
OLEH : ARIESKO GUNANDA RANGKUTI
SORTIR dan TABEL.
BEKERJA DENGAN TABEL.
MATA PRAKTIKUM GRAFKOMP2
D. Bekerja Dengan Tabel.
Apl Mnjmn & Perkantoran A M3
Sketch Up 2014 Juan Timothy.
Created By Nofril Zendriadi
X Akomodasi Perhotelan 1
S1 Teknik Informatika Disusun Oleh Dr. Lily Wulandari
Memulai Excel Klik Start> All Program > Microsoft Office, Microsoft Office Excel.
PROSEDUR FORMAT GAMBAR DAN PROSEDUR SCANNING
Transcript presentasi:

KOMPUTER GRAFIS TEKNIK CAMERA Dalam 3D Studio Max, kamera dibuat dengan memilih tombol create dalam command panel, lalu pilih icon Camera. Kamera merupakan alat untuk melihat suatu objek tertentu, ada dua cara untuk membuat camera, yaitu: target dan free. 1. Target : Membuat kamera dengan menentukan tempat kamera dan titik sasaran Cara penitikan target kamera adalah dari atas (top). 1. Pilih icon camera, kemudian pada bagian bawah klik icon target. 2. Arahkan kursor ke posisi layar top, lalu klik dan tahan pada daerah dimana pandangan kamera berdiri kemudian drag ke arah objek sehingga akan terlihat titik target camera, lalu klik pada posisi target yang diinginkan. 3. Setelah kamera tertata, perhatikan viewport left, kamera yang terlihat masih berada di permukaan, sehingga harus didirikan lebih tinggi, untuk itu gunakan perintah move, lalu klik kameranya dan arahkan ke posisi yang lebih tinggi, sesuai keinginan. 4. Begitu juga pada titik target, klik titik tersebut dan arahkan ke ketinggian yang diinginkan.

KOMPUTER GRAFIS Kolom pengaturan Clipping Planes Posisi Far Clip Objek yang dilihat Ruangan Posisi Near Clip (atur garis merah hingga berada di dalam ruangan 2. Free: Untuk menjalankan kamera free, lebih mudah dibanding dengan cara target, yaitu anda hanya diminta menentukan posisi camera dan arah target, berbeda dengan cara target, untuk cara ini, proses perletakan camera dilakukan pada viewport left,front, atau pada posisi viewport arah berdiri (sumbu z). 2. TEKNIK LIGHTING STANDARD Objek cahaya mensimulasikan sumber cahaya yang sesungguhnya seperti matahari, lampu atau lampu sorot. 3d studio MAX menyediakan pencahayaan default yang menghasilkan shading dari

KOMPUTER GRAFIS OMNI Berikut adalah contoh penggunaan cahaya Omni. Pertama –tama buatlah sebuah bidang dasar dari plane, kemudian letakkan sebuah teapot di atasnya. 1. Klik icon cahaya kemudian klik icon omni, dibawahnya. Lalu arahkan cursor ke viewport top, lalu klik posisi cahaya omni ditempat yang diinginkan 2. Lihat viewport front, cahaya omni masih terletak dipermukaan, maka dengan menjalankan perintah move, gerakkan omni ke posisi yang lebih tinggi.