Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MEDIA PEMBELAJARAN. ARTI MEDIA PEMBELAJARAN APA SAJA YANG DAPAT MENYALURKAN INFORMASI DARI DOSEN KE MAHASISWA MAUPUN SEBALIKNYA.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MEDIA PEMBELAJARAN. ARTI MEDIA PEMBELAJARAN APA SAJA YANG DAPAT MENYALURKAN INFORMASI DARI DOSEN KE MAHASISWA MAUPUN SEBALIKNYA."— Transcript presentasi:

1 MEDIA PEMBELAJARAN

2 ARTI MEDIA PEMBELAJARAN APA SAJA YANG DAPAT MENYALURKAN INFORMASI DARI DOSEN KE MAHASISWA MAUPUN SEBALIKNYA

3

4 MANFAAT MEDIA PEMBELAJARAN 1.Penyampaian materi pembelajaran dapat diseragamkan 2.Proses pembelajaran menjadi lebih jelas dan menarik 3.Proses pembelajaran menjadi lebih interaktif 4.Efisiensi dalam waktu dan tenaga 5.Meningkatkan kualitas hasil belajar siswa 6.Media memungkinkan proses belajar dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja 7.Media dapat menumbuhkan sikap positif siswa terhadap materi dan proses belajar 1.Penyampaian materi pembelajaran dapat diseragamkan 2.Proses pembelajaran menjadi lebih jelas dan menarik 3.Proses pembelajaran menjadi lebih interaktif 4.Efisiensi dalam waktu dan tenaga 5.Meningkatkan kualitas hasil belajar siswa 6.Media memungkinkan proses belajar dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja 7.Media dapat menumbuhkan sikap positif siswa terhadap materi dan proses belajar

5 HASIL PENGGUNAAN INDERA AUDIO – VISUAL - ACTIVITY Mendengarkan 15 % Melihat 55 % Mempergunakan semua indera (telinga, mata, mulut & tangan) 90 %

6 FUNGSI & PERAN MEDIA PEMBELAJARAN 1)Merekam dan menyimpan data/informasi, misalnya bunyi suara berbagai burung dapat direkam pada casette recorder 2)Memanipulir objek-objek, misalnya proses pembagian sel pada tumbuh-tumbuhan dapat diperlihatkan pada film dengan mempercepatnya atau memperlambatnya. 3) Menyebarluaskan data/informasi, misalnya melalui siaran televisi yang disalurkan lewat satelit komunikasi, sehingga dapat dengan cepat apa yang terjadi pada negara lain. Karena komputer memiliki kemampuan untuk mengontrol dan menata berbagai materi pembelajaran (film strip, audio tape, serta informasi-informasi ain yang tercetak atau tertulis. 1)Merekam dan menyimpan data/informasi, misalnya bunyi suara berbagai burung dapat direkam pada casette recorder 2)Memanipulir objek-objek, misalnya proses pembagian sel pada tumbuh-tumbuhan dapat diperlihatkan pada film dengan mempercepatnya atau memperlambatnya. 3) Menyebarluaskan data/informasi, misalnya melalui siaran televisi yang disalurkan lewat satelit komunikasi, sehingga dapat dengan cepat apa yang terjadi pada negara lain. Karena komputer memiliki kemampuan untuk mengontrol dan menata berbagai materi pembelajaran (film strip, audio tape, serta informasi-informasi ain yang tercetak atau tertulis.


Download ppt "MEDIA PEMBELAJARAN. ARTI MEDIA PEMBELAJARAN APA SAJA YANG DAPAT MENYALURKAN INFORMASI DARI DOSEN KE MAHASISWA MAUPUN SEBALIKNYA."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google