Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Anlisis SKL, SK, dan KD Perhatikan setiap SKL dan keterkaitannya dengan SK dan KD Apakah SKL sudah tercakup dalam SK ? Apakah SK sudah tercakup dalam KD.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Anlisis SKL, SK, dan KD Perhatikan setiap SKL dan keterkaitannya dengan SK dan KD Apakah SKL sudah tercakup dalam SK ? Apakah SK sudah tercakup dalam KD."— Transcript presentasi:

1 Anlisis SKL, SK, dan KD Perhatikan setiap SKL dan keterkaitannya dengan SK dan KD Apakah SKL sudah tercakup dalam SK ? Apakah SK sudah tercakup dalam KD ? Apakah KD yang ada sudah cukup untuk mencapai SK dan SKL ? Bagaimana kompleksitas KD?

2 Contoh Relevansi SKL, SK, dan KD SK2: Memahami hukum-hukum dasar kimia dan penerapannya dlm perhitungan kimia KD.2.1 Mendeskripsikan tatanama senyawa organik dan organik sederhana serta persamaan reaksinya KD.2.2. Membuktikan dan mengkomunikasikan berla kunya hukum2 dasar kimia melalui percobaan serta menerapkannya dlm perhitungan kimia SKL 2: Memahami hukum dasar dan penerapannya, cara perhitungan dan pengukuran, fenomena reaksi kimia yang terkait dgn kinetika, kesetimbangan, kekekalan massa dan kekekalan energi KD 2.1 tidak tersirat dalam SKL, jadi…….??? Kimia KLS. X

3 SK3:Memahami sifat-sifat larutan non elektrolit dan elektrolit serta reaksi oksidasi-reduksi KD3.1: Mengidentifikasi sifat larutan non elektrolit dan non elektrolit berdasarkan data percobaan KD3.2; Menjelaskan perkembangan konsep reaksi re- duksi-oksidasi dan hubungannya dengan tatanama senyawa serta penerapannya SKL3: Memehami sifat berbagai larutan asam-basa, larutan koloid, larutan elektrolit-non elektrolit termasuk cara pengukuran dan kegunaannya SKL4: Memahami konsep reaksi oksidasi-reduksi dan elektrokimia serta Penerapnnya dalam fenomena pembentukan energi listrik, korosi logam dan pemisahan bahan (elektrolis)

4 SKLSKKDKeterangan Memahami hukum dasar dan … Memahami hukum- hukum… ( idem ) 2.1 mendeskripsikan tatanama… 2.2 membuktikan dan … Tidak memiliki kaitan langsung dgn SKL 2 Kompleksitas sedang - Memerlukan keterampilan dan pemahaman konsep dasar dalam penerapannya - Kompleksitas tinggi Analisis SKL, SK, dan KD

5  Tugas Mandiri Tak Terstruktur  KD 3 dari SK 2

6 STATISTIK - PELUANG SK-1 Menggunakan Aturan Statistik, kaidah pencacahan dan sifat-sifat peluang dalam pemecahan masalah KD 1.1 Membaca data dalam bentuk tabel, diagrambatang, garis, lingkaran dan ogive KD 1.2 Menyajikan data dalam bentuk tabel dan diagram batang, garis, lingkaran dan ogive serta penapsirannya KD 1.3 Menghitung ukuran pemusatan, ukuran letak dan ukuran penyebaran data serta penapsirannya KD 1.4 Menggunakan aturan perkalian,perm utasi dan kombinasi dalam pemecahan masalah KD 1.5 Menentuk an ruang sample suatu percobaan KD 1.6 Menentukan peluang suatu kejadian dan penapsiranny a SKL Siswa mampu mengolah, menyajikan, menapsirkan data, dan menggunakan kaidah pencacahan dan nilai peluang kejadian dalam pemecahan masalah


Download ppt "Anlisis SKL, SK, dan KD Perhatikan setiap SKL dan keterkaitannya dengan SK dan KD Apakah SKL sudah tercakup dalam SK ? Apakah SK sudah tercakup dalam KD."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google