Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

LATIHAN SOAL PEMASARAN JASA CHANNEL OF DISTRIBUTION.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "LATIHAN SOAL PEMASARAN JASA CHANNEL OF DISTRIBUTION."— Transcript presentasi:

1 LATIHAN SOAL PEMASARAN JASA CHANNEL OF DISTRIBUTION

2 LATIHAN SOAL MPJ 1.JELASKAN APA YANG DIMAKSUD DENGAN “CHANNEL OF DISTRIBUTION” ? 2.BEBERAPA CARA CHANNEL OF DISTRIBUTION DIANTARANYA ADALAH CHANNEL OF DISTRIBUTION LANGSUNG (DIRECT MARKETING CHANNEL, PERANTARA DAN HYBRID, JELASKAN KETIGA CARA CHANNEL OF DISTRIBUTION TERSEBUT ! 3. CARA CHANNEL OF DISTRIBUTION MANA YANG DIGUNAKAN PADA PRODUCT JASA, JELASKAN ! 1.JELASKAN APA YANG DIMAKSUD DENGAN “CHANNEL OF DISTRIBUTION” ? 2.BEBERAPA CARA CHANNEL OF DISTRIBUTION DIANTARANYA ADALAH CHANNEL OF DISTRIBUTION LANGSUNG (DIRECT MARKETING CHANNEL, PERANTARA DAN HYBRID, JELASKAN KETIGA CARA CHANNEL OF DISTRIBUTION TERSEBUT ! 3. CARA CHANNEL OF DISTRIBUTION MANA YANG DIGUNAKAN PADA PRODUCT JASA, JELASKAN !

3 LATIHAN SOAL MPJ 4.SEBUTKAN 6 (ENAM) CARA CHANNEL OF DISTRIBUTION BERIKUT PENJELASAN DAN CONTOH MASING-MASING ! 5.MENGAPA PENGUASA PASAR ADALAH DISTRIBUTOR BUKAN PRODUSEN, JELASKAN ! 6.SEBUTKAN MINIMUM 3 (TIGA) MANFAAT SALURAN DISTRIBUSI (CHANNEL OF DISTRIBUTION) 4.SEBUTKAN 6 (ENAM) CARA CHANNEL OF DISTRIBUTION BERIKUT PENJELASAN DAN CONTOH MASING-MASING ! 5.MENGAPA PENGUASA PASAR ADALAH DISTRIBUTOR BUKAN PRODUSEN, JELASKAN ! 6.SEBUTKAN MINIMUM 3 (TIGA) MANFAAT SALURAN DISTRIBUSI (CHANNEL OF DISTRIBUTION)

4 LATIHAN SOAL MPJ 7. LINGKUNGAN PEMASARAN (MARKETING ENVIRONMENT) TERDIRI DARI : A. CONTROABLE FACTORS B. UNCONTROABLE FACTORS BERI PENJELASAN KEDUA FAKTOR TSB! 8.TERDAPAT 4 (EMPAT) JENIS PASAR, YAITU 1) PASAR KONSUMEN 2) PASAR INDUSTRI 3) PASAR PENJUALAN KEMBALI 4) PASAR PEMERINTAH, JELASKAN KE-4 JENIS PASAR TERSEBUT ! 7. LINGKUNGAN PEMASARAN (MARKETING ENVIRONMENT) TERDIRI DARI : A. CONTROABLE FACTORS B. UNCONTROABLE FACTORS BERI PENJELASAN KEDUA FAKTOR TSB! 8.TERDAPAT 4 (EMPAT) JENIS PASAR, YAITU 1) PASAR KONSUMEN 2) PASAR INDUSTRI 3) PASAR PENJUALAN KEMBALI 4) PASAR PEMERINTAH, JELASKAN KE-4 JENIS PASAR TERSEBUT !

5 LATIHAN SOAL MPJ 9.APA YANG DIMAKSUD DENGAN “UNDIFFERENTIATED MARKETING”, JELASKAN! 10. APA YANG DIMAKSUD DENGAN “CONCENTRATED MARKETING”, JELASKAN ! 11. APA YANG DIMAKSUD DENGAN “DIFFERENTIATED MARKETING”, JELASKAN ! 9.APA YANG DIMAKSUD DENGAN “UNDIFFERENTIATED MARKETING”, JELASKAN! 10. APA YANG DIMAKSUD DENGAN “CONCENTRATED MARKETING”, JELASKAN ! 11. APA YANG DIMAKSUD DENGAN “DIFFERENTIATED MARKETING”, JELASKAN !

6 LATIHAN SOAL MPJ 12. HYBRID ADALAH SALAH SATU CARA CHANNEL OF DISTRIBUTION. JELASKAN APA MAKSUDNYA SERTA BERI CONTOH ! 13. SUATU PERUSAHAAN PERLU MENG- IDENTIFIKASI JENIS-JENIS PERANTARA YANG TERSEDIA UNTUK MELAKSANAKAN TUGAS SALURANNYA. TERDAPAT 3 (TIGA) STRATEGY PENETAPAN BANYAKNYA JUMLAH PERANTARA DALAM MELAKSANAKAN TUGAS DISTRIBUSINYA. SEBUTKAN KETIGA JENIS STRATEGY DISTRIBUSI TERSEBUT ! 12. HYBRID ADALAH SALAH SATU CARA CHANNEL OF DISTRIBUTION. JELASKAN APA MAKSUDNYA SERTA BERI CONTOH ! 13. SUATU PERUSAHAAN PERLU MENG- IDENTIFIKASI JENIS-JENIS PERANTARA YANG TERSEDIA UNTUK MELAKSANAKAN TUGAS SALURANNYA. TERDAPAT 3 (TIGA) STRATEGY PENETAPAN BANYAKNYA JUMLAH PERANTARA DALAM MELAKSANAKAN TUGAS DISTRIBUSINYA. SEBUTKAN KETIGA JENIS STRATEGY DISTRIBUSI TERSEBUT !

7 LATIHAN SOAL MPJ 14. SALAH SATU STRATEGY DISTRIBUSI ADALAH “DISTRIBUSI SELEKTIF”, JELASKAN APA YANG DIMAKSUD DENGAN DISTRIBUSI SELEKTIF SERTA BERI CONTOH KONKRIT! 15. SALAH SATU STRATEGY DISTRIBUSI ADALAH “DISTRIBUSI INTENSIF”, JELASKAN APA YANG DIMAKSUD DENGAN DISTRIBUSI INTENSIF SERTA BERI CONTOH KONKRIT ! 14. SALAH SATU STRATEGY DISTRIBUSI ADALAH “DISTRIBUSI SELEKTIF”, JELASKAN APA YANG DIMAKSUD DENGAN DISTRIBUSI SELEKTIF SERTA BERI CONTOH KONKRIT! 15. SALAH SATU STRATEGY DISTRIBUSI ADALAH “DISTRIBUSI INTENSIF”, JELASKAN APA YANG DIMAKSUD DENGAN DISTRIBUSI INTENSIF SERTA BERI CONTOH KONKRIT !

8 LATIHAN SOAL MPJ 16. APA PERBEDAAN ANTARA “DISTRIBUSI EKSKLUSIF” DAN “DISTRIBUSI “SELEKTIF” ! 17. SALURAN PEMASARAN BIASANYA MENG GAMBARKAN GERAKAN MAJU PRODUK DARI SUMBER KE PENGGUNA, TETAPI ADA YANG DISEBUT DENGAN “SALURAN ALIRAN TERBALIK” (REVERSE FLOW CHANNEL). JENIS SALURAN INI BERPERAN PENTING UNTUK KASUS-KASUS TERTENTU SEPERTI UNTUK MENDAUR ULANG PRODUK CONTOHNYA SAMPAH MENJADI PUPUK. APAKAH REVERSE- FLOW CHANNEL MEMUNGKINKAN TERKADI DI PERUSAHAAN JASA, BERI CONTOHNYA ! 16. APA PERBEDAAN ANTARA “DISTRIBUSI EKSKLUSIF” DAN “DISTRIBUSI “SELEKTIF” ! 17. SALURAN PEMASARAN BIASANYA MENG GAMBARKAN GERAKAN MAJU PRODUK DARI SUMBER KE PENGGUNA, TETAPI ADA YANG DISEBUT DENGAN “SALURAN ALIRAN TERBALIK” (REVERSE FLOW CHANNEL). JENIS SALURAN INI BERPERAN PENTING UNTUK KASUS-KASUS TERTENTU SEPERTI UNTUK MENDAUR ULANG PRODUK CONTOHNYA SAMPAH MENJADI PUPUK. APAKAH REVERSE- FLOW CHANNEL MEMUNGKINKAN TERKADI DI PERUSAHAAN JASA, BERI CONTOHNYA !

9 LATIHAN SOAL MPJ 18. PADA CHANNEL OF DISTRIBUTION, TERDAPAT TINGKAT SALURAN, SEPERTI SALURAN NOL TINGKAT (DIRECT MARKETING CHANNEL), SALURAN DUA TINGKAT, SALURAN 3 TINGKAT JELASKAN APA YANG DI MAKSUD DENGAN : SALURAN SATU TINGKAT SALURAN DUA TINGKAT SALURAN TIGA TINGKAT BERIKUT CONTOH MASING-MASING ! 18. PADA CHANNEL OF DISTRIBUTION, TERDAPAT TINGKAT SALURAN, SEPERTI SALURAN NOL TINGKAT (DIRECT MARKETING CHANNEL), SALURAN DUA TINGKAT, SALURAN 3 TINGKAT JELASKAN APA YANG DI MAKSUD DENGAN : SALURAN SATU TINGKAT SALURAN DUA TINGKAT SALURAN TIGA TINGKAT BERIKUT CONTOH MASING-MASING !

10 LATIHAN SOAL MPJ 19. APAKAH DISTRIBUSI PERANTARA PADA PRODUK JASA DAPAT DILAKUKAN, BERI CONTOHNYA! 20. DALAM DINAMIKA SALURAN, SALAH SATU NYA ADA YANG DISEBUT DENGAN SISTEM PEMASARAN VERTIKAL (VMS-VERTICAL MARKETING SYSTEM), CONTOHNYA ADALAH “WARALABA”. APA YANG SAUDARA KETAHUI TENTANG “WARALABA”, JELASKAN ! 19. APAKAH DISTRIBUSI PERANTARA PADA PRODUK JASA DAPAT DILAKUKAN, BERI CONTOHNYA! 20. DALAM DINAMIKA SALURAN, SALAH SATU NYA ADA YANG DISEBUT DENGAN SISTEM PEMASARAN VERTIKAL (VMS-VERTICAL MARKETING SYSTEM), CONTOHNYA ADALAH “WARALABA”. APA YANG SAUDARA KETAHUI TENTANG “WARALABA”, JELASKAN !


Download ppt "LATIHAN SOAL PEMASARAN JASA CHANNEL OF DISTRIBUTION."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google