Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

TUGAS AKHIR “PENGARUH BESARNYA GAJI KARYAWAN TERHADAP PPH-21 KARYAWAN DI PT SONGO RUKEM” oLeH : Khoirun Nisa’ / 08620241.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "TUGAS AKHIR “PENGARUH BESARNYA GAJI KARYAWAN TERHADAP PPH-21 KARYAWAN DI PT SONGO RUKEM” oLeH : Khoirun Nisa’ / 08620241."— Transcript presentasi:

1 TUGAS AKHIR “PENGARUH BESARNYA GAJI KARYAWAN TERHADAP PPH-21 KARYAWAN DI PT SONGO RUKEM” oLeH : Khoirun Nisa’ /

2 Latar Belakang Pajak Penghasilan pasal 21 adalah Pajak Penghasilan yang dikenakan atas penghasilan sehubungan dengan imbalan atas pekerjaan, jasa, dan kegiatan yang dilakukan oleh wajib pajak orang pribadi. Imbalan dari pekerjaan yang dilakukan oleh karyawan, baik karyawan tetap maupun karyawan tidak tetap berupa gaji, upah, honorarium, tunjangan, uang pesangon, uang pensiun, bonus, hadiah, uang saku beasiswa, komisi dan pembayaran lain dengan nama dalam bentuk apapun sehubungan dengan pekerjaan atau jabatan, jasa dan kegiatan. Rumusan Masalah Berapa besar PPh pasal 21 yang dikenakan pada setiap karyawan?

3 Tujuan Untuk mengetahui : 1.Berapa besar pajak yang dikenakan 2.Faktor apa saja yang mempengaruhi Analisis Data Tn Christiano Ronaldo dengan status TK (Tidak Kawin / Single), memperoleh gaji Rp /bulan. Tunjangan Jamsostek ) 0,5%, Tunjangan keluarga 20%, Iuran Pensiun 15%.

4 BERAPA PPh PASAL 21 YANG DIKENAKAN ?

5 GajiRp Tunjangan Jamsostek: 0,5% X Rp = Rp Tunjangan Keluarga: 20% X Rp = Rp Penghasilan BrutoRp Dikurangi : Biaya Jabatan: 5% X Rp =(Rp ) Iuran Pensiun: 15% X Rp =(Rp ) Penghasilan Neto Rp Neto disetahunkanRp X 12 = Rp Dikurangi PTKP (TK)( Rp ) PKP Rp PPh pasal 21 Terutang tahun 2009 : 5% X Rp = Rp % X Rp = Rp PPh setahun Rp (dibulatkan) Pajak dipotong setiap bulan :(PPh sebulan) Rp : 12 = Rp (dibulatkan)

6 Kesimpulan Jadi, perhitungan pajak dan besarnya pajak penghasilan pasal 21 tidak sama setiap karyawannya dikarenakan juga ada perbedaan gaji yang diterima, besarnya tunjangan, dan tunjangan jamsostek yang diterima oleh karyawan. Dan dikurangi oleh biaya jabatan, iuran pensiun, dan juga PTKP, maka bisa dihitung berapa besarnya PPH pasal 21 setiap bulannya

7 SEKIAN...


Download ppt "TUGAS AKHIR “PENGARUH BESARNYA GAJI KARYAWAN TERHADAP PPH-21 KARYAWAN DI PT SONGO RUKEM” oLeH : Khoirun Nisa’ / 08620241."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google