Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Karangan Narasi Deskripsi Eksposisi Argumentasi Persuasi.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Karangan Narasi Deskripsi Eksposisi Argumentasi Persuasi."— Transcript presentasi:

1

2

3 Karangan Narasi Deskripsi Eksposisi Argumentasi Persuasi

4 Karangan Fiksi Non-fiksi Karangan yang berisi kisahan atau cerita yang dibuat berdasarkan khayalan atau imajinasi seorang pengarang. Karangan yang dibuat berdasarkan fakta, realita atau hal-hal yang benar- benar terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

5 Karangan Ilmiah Suatu karangan atau tulisan yang diperoleh sesuai dengan sifat keilmuannya dan didasari oleh hasil pengamatan, peninjauan, penelitian dalam bidang tertentu, disusun menurut metode tertentu dengan sistematika penulisan yang bersantun bahasa dan isinya dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya/keilmiahannya.

6 Karya tulis ilmiah yang menyajikan suatu masalah yang pembahasannya berdasarkan data di lapangan yang bersifat empiris-objektif. Jenis-Jenis Karangan Ilmiah Makalah Makalah Riset Makalah Kritis Riset Praktis Riset Asli Kualitatif Kuantitatif

7 Skripsi Karya tulis ilmiah yang mengemukakan pendapat penulis berdasarkan pendapat orang lain. Tesis Karya tulis ilmiah yang mengungkapkan pengetahuan baru dengan melakukan pengujian terhadap suatu hipotesis. Disertasi Karya tulis ilmiah yang mengemukakan suatu dalil yang dapat dibuktikan oleh penulis berdasarkan data dan fakta yang sahih (valid) dengan analisis yang terinci. Karya tulis ilmiah yang menyajikan suatu masalah yang pembahasannya berdasarkan data di lapangan yang bersifat empiris-objektif. Kertas Kerja

8 TUJUAN Membuktikan hipotesa. Menyampaikan sanggahan. Memberi saran. Memberi komentar. Memberi penjelasan.

9 M a n f a a t Melatih untuk mengembangkan keterampilan membaca yang efektif. Melatih untuk menggabungkan hasil bacaan dari berbagai sumber. Mengenalkan dengan kegiatan kepustakaan. Meningkatkan pengorganisasian fakta/data secara jelas dan sistematis. Memperoleh kepuasan intelektual. Memperluas cakrawala ilmu pengetahuan.

10 CIRI-CIRI KEJELASAN KESEKSAMAAN KETUNTASAN KESISTEMATISAN KELOGISAN KELUGASAN KEOBJEKTIFAN

11 Syarat-Syarat Penulisannya berdasarkan hasil penelitian. Pembahasan masalahnya objektif sesuai dengan fakta. Karangan itu mengandung masalah yang sedang dicari pemecahannya. Baik dalam penyajian maupun dalam pemecahan masalah digunakan metode tertentu. Bahasa yang digunakan hendaklah benar, jelas, ringkas, dan tepat.

12


Download ppt "Karangan Narasi Deskripsi Eksposisi Argumentasi Persuasi."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google