Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PERAN PEMDA DALAM MEMBANGUN KEMITRAAN MULTI PIHAK.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PERAN PEMDA DALAM MEMBANGUN KEMITRAAN MULTI PIHAK."— Transcript presentasi:

1 PERAN PEMDA DALAM MEMBANGUN KEMITRAAN MULTI PIHAK

2   Bencana adalah tanggung jawab bersama, Semua pihak, baik pemerintah, swasta maupun masyarakat mempunyai kewajiban yang sama untuk menanggulangi kemiskinan, dan tentunya beban itu akan menjadi ringan ketika dikerjakan secara bersama sama.   Kemitraan yang baik o o Mampu memberi keuntungan atau nilai lebih bagi masing- masing pihak yang bermitra, dengan kata lain yang bisa memberi win-win solution. o o Tidak harus berupa materi, namun bisa pula dalam bentuk peningkatan kapasitas, bertambahnya akses, dan lain sebagainya.

3 Peran Pemerintah Daerah sebagai Katalis   Bertindak sebagai pengantara (mediator) terhadap pihak- pihak yang berkepentingan (stakeholders).   Bertindak sebagai fasilitator dan penjalin sistem (networking) untuk mengakses sumber daya yang tidak dikuasai masyarakat.   Melakukan pemihakan dan perlindungan bagi kelompok rentan, masyarakat yang miskin, lemah dan tertinggal.

4 PERAN PEMERINTAH DAERAH DALAM MEMBANGUN KEMITRAAN MULTI PIHAK Aparat Pemda (SKPD) & BPBD Kota/Kab Masyarakat Grassroots/ Lapis Bawah Aparat Desa/L u-rah Relawan BKM dan lembaga dikelurahan/ desa GAGASAN MASYARAKAT PENGURANGAN RESIKO BENCANA SWASTA LSM PERGURUAN TINGGI FASILITATOR MEDIATOR

5 TERIMA KASIH


Download ppt "PERAN PEMDA DALAM MEMBANGUN KEMITRAAN MULTI PIHAK."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google