Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Pengertian syirik dari segi bahasa mempersekutukan,secara istilah adalah perbuatan yang mempersekutukan allah dengan sesuatu yang lain.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Pengertian syirik dari segi bahasa mempersekutukan,secara istilah adalah perbuatan yang mempersekutukan allah dengan sesuatu yang lain."— Transcript presentasi:

1 Pengertian syirik dari segi bahasa mempersekutukan,secara istilah adalah perbuatan yang mempersekutukan allah dengan sesuatu yang lain.

2  Syirik besar yaitu mempercayai adanya tuhan selain Allah.  Syirik kecil yaitu semua perkataan dan perbuatan yang akan membawa seseorang kemusyrikan.

3 . 1.Menyembelih suatu binatang bukan karena allah tetapi untuk di persembahkan pada patung- patung. 2.Meminta pertolongan yang bukan dari allah tetapi melalui dukun dan paranormal. 3.Menyembah kepada selain allah. 4.Meminta rezki kepada selain allah tetapi kedapa jin dan setan.

4 . 1.Bersumpah kepada selain allah. 2.Menggunakan mantra untuk menolak kejahatan. 3.Memakai azimat untuk tujuan tertentu. 4.sihir. 5.Bernazar kepada selain Allah. 6.Ramalan dan perbintangan. 7.Riya’

5 . 1.Tidak memiliki ketenangan hidup yang sesungguhnya. 2.Tidak memiliki kejernihan hati. 3.Sulit menerima kebenaran. 4.Munculnya perasaan bimbang dan ragu. 5.Amalan dan harta yang di amalkan sia-sia. 6.Di janjikan mendapat siksa neraka(Qs Ali Imron 3:106). 7.Menjadi musuh Allah(QS. Al-Bakoroh 2:98)

6 . 1.Memahami ajaran-ajaran prinsip dasar islam,agar dapat mengetahui hal-hal di larang dan yang di perbolehkan. 2.Menahan diri untuk tidak melakukan hal-hal yang mengarahkan pada kemusyrikan dan senantiasa mengarahkan diri sendiri melakuka hal-hal positif sesuai dengan syari’at islam. 3.Memperbanyak ibadah kepada Allah. 4.Senantiasa memohon pertolongan kepada Allah agar selalau dibimbing ke jalan yang benar. 5.Memperbanyak amal kebajikan.


Download ppt "Pengertian syirik dari segi bahasa mempersekutukan,secara istilah adalah perbuatan yang mempersekutukan allah dengan sesuatu yang lain."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google