Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Nama:MUHAMMAD WAHYUDIN Kelas:2 D/MANAJEMEN Nim:09610172.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Nama:MUHAMMAD WAHYUDIN Kelas:2 D/MANAJEMEN Nim:09610172."— Transcript presentasi:

1

2 Nama:MUHAMMAD WAHYUDIN Kelas:2 D/MANAJEMEN Nim:

3 PPermintaan adalah sejumlah barang yang dibeli atau diminta pada suatu harga dan waktu tertentu.

4 Jika harga semakin murah maka permintaan atau pembelian akan barang itu semakin banyak atau meningkat. asumsi OLEH(ceteris paribus)

5 11. Perilaku konsumen / selera konsumen 22. Ketersediaan dan harga barang sejenis pengganti dan pelengkap 33. Pendapatan/penghasilan konsumen 44. Perkiraan harga di masa depan 55. Banyaknya/intensitas kebutuhan konsumen

6 UUntuk melakukan analisis lingkungan dengan maksud untuk untuk menyesuaikan dengan keunggulan dan kelemahan yang dimiliki perusahaan.

7 11. Agar pembuat strategi dapat mengantisipasi setiap kesempatan dan membantu mengembangkan sistem pemecahan sedini mungkin terhadap faktor-faktor lingkungan yang dianggap mengancam tujuan perusahaan  2. Untuk dapat mengefektifkan proses manajemen strategi, karena dengan melakukan analisis lingkungan yang akan diperoleh lebih efektif 33. Untuk membantu manajer dalam meramalkan dampak lingkungan bisnis terhadap perkembangan perusahaan.

8 SSaat ini padi Hibrida sedang trend dan banyak yang beli untuk ditanam oleh para petani tetapi beberapa tahun mendatang mungkin padi hibrida sudah dianggap kuno lagi para petani.Dikarenakan sudah ditemukan lagi penemuan merk padi yang lebih bagus kualitasnya dibandingkan padi hibrida.itu adalah salah satu factor yang mempengaruhi selera konsumen kian hari kian berbeda.

9 JJika padi merek hibrida tidak ada atau harganya sangat mahal maka jagung dan gandum akan naik permintaannya dikarenakan orang cenderung mengirit uang yang mereka punya untuk kebutuhan yang laennya.memang nasi adalah kebutuhan pokok tapi kalo harganya sangat tinggi orang relatif mengganti beras dengan yang laennya.

10 OOrang yang punya gaji dan tunjangan besar dia dapat membeli banyak menimbun padi yang dia inginkan, tetapi jika pendapatannya rendah maka seseorang mungkin akan mengirit pemakaian padi yang dibelinya agar jarang beli.mereka cenderung mengganti beras dengan makanan yang lainnya.

11  Beras atau padi merk Hibrida yang harganya diperkirakan akan naik, maka orang akan menimbun atau membeli ketika harganya masih rendah misalnya seperti beras.dan bias saja mereka memanfaatkan permintaan beras yang semakin meningkat untuk mereka jual kembali kepada para produsen.

12 PPada saat musim kmarau yang panjang dimana semua petani tidak lagi bias menanam padi cenderung harga padi naik drastic khususnya padi yang bermerek hibrida.Dikarenakan stock beras semakin menipis.

13  Para petani semua resah dikarenakan cadangan pangan mereka sudah mulai menipis ditambah lagi permintaan beras khususnya padi hibrida sangat besar namun setock yang ada bias dikatakan akan habis,sehingga bagaimanapun caranya petani bingung menangggapi hal semacam ini.  Permintaan beras hibria naik cukup derastis dan mengakibatkan harga yang semula hanya 5000/kg kini menjadi 7000/kg dikarenakan permintaan beras semakin menaik khususnya beras yang mereknya hibrida.  Serta cara untuk mengatasi agar permintaan beras hibrida tidak naik secara melonjak sebaiknya sebelum musim kemarau datang atau sebelum panen panjang tiba datang para petani dianjurkan menanam padi agar permintaan beras tidak lagi melonjak tinggi. Menurut Richardo & Malthus, pertumbuhan ekonomi tidak akan terjadi secara terus menerus tetapi akan mengalami suatu keadaan stagnasi/kemandekan ( stationary state


Download ppt "Nama:MUHAMMAD WAHYUDIN Kelas:2 D/MANAJEMEN Nim:09610172."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google