Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Standar Prosedur Kebaktian GKI Gading Serpong di Aula SMAK Penabur versi 1.0/Juli 2009.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Standar Prosedur Kebaktian GKI Gading Serpong di Aula SMAK Penabur versi 1.0/Juli 2009."— Transcript presentasi:

1 Standar Prosedur Kebaktian GKI Gading Serpong di Aula SMAK Penabur versi 1.0/Juli 2009

2 PERSIAPAN Persiapan 30 menit sebelum kebaktian dimulai Doa Persiapan KMG berdoa secara terpisah Koordinator & Petugas Kebaktian, Penerima Tamu dan Petugas Multi Media berdoa bersama Koordinasi Koordinasi untuk persiapan kebaktian untuk acara2 khusus antara Penatua, KMG, Koordinator Kebaktian dan Petugas Multi Media.

3 PERSIAPAN Persiapan 30 menit sebelum kebaktian dimulai KMG Mempersiapkan dan latihan lagu2 dan selesai 15 menit sebelum kebaktian dimulai. Setelah itu memainkan lagu instrumentalia atau melatih jemaat kalau ada Lagu yang baru atau sulit dan selesai 5 menit sebelum kebaktian dimulai. Multi Media Mempersiapkan dan latihan semua slide, presentasi dan video (jika ada) dan selesai 15 menit sebelum kebaktian dimulai.

4 PERSIAPAN Persiapan 30 menit sebelum kebaktian dimulai Komisi Kebaktian dan Penerima Tamu Koordinator Kebaktian memeriksa semua prasarana ruangan kebaktian sesuai check list dan membagikan tugas ke Petugas Kebaktian dan Penerima Tamu termasuk pembagian tugas kolektan. Memastikan Pembaca Firman hadir dan mencari penggantinya kalau perlu.

5 PERSIAPAN Doa Konsistori 5 menit sebelum kebaktian dimulai Pendeta, Penatua, dan Pembaca Firman Berdoa bersama di ruang konsistori KMG Saat hening bagi jemaat dan tidak memainkan lagu atau instrumetalia Komisi Kebaktian Membunyikan lonceng 7x, membuka pintu belakang, dan menggeser meja penerima tamu ke depan pintu belakang. Penerima Tamu Menutup pintu depan dan pindah menerima tamu di pintu belakang.

6 PERSIAPAN Warta Lisan tepat waktu kebaktian dimulai Penatua Membacakan warta lisan termasuk pengumuman dari komisi lain jika ada, maksimum 10 menit saja. Tidak perlu dibaca semua teksnya, cukup dirujuk ke warta untuk dibaca detilnya oleh jemaat Multi Media Hanya menampilkan point2 penting dan narasi singkat saja dan lebih banyak merujuk ke warta jemaat.

7 PERSIAPAN Saat Hening 5 menit setelah kebaktian dimulai KMG Tidak memainkan lagu atau instrumentalia Multi Media Menampilkan slide SAAT HENING Komisi Kebaktian Membunyikan lonceng 3x dan mencatat jumlah anggota, non Anggota, pria dan wanita dari counter di meja.

8 LITURGI PEMBUKA Nyanyian Pujian/Prosesi 6 menit setelah kebaktian dimulai Penatua Mengajak jemaat memulai ibadah diikuti oleh prosesi Pendeta, Penatua dan Pembaca Firman menuju mimbar. Pembaca Firman duduk di bagian depan kursi jemaat yang telah disediakan. KMG Memimpin pujian. Multi Media Menampilkan slide JEMAAT BERDIRI dan TEKS LAGU.

9 LITURGI PEMBUKA Nyanyian Pujian/Prosesi 6 menit setelah kebaktian dimulai Komisi Kebaktian Mengarahkan jemaat selama prosesi untuk mengambil tempat duduk di dekat pintu belakang atau duduk di sebelah kanan mimbar agar tidak mengganggu prosesi. Penerima Tamu Setelah Pendeta sampai di mimbar, semua Penerima Tamu memasuki ruangan Kebaktian untuk mengikuti ibadah.

10 LITURGI PEMBUKA Votum dan Salam 8 menit setelah kebaktian dimulai Multi Media Menampilkan side VOTUM DAN SALAM.

11 LITURGI PEMBUKA Kata Pembuka oleh Pendeta 9 menit setelah kebaktian dimulai Multi Media Menampilkan slide AYAT PEMBUKAAN kalau ada.

12 LITURGI PEMBUKA Nyanyian Jemaat 10 menit setelah kebaktian dimulai KMG Memimpin lagu. Multi Media Menampilkan slide TEKS LAGU.

13 LITURGI PEMBUKA Doa Pengakuan Dosa 12 menit setelah kebaktian dimulai KMG Tidak memainkan instrumentalia kecuali jika diberikan waktu untuk doa pribadi dan ada permintaan dari pendeta. Multi Media Menampilkan slide DOA PENGAKUAN DOSA. Komisi Kebaktian Menutup pintu untuk Kebaktian 1 dan 2 sampai doa selesai. Jemaat yang datang diminta menunggu sampai doa selesai. Penerima Tamu Semua Penerima Tamu memasuki ruangan Kebaktian untuk mengikuti ibadah.

14 LITURGI PEMBUKA Nyanyian Pengakuan Dosa 18 menit setelah kebaktian dimulai KMG Memimpin lagu pengakuan dosa. Multi Media Menampilkan slide TEKS LAGU.

15 LITURGI PEMBUKA Berita Anugerah & Petunjuk Hidup Baru 20 menit setelah kebaktian dimulai PENATUA Untuk Kebaktian 1 dan 2, salah satu Penatua menuju ke Ruang Tambahan dan duduk di depan. Multi Media Menampilkan slide BERITA ANUGERAH. Jemaat Setelah Berita Anugerah selesai, bersalam2an dan mengucapkan SALAM DAMAI.

16 LITURGI PEMBUKA Nyanyian Syukur dan Kesanggupan 22 menit setelah kebaktian dimulai KMG Pianis membunyikan intro lagu. Pembaca Firman Maju ke mimbar dan duduk bersama dengan Penatua. Multi Media Menampilkan sldie TEKS LAGU. Komisi Kebaktian Mencatat jumlah anggota dan non anggota, pria dan wanita dari counter di meja.

17 LITURGI FIRMAN Doa Pemberitaan Firman 24 menit setelah kebaktian dimulai Multi Media Menampilkan slide DOA PERSIAPAN FIRMAN. Komisi Kebaktian Untuk Kebaktian 1 dan 2, menutup pintu Ruang Utama dan mengarahkan jemaat untuk duduk di Ruang Tambahan.

18 LITURGI FIRMAN Khotbah 35 menit setelah kebaktian dimulai Pendeta Menyampaikan khotbah kurang lebih 30 menit. Multi Media Shooting video ke arah Pendeta dengan jarak yang tidak terlalu close up sekali. Menampilkan presentasi atau video jika ada dari Pendeta.

19 LITURGI FIRMAN Saat Hening 65 menit setelah kebaktian dimulai KMG Tidak memainkan instrumentalia. Multi Media Menampilkan slide SAAT HENING. Paduan Suara/Ensemble/Lainnya (kalau ada) Setelah saat hening, Paduan Suara/Ensemble/Lainnya mengisi acara. Komisi Kebaktian Membantu hal2 yang diperlukan jika ada.

20 LITURGI FIRMAN Pengakuan Iman Rasuli 70 menit setelah kebaktian dimulai Penatua Memimpin Pengakuan Iman Rasuli. Multi Media Menampilkan slide JEMAAT BERDIRI dan IMAN RASULI dengan teks lengkap.

21 LITURGI FIRMAN Doa Syafaat 72 menit setelah kebaktian dimulai Multi Media Menampilkan slide JEMAAT DUDUK dan DOA SYAFAAT.

22 LITURGI PERSEMBAHAN Anjuran Persembahan 75 menit setelah kebaktian dimulai Penatua Membacakan nats pembimbing, memulai lagu persembahan dan membagikan kantong persembahan ke petugas kolektan. Petugas Kolektan Berdiri dan berbaris pada waktu nats persembahan dibacakan dan kemudian mulai berjalan ke mimbar untuk mengambil kantong persembahan.

23 LITURGI PERSEMBAHAN Pengumpulan Persembahan 76 menit setelah kebaktian dimulai Penatua Membantu mengumpulkan persembahan. Petugas Kolektan Mengumpulkan persembahan sesuai dengan lokasi yang telah ditentukan Koordinator Kebaktian. KMG Memimpin lagu persembahan. Komisi Kebaktian Menghitung jumlah jemaat pria dan wanita dengan checker kemudian M\membantu mengumpulkan persembahan.

24 LITURGI PERSEMBAHAN Doa Persembahan 85 menit setelah kebaktian dimulai Penatua Membawakan doa persembahan untuk persembahan yang telah dikumpulkan; setelah itu memulai lagu penutup. Petugas Kolektan Selesai doa persembahan, kembali ke tempat duduknya masing2. Multi Media Menampilkan slide DOA PERSEMBAHAN.

25 LITURGI PENUTUP Nyanyian Penutup/Pengutusan 86 menit setelah kebaktian dimulai KMG Memimpin lagu penutupan. Komisi Kebaktian Membuka pintu depan dan belakang. Multi Media Menampilkan slide TEKS LAGU.

26 LITURGI PENUTUP Pengutusan dan Berkat 88 menit setelah kebaktian dimulai Multi Media Menampilkan slide PENGUTUSAN.

27 LITURGI PENUTUP Sambutan Jemaat 89 menit setelah kebaktian dimulai Multi Media Menampilkan slide RESPONSE JEMAAT: HALLELUYA (5X), AMIN (3X).

28 LITURGI PENUTUP Saat Teduh 90 menit setelah kebaktian dimulai KMG Tidak memainkan lagu atau instrumentalia selama 1 menit. Petugas Kebaktian Membunyikan lonceng 1X.

29 LITURGI PENUTUP Kebaktian Selesai 91 menit setelah kebaktian dimulai Pendeta dan Penatua Menyalami jemaat yang pulang. KMG Menyanyikan lagu2 pujian.

30 LITURGI PENUTUP Doa Penutup 95 menit setelah kebaktian dimulai Pendeta dan Penatua dan Pembaca Firman Berdoa bersama di ruang konsistori. KMG Berdoa bersama. Komisi Kebaktian, Penerima Tamu dan Multi Media Berdoa bersama.

31 Tugas Seusai Kebaktian 95 menit setelah kebaktian dimulai Penatua Menghitung uang persembahan bersama2. Multi Media Mempersiapkan peralatan multi media untk kebaktian selanjutnya jika ada. Komisi Kebaktian Mengumpulkan warta dan lainnya yang tertinggal di kursi2.


Download ppt "Standar Prosedur Kebaktian GKI Gading Serpong di Aula SMAK Penabur versi 1.0/Juli 2009."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google