Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Performance Indicators Journal Review A multi-objective optimization model for sustainable logistics facility location Sebuah model optimasi multi-tujuan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Performance Indicators Journal Review A multi-objective optimization model for sustainable logistics facility location Sebuah model optimasi multi-tujuan."— Transcript presentasi:

1 Performance Indicators Journal Review A multi-objective optimization model for sustainable logistics facility location Sebuah model optimasi multi-tujuan untuk logistik berkelanjutan dari lokasi fasilitas Oleh : Suryandaru NPM : Tugas Rekayasa Jasa – Magister Teknik Industri

2 Abstrak Makalah ini menawarkan studi eksplorasi lokasi fasilitas berkelanjutan. Metodologi, berdasarkan tak berkapasitas dari masalah lokasi fasilitas klasik, memberikan pengambil keputusan dengan model optimasi multi-tujuan untuk menentukan trade-off antara ekonomi, layanan dan pertimbangan lingkungan. Hasil kami menunjukkan bahwa mungkin diinginkan untuk membuka fasilitas yang lebih dari optimal dari perspektif ekonomi sempit untuk mengurangi karbon emisi dioksida transportasi dan meningkatkan kehandalan layanan. Kata kunci: Lokasi fasilitas Berkelanjutan, kehandalan pelayanan, Emisi karbon dioksida Tugas Rekayasa Jasa – Magister Teknik Industri

3 Pendahuluan Transportasi angkutan jalan telah menjadi kontributor berkembang pesat menjadi karbon dioksida (CO2) (Komisi Eropa, 2010). Model desain sistem logistik secara tradisional berfokus pada meminimalkan biaya ekonomi atau memaksimalkan layanan pelanggan tingkat tanpa mengambil emisi CO2 ke rekening. Penelitian terbaru, bagaimanapun, mulai untuk mengatasi kebutuhan menantang lokasi fasilitas berkelanjutan. Makalah ini mengembangkan takberkapasitas fasilitas masalah lokasi multi-tujuan (UFLP) dengan tujuan lingkungan konteks pembangunan berkelanjutan. Model ini secara simultan meminimalkan biaya ekonomi, emisi CO2, dan memaksimalkan layanan keandalan dengan strategis lokasi fasilitas dalam logistik network.1

4 FORMULASI MODEL DAN ALGORITMA SOLUSI UFLP adalah fasilitas masalah lokasi klasik dan membentuk dasar dari banyak model lokasi yang telah digunakan dalam bidang logistik desain jaringan. Yang menemukan lokasi terbaik dari fasilitas dan alokasi pelanggan yang meminimalkan transportasi dan biaya tetap ( Daskin et al., 2003). Berdasarkan UFLP, masalah dirumuskan sebagai campuran tiga formulasi pemrograman matematika : minimum biaya ekonomi, maksimum kehandalan layanan pelanggan dan emisi CO2 minimal.

5 ALGORITMA HIBRIDA Langkah 1 : biarkan saat ini jumlah lokasi fasilitas k = J, yaitu, ada fasilitas sama sekali calon lokasi. Langkah 2 : mengalokasikan setiap pelanggan ke fasilitas terdekat antara lokasi fasilitas k, dan menghitung emisi CO2 dan biaya dan keandalan pelayanan kepada setiap pelanggan. Langkah 3 : jika biaya ekonomi lebih rendah dari ekspektasi pembuat keputusan, dan kehandalan layanan lebih tinggi daripada batas yang ditentukan, berhenti dan mengembalikan hasil terakhir, jika tidak, lanjutkan ke Langkah 4. Langkah 4 : pilih satu fasilitas dan memastikan bahwa peningkatan emisi CO2 lebih kecil daripada jika pelanggan yang dialokasikan untuk Fasilitas lain di dekatnya, sambil menjamin bahwa biaya ekonomi dan kehandalan layanan memuaskan para pengambil keputusan. Langkah 5 : drop fasilitas dari solusi dan membiarkan k = k ? 1, kemudian pergi ke Langkah 2.

6 DATA

7 EKSPERIMEN KOMPUTASI Kami asumsikan ada 25 pelanggan, Cj (j = 1,2,..., 25), permintaan setiap pelanggan hi seperti yang ditunjukkan pada Tabel 1. Ada 10 lokasi fasilitas kandidat ditunjuk sebagai Fj (j = 1,2,..., 10) dengan biaya lokasi tetap setiap ditunjukkan pada Tabel 2. Tabel 3 jarak antara setiap pelanggan dan calon lokasi fasilitas, dij. Biaya pengiriman per ton-kilometer adalah CIJ = $ 1. Itu truk dianggap sepenuhnya sarat dengan 25 ton, emisi CO2 dari kendaraan penuh adalah EVF = 1,096 kg / km, emisi CO2 sebuah kendaraan kosong eve = kg / km, dan kecepatan truk terdistribusi normal dengan rata-rata 80 km / jam dan varians 102. Pelanggan memiliki batas waktu yang sama dari 2 jam. Batas-batas kehandalan layanan dan biaya yang Rij = 0,9, dan TC = $ Perhitungan diselesaikan dengan coding di Matlab Versi 7.13 (R2011b), dan melaksanakan program komputasi, Hasilnya ditunjukkan pada Tabel 4.

8 ANALISIS SENSITIVITAS Solusi ini menyediakan solusi kompromi yang masuk akal. Ketika parameter yang relevan disimpan tidak berubah, dan model hanya mencakup tujuan ekonomi, lokasi optimum fasilitas di F2, F6 dan F10, dan biaya minimum $ Termiskin kehandalan layanan 0.691, dan emisi CO2 adalah 9,377 ? 103 kg. Ketika model meliputi ekonomi dan tujuan pelayanan, tetapi dengan asumsi kedua memiliki prioritas, lokasi optimal fasilitas F2, F4, F6, F7, F8, F9 dan F10, keandalan layanan maksimum adalah 0,993, sedangkan biaya adalah $ , dan emisi CO ? 103 kg. Berfokus pada emisi CO2, keandalan layanan dan sejumlah fasilitas terbuka, Gambar. 1 menunjukkan bagaimana emisi jatuh dengan lebih fasilitas, dan Gambar. 2 bagaimana kehandalan meningkat dengan fasilitas lainnya. Seperti yang terlihat pada gambar, biaya jatuh dengan penurunan jumlah Fasilitas dalam tahap awal, dan diminimalkan bila ada tiga fasilitas, mereka kemudian mulai meningkat karena tabungan dalam menemukan fasilitas sepenuhnya diserap ke dalam biaya transportasi. Untuk jarak yang lebih jauh, jumlah fasilitas menurun, dan CO2 emisi meningkat, sedangkan reliabilitas layanan menurun. Sebagai dampak lingkungan dari transportasi meningkat proporsional dengan biaya fasilitas operasi, solusi ramah lingkungan membutuhkan fasilitas lebih terbuka daripada ekonomi efektivitas biaya.

9 Kesimpulan Makalah ini telah menawarkan perpanjangan UFLP klasik, di mana tujuan ekonomi, tujuan pelayanan dan lingkungan Tujuan dipertimbangkan secara simultan sebagai bagian dari fasilitas desain lokasi berkelanjutan. Tes komputasi menunjukkan bahwa solusi optimal yang diperoleh adalah wajar trade- off tujuan tiga komponen, dan menyarankan bahwa fasilitas logistik yang lebih dibuka untuk mengurangi emisi CO2 serta meningkatkan service level.


Download ppt "Performance Indicators Journal Review A multi-objective optimization model for sustainable logistics facility location Sebuah model optimasi multi-tujuan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google