Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

NUR ANDRIYANI 3333090862 Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik UNTIRTA *International Journal of Civil & Environmental Engineering IJCEE Vol: 9 No: 9.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "NUR ANDRIYANI 3333090862 Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik UNTIRTA *International Journal of Civil & Environmental Engineering IJCEE Vol: 9 No: 9."— Transcript presentasi:

1 NUR ANDRIYANI Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik UNTIRTA *International Journal of Civil & Environmental Engineering IJCEE Vol: 9 No: 9

2 Dalam proporsi campuran parameter studi lightweight foamed concrete (LWFC) dianalisa dengan menggunakan desain eksperimen Taguchi adalah metodologi untuk desain yang optimal. Untuk itu, campuran dirancang dalam Microwave orthogonal array dengan lima faktor, yaitu : Microwave Incinerated Rice Husk Ash (MIRHA) contents, water cementitious ratio (w/c), sand cement ratio (s/c), superplasticizier (SP) content, foam content. Tingkat terbaik campuran proporsi ditentukan untuk memaksimalkan melalui kuat tekan, kuat tarik belah, UPV. Dry density, porosity, dan penyerapan air dapat benar- benar diminimalkan dengan proporsi campuran yang diusulkan optimal.

3 Foamed concrete adalah material yang berasal diaplikasi pembangunan. Penggunaan Foamed concrete di masa lalu 13 tahun tumbuh lebih cepat daripada beton lainnya (mendekati 1 juta miliar per tahun). Foamed concrete memiliki banyak kelebihan seperti, Isolasi termal dan suara ringan, mengisi kekosongan, dan penyerapan. Namun kriteria untuk beton ringan struktural minimal 28 hari kekuatan tekan silinder 17,5 N/mm N / mm dan kepadatan kering maksimum 1850 kg / m Penelitian Hamidah menunjukkan bahwa semakin rendah pasir-semen dalam beton berbusa hasil yang lebih tinggi kuat tekan dan proporsi campuran yang dibutuhkan besar. Hal ini menunjukkan bahwa material semen adalah faktor yang menarik untuk mengeksplorasi lebih terinci. Kerja eksperimental (dengan metode Taguchi) dirancang untuk memberikan kondisi kerja optimum parameter yang mempengaruhi sifat fisik campuran beton. Salah satu keuntungan dari metode Taguchi selama konvensional rancangan percobaan, di samping menjaga eksperimental variability biaya pada tingkat minimum, adalah bahwa hal itu meminimalkan variabilitas sekitar parameter yang diteliti ketika membawa kinerja terhadap nilai target. Keuntungan lainnya adalah bahwa kondisi kerja optimum ditentukan dari pekerjaan laboratorium juga dapat diperbanyak di produksi riil.

4 Metode Taguchi adalah metode statistik yang dikembangkan oleh Genichi Taguchi selama tahun 1950 sebagai optimasi proses teknik. Konsep pertama Taguchi yang dibahas adalah faktor kebisingan. Faktor Kebisingan dilihat sebagai penyebab variabilitas dalam kinerja, termasuk mengapa produk gagal. Target nilai mungkin :

5

6

7

8

9

10

11

12

13

14

15 Sebuah pendekatan baru dibentuk dengan menggunakan metode Taguchi untuk penentuan komposisi optimum bahan proporsi dan pengaruh properti MIRHA ke foamed concrete. Oleh karena itu komponen metode Taguchi diadopsi untuk menyelidiki peringkat parameter efektif dan campuran proporsi sebaik mungkin LWFC. Pada akhir penelitian ini, jelas bahwa metode Taguchi dapat menyederhanakan protokol uji yang diperlukan untuk mengoptimalkan campuran proporsi LWFC dengan mengurangi jumlah batch pengadilan. Studi ini telah menunjukkan bahwa mungkin untuk merancang berbusa beton yang memenuhi kriteria ringan mutu tinggi.

16


Download ppt "NUR ANDRIYANI 3333090862 Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik UNTIRTA *International Journal of Civil & Environmental Engineering IJCEE Vol: 9 No: 9."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google