Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Pertemuan 7 BRAND IMAGE. Definisi Brand image adalah : jenis asosiasi yang muncul di benak konsumen ketika mengingat sebuah merek tertentu. Citra merek.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Pertemuan 7 BRAND IMAGE. Definisi Brand image adalah : jenis asosiasi yang muncul di benak konsumen ketika mengingat sebuah merek tertentu. Citra merek."— Transcript presentasi:

1 Pertemuan 7 BRAND IMAGE

2 Definisi Brand image adalah : jenis asosiasi yang muncul di benak konsumen ketika mengingat sebuah merek tertentu. Citra merek yang mendukung tidak terjadi secara otomatis,komunikasi pemasaran yang berkelanjutan dibutuhkan untuk menciptakan asosiasi yang mendukung, kuat dan unik tentang merek (Shimp,2003 h.12)

3 Factorfaktor pendukung terbentuknya Brand Image dalam keterkaitannya dalam asosiasi Merek (Keller,2003:167) : 1. Keunggulan asosiasi merek (Favorability of brand association) 2. Kekuatan asosiasi merek (Strength of brand association) 3. Keunikan asosiasi merek (Uniqueness of brand association)

4 Mengukur Brand image Menurut Zimmer dan Golden, Mudie dalam Simamora (2004) dalam mengukur citra ada dua kesulitan : 1. Konseptualisasi citra ; citra (image) adalah konsep yang mudah dimengerti tetapi sulit dijelaskan secara sistematis karena sifatnya abstrak.. 2. Pengukuran, citra (image) adalah abstrak sehingga sulit untuk diukur


Download ppt "Pertemuan 7 BRAND IMAGE. Definisi Brand image adalah : jenis asosiasi yang muncul di benak konsumen ketika mengingat sebuah merek tertentu. Citra merek."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google