Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Lomba Cepat Tepat Cyber Competition 2015 Cycom Smansasi.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Lomba Cepat Tepat Cyber Competition 2015 Cycom Smansasi."— Transcript presentasi:

1 Lomba Cepat Tepat Cyber Competition 2015 Cycom Smansasi

2 Peraturan Umum LCT Peserta dilarang menggunakan alat bantu dan barang-barang elektronik. Peserta dimohon untuk tidak merusak peralatan sekolah dan tetap menjaga lingkungahn sekolah tetap bersih Tim peserta tidak boleh bekerja sama dengan tim peserta lain. Peserta diharapkan mengikuti semua instruksi yang diberikan oleh panitia. Peserta yang melanggar aturan akan didiskualifikasi. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Peraturan dapat berubah sewaktu – waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu sesuai dengan situasi

3 Teknis Pelaksanaan Lomba ●Setiap sekolah berhak mengirim tim yang terdiri atas tiga orang. ●Materi lomba adalah desain, pemrograman, jaringan, sistem operasi, web, hardware, dan tren dan sejarah. ●Lomba terbagi menjadi tiga babak, yaitu babak penyisihan, babak semifinal, dan babak final.

4 Babak Penyisihan ●Pada babak ini, peserta akan mengerjakan 30 soal tertulis dalam bentuk pilihan ganda. ●Waktu pengerjaan adalah 45 menit. ●Peserta duduk sesuai dengan tempat yang di atur panitia ●Soal dikerjakan individu dan peserta dilarang bekerjasama dengan siapapun termasuk anggota tim sendiri ●Peserta yang terlihat bekerjasama dengan siapapun akan langsung di diskualifikasi ●8 tim dengan nilai akumulasi setiap anggota tertinggi akan lolos ke babak semifinal.

5 Kriteria Penilaian Babak Penyisihan ●Setiap jawaban yang benar akan diberi nilai 20 poin. ●Setiap jawaban yang dikosongkan tidak diberikan poin. ●Setiap jawaban salah akan mengurangi nilai sebanyak 10 poin.

6 Babak Semifinal ●8 tim yang lolos dari babak penyisihan akan diadu dalam dua sesi; tiap sesi terdiri atas 4 tim. ●Soal pada babak ini berbentuk pertanyaan tanpa pilihan yang akan diajukan oleh juri. ●Terdapat dua jenis soal, yaitu soal per-tim yang berjumlah 5 soal dan soal rebutan yang berjumlah 10 soal.

7 ●Untuk soal per-tim, akan diberikan 4 amplop dengan isi soal yang berbeda- beda. ●Jika tim yang mendapat giliran tidak dapat menjawab soal / salah, soal akan dilempar kepada tim selanjutnya. ●Tim yang diberi kesempatan menjawab, boleh mengambil kesempatan untuk menjawab atau tidak menjawab dan langsung di lempar ke tim selanjutnya

8 ●Untuk soal rebutan, setiap tim berhak menjawab soal yang diajukan setelah ditunjuk oleh juri. ●Tim yang ingin menjawab harus menekan bel terlebih dahulu setelah soal selesai dibacakan. ●Jika ada tim yang menekan bel sebelum soal berhenti dibacakan, juri akan langsung berhenti membaca soal dan tim tersebut harus menjawab soal tersebut. ●Tim yang diberi kesempatan harus segera menjawab pertanyaan menjawab pertanyaan. Jika tidak, pertanyaan akan dilempar ke tim lain.

9 ●Tidak ada pelemparan soal untuk setiap jawaban yang tidak dapat dijawab dengan benar. ●4 tim (2 tim dengan nilai tertinggi dari tiap sesi) akan lolos ke babak final. ●Jika ada tim yang bernilai sama, akan diadakan sesi soal rebutan tambahan.

10 Kriteria Penilaian Semifinal ●Setiap jawaban yang benar akan diberi nilai 100 poin. ●Pada soal per-tim, setiap soal yang dijawab salah atau tidak dijawab tidak akan menambah maupun mengurangi poin. ●Pada soal lemparan / rebutan setiap soal yang dijawab salah akan mengurangi poin peserta sebanyak 50 poin.

11 Babak Final ●Empat tim yang lolos dari babak semifinal akan diadu dalam satu sesi. ●Teknisnya sama seperti soal rebutan pada babak semifinal. ●Tim yang mendapat nilai tertinggi akan menempati posisi juara 1, juara 2, juara 3.

12 Kriteria Penilaian Final ●Setiap jawaban yang benar akan diberi nilai 40 poin. ●Poin akan dikurangi 20 poin setiap jawaban yang salah atau tidak dijawab.

13 Terima Kasih


Download ppt "Lomba Cepat Tepat Cyber Competition 2015 Cycom Smansasi."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google