Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PENGERTIAN PENATAAN PRODUK DISPLAY Display adalah suatu cara penataan produk barang yang diterapkan perusahaan tertentu dengan tujuan menarik minat konsumen.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PENGERTIAN PENATAAN PRODUK DISPLAY Display adalah suatu cara penataan produk barang yang diterapkan perusahaan tertentu dengan tujuan menarik minat konsumen."— Transcript presentasi:

1

2 PENGERTIAN PENATAAN PRODUK

3 DISPLAY Display adalah suatu cara penataan produk barang yang diterapkan perusahaan tertentu dengan tujuan menarik minat konsumen

4 TUJUAN DISPLAY Attention dan interest customer, yaitu untuk menarik para konsumen dilakukan dengan cara menggunakan warna-warna, lampu- lampu dan sebagainya Desire dan action customer, yaitu untuk menimbulkan keinginan memiliki barang2 yang di pamerkan di toko tersebut,setelah masuk ketoko kemudian melakukan pembelian.

5 Display dibagi kedalam 3 bagian: Window display, yaitu memajangkan barang2,gambar2 kartu harga, simbol2 dan sebagainya dibagian depan toko yang disebut etalase. Interior display,yaitu memajangkan barang2,,gambar2, kartu2 harga,dan poster2 didalam toko. Eksterior display,yaitu penataan yang dilaksanakan dengan memajangkan barang2 diluar toko.

6 Tujuan window display Untuk menarik perhatian konsumen yang lewat Menyatakan kualitas yang baik atau harga yang murah sebagai ciri khas dari toko tersebut. Memancing perhatian terhadap barang2 istimewa yang dijual ditoko Untuk menimbulkan impulse buying(dorongan seketika) Agar menimbulkan daya tarik terhadap keseluruhan suasana toko

7 Macam2 interior display Open display,yaitu barang2 dipajangkan pada suatu tempat terbuka sehingga dapat dihampiri dan dipegang,diliha dan diteliti oleh calon pembeli tanpa bantuan petugas pelayanan. Closed display,yaitu barang dipajangkan dalam suasana tertutup Architectural display, memperlihatkan barang2 dalam penggunaanya.

8 Fungsi eksterior display Memperkenalkan suatu produk secara cepat dan ekonomis Membantu para produsen menyalurkan barang2nya dengan cepat dan ekonomis Membantu mengkoordinasikan advertising dan merchanding Menyebabkan adanya kontinuitas skema dan tema warna dari pembungkus Membangun hubungan yang baik dengan masyarakat.

9 Store design dan decoration Yaitu tanda2 yang berupa diantaranya simbol2, lambang2,poster2,gambar2,bendera2 dan semboyan2.tanda2 ini diletakan diatas meja atau digantung didalam toko.store design tersebuat digunakan untuk membimbing calon pembeli kearah barang dagangan dan memberi keterangn kepada mereka tentang penggunaan barang2 tersebut.

10 Dealer display Yaitu penataan yang dilaksanakan dengan cara wholesaler yang terdiri atas simbol2 dan petunjuk-petunjuk tentang penggunaan produk.


Download ppt "PENGERTIAN PENATAAN PRODUK DISPLAY Display adalah suatu cara penataan produk barang yang diterapkan perusahaan tertentu dengan tujuan menarik minat konsumen."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google