Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

NUR ISNIANI NINGSIH 201110201117.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "NUR ISNIANI NINGSIH 201110201117."— Transcript presentasi:

1

2 NUR ISNIANI NINGSIH

3 DEMOKRASI FILM CALEG

4 PENGERTIAN Demokrasi DemosRakyat Kratospemerintahan Istilah : pemerintahan rakyat, yaitu suatu sistem pemerintahan dimana rakyat memegangkekuasaan dalamnegara. Abraham Lincoln : Pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat.

5 a. HAM : Pengakuan harkat martabat manusia b. Pemilu : partisipasi rakyat dalam pemerintahan Ciri-ciri PPunya lembaga perwakilan rakyat yang mencerminkan kedaulatan rakyat LLembaga tersebut bertugas mengawasi jalannya pemerintahan TTugas, susunan dan kedudukan dewan ditetapkan dalam UUD UUntuk mengisi keangotaan dewan dilakukan dengan pemilu Prinsip / asas Demokrasi

6 Bebas -> manusia lahir merdeka & hidup merdeka. Mengutamakan kepentingan umum (otoriter). Seimbang, netral & tanggung jawab. Liberal Liberal Komunis pancasila pancasila MACAM-MACAM DEMOKRASI

7 KRONOLOGI FILM CALEG Dalam film tersebut mengisahkan tentang pemilihan umum yang terdiri dari 2 partai yaitu PSK (Partai Sosial Kerakyatan) dan PPTH (Partai Perjuangan Tiada Henti). Kedua partai tersebut bersaing dalam memenangkan pemilu Calon Legislatif. Yang mana PSK yang di ketuai oleh Zainuddin AJ, SE MM D-ING. Dan partai PPTH di ketuai oleh Mr Wibowo.

8 Partai PSK Partai PSK merupakan partai yang membela kepentingan masyarakat kecil dan wong cilik. Namun tidak melihat keadilan. Dalam cerita tersebut beliau menggunakan kesempatan dalam kesempitan dalam menyampaikan pendapatnya yang berlebih-lebihan. Menghargai kerja keras rakyatnya, merasakan kegembiraaan pada rakyatnya.

9 Partai PPTH Merupakan partai yang tidak mementingkan adanya politik yang hanya menggunakan akal dan fikiran untuk menguasai jabatan pemerintah. Mencari nama di depan publik untuk memperjuangkan partainya yang menghargai sifat-sifat kesatria. Tidak menghargai kerja keras rakyatnya. Memaksakan kehendak sendiri dalam berpendapat.

10 KESIMPULAN Partai PSK Menganut sistem komunis yaitu Mengutamakan kepentingan umum (otoriter). Dapat menghargai kerja keras rakyatnya Partai PPTH menganut sistem liberal yaitu mementingkan kepentingan individu untuk mendapatkan kekuasaan.

11 PESAN dan KESAN film caleg tersebut mengandung pesan moral pada wakil rakyat agar tidak memainkan politik dengan keegoisan sendiri, mementingkan kepentingan sendiri yang bertujuan untuk mensejahterahkan dirinya - sendiri, namun yang seharusnya untuk mensejahterahkan rakyat dan tidak mengumbar janji-janji yang tidak bisa di penuhi

12 LANJUTAN Seorang figur yang bernama Bagyo mencontohkan bahwa pendekatan sosialisasi dengan hati nurani yang tulus kpada masyarakatakan dapat mencerminkan jiwa kepemimpinan namun dalam dunia politik, demokrasi sangat penting, dan perlu sesosok pemimpin yang berpendidikan yang jelas dan berpengalaman sehingga Demokrasi dapat menjadi kesejahteraan masyarakat demi membangun bangsa yang maju.

13 SYUKRON


Download ppt "NUR ISNIANI NINGSIH 201110201117."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google