Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Psikologi Sosial tentang Hubungan Dekat. CINTA Sebuah kombinasi emosi, kognisi dan perilaku yang ada dalam suatu hubungan intim (Baron & Byrne, 2004)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Psikologi Sosial tentang Hubungan Dekat. CINTA Sebuah kombinasi emosi, kognisi dan perilaku yang ada dalam suatu hubungan intim (Baron & Byrne, 2004)"— Transcript presentasi:

1 Psikologi Sosial tentang Hubungan Dekat

2 CINTA Sebuah kombinasi emosi, kognisi dan perilaku yang ada dalam suatu hubungan intim (Baron & Byrne, 2004)

3 Hubungan Interpersonal Interpersonal Attraction: penilaian seseorang terhadap sikap orang lain dimana penilaian tersebut diekspresikan melalui suatu dimensi dari strong liking sampai dengan strong dislike.

4 Hubungan Interpersonal Strong Liking (Teman) Mild Liking (Teman Dekat) Neutral (Teman Biasa) Mild Dislike (Pengganggu) Strong Dislike (Tidak Diinginkan)

5 Hubungan Interpersonal Kedekatan Kemenarikan fisik Kesamaan dan saling membutuhkan Keuntungan yang diperoleh dari hubungan

6 3 Aspek Cinta Keintiman (Intimacy) Kegairahan (Passion) Komitmen/Keputusan

7 Jenis Hubungan Cinta Cinta Bergairah (Passionate Love): emosi tidak terkendali; bersifat intens dan panas; suasana psikologis bergejolak. Cinta Keakraban (Companionate Love): adanya kelekatan afeksi; kesesuaian nilai; saling memahami.

8 Pernikahan & Perselingkuhan


Download ppt "Psikologi Sosial tentang Hubungan Dekat. CINTA Sebuah kombinasi emosi, kognisi dan perilaku yang ada dalam suatu hubungan intim (Baron & Byrne, 2004)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google