Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

BANTEN BANGUN DESA (BBD) Oleh : Firman Syamsul Bahtiar, S.Si.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "BANTEN BANGUN DESA (BBD) Oleh : Firman Syamsul Bahtiar, S.Si."— Transcript presentasi:

1 BANTEN BANGUN DESA (BBD) Oleh : Firman Syamsul Bahtiar, S.Si.

2 Latar Belakang BBD (12 Juli 2014) APA mau Melihat Masa Depan Banten seperti ini terus tanpa perkembangan yang signifikan dengan potensi Sumber Daya di Desa yang berlimpah ruah yang terbengkalai begitu saja?

3 TIIIIDDAAAAAAKKK….!!! HARUS BERUBAH KE ARAH YANG LEBIH BAIK HARGA MATI

4 NILAI DAN BUDAYA BBD "KOLABORASI INOVATIF BERSINERGI DEMI KEBERMANFAATAN. Semangat..Semangat..Semangat!“

5 VISI BBD "Menjadi Penggerak Agropreneur di desa menuju Masyarakat Banten Sejahtera & Mandiri pada tahun 2030."

6 MISI BBD Memberikan edukasi dan pendampingan pada masyarakat dalam rangka peningkatan daya saing dibidang agropreneur; Membangun Sumber Daya Manusia yang Kreatif, Inovatif dan Mandiri dibidang pertanian, peternakan dan perikanan dari hulu hingga hilir; Meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui teknologi tepat guna; Melakukan Kolaborasi dan Bersinergi dengan berbagai pihak dalam maupun luar.

7 HIERARKI STRUKTUR ORGANISASI DEWAN PEMBINAKETUA BBDSEKRETARIS BBD KORBID PROGRAM PETERNAKA N PERIKANAN PERTANIAN DAN BUDIDAYA PENGOLAHA N, RISET DAN PENGEMBAN GAN SDM DAN KREATIF KORBID MEDIA DAN ICT ANGGOTA MEDIA DAN ICT KORBID HUMAS DAN KEMITRAAN ANGGOTA HUMAS DAN KEMITRAAN KORBID PENGEMBAN GAN BISNIS ANGGOTA PENGEMBAN GAN BISNIS BENDAHARA

8 SASARAN JANGKA PENDEK ( ) 1.Penguatan & Pengembangan potensi Sumber Daya Manusia; 2.Pengukuhan & Penguatan kelembagaan Banten Bangun Desa(BBD) melalui perangkulan & kaderisasi setiap anggota BBD sesuai Visi & Misi BBD; 3.Pemetaan potensi setiap desa dengan menginventarisir agropreneur di desa; 4.Membangun jaringan dengan berbagai pihak sesuai Visi & Misi BBD; 5.Melakukan penetrasi pasar dibidang agropreneur melalui edukasi dan pembinaan.

9 SASARAN JANGKA MENENGAH ( ) 1.Penguatan finansial kelembagaan dibidang agropreneur; 2.Penguatan Kelembagaan BBD; 3.Menjadi Pilot projek percontohan masyarakat agropreneur di Banten.

10 SASARAN JANGKA PANJANG ( ) 1.Penguatan kelembagaan Banten Bangun Desa; 2.Menuju masyarakat Banten madani sebagai agropreneur sejahtera & mandiri.

11 PROGRAM Menginventarisir potensi agropreneur tiap anggota dan mengklasifikasikannya; 2. Dalam pendidikan dan pendampingan anggota BBD dengan cara:Pertemuan SABA DESA tiap bulan untuk sharing & evaluasi motivasi, Pengadaan training & pemagangan masing-masing 1 tahun 2 kali; 3.Sosialisasi & Informasi ke Masyarakat dari pihak-pihak terkait; 4.Edukasi bidang agropreneur dengan program EDUFARM BBD indoor ataupun outdoor dan promosi pada bulan februari; 5.Pembentukan AD/ART; 6.Kaderisasi BBD (Utama, Madya, Partisipan); 7.Pembentukan dana operasional berupa kas anggota BBD 2015 (perbulan 10rb) dan dilaporkan tiap bulannya.

12 "Demi terlaksana dan tercapainya visi & misi BBD,kami mohon peran serta dan partisipasi aktif teman- teman sebagai anggota BBD dalam menjalankan segala Aktivitas program BBD."

13 Program INVENTARISIR data agropreneur kami harap tuk biodata anggota yg belum d kirim tlg tuk segera dikirim ke: Sedangkan, bagi yg BELUM dapat form biodatanya tlg kirim sms or WA ke (firman) dgn format: Biodatabbd_nama lengkap_no hp_alamat . Trimakasih..!


Download ppt "BANTEN BANGUN DESA (BBD) Oleh : Firman Syamsul Bahtiar, S.Si."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google