Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Corporate Social Responsibility CSR TOYOTA Terhadap Pengguna Kendaraan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Corporate Social Responsibility CSR TOYOTA Terhadap Pengguna Kendaraan."— Transcript presentasi:

1 Corporate Social Responsibility CSR TOYOTA Terhadap Pengguna Kendaraan

2 Corporate Social Responsibility ( CSR ) Pengertian Corporate Social Responsibility ( CSR ) adalah suatu tindakan atau konsep yang dilakukan oleh perusahaan (sesuai kemampuan perusahaan tersebut) sebagai bentuk tanggungjawab mereka terhadap sosial/lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berada.

3 Latar Belakang Masalah Latar belakang di adakan program ini karenakan akibat pertumbuhan populasi kendaraan yang terus meningkat dan menjadi banyak masalah di jalanan seperti kemacetan,kecelakaan dan lain lain.

4 identifikasi Masalah kecelakaan lalu lintas terjadi karena beberapa faktor yakni diantara faktor manusia,hal ini berkaitan dengan prilaku yang tidak aman berkendara,contohnya antara lain : Kurangnya pengetahuan tentang rambu-rambu lalulintas yang terpasan di sepanjang jalan Kurangnya budaya disiplin Kurangnya perhatian pada kesehatan komponen- komponen kendaraan

5 Rumusan Masalah Berdasarkan dari hasil identifikasi diatas dan masalah yang akan di bahas di rumuskan sebagai berikut : Cara meningkatkan pengetahuan masyarakat / penggguna kendaraan untuk mengetahui dan juga mempelajarihalhal yang bersangkutan dengan keselamatan berkendara. Cara mensosialisasikan pada masyarakat tentang bagaimana cara merawat kendaraan tetap prima,aga selalu aman di jalan.

6 Batasan Masalah Di buat batasan masalah dengan menginformasikan / mensosialisasikan dampak- dampak negative yang di sebabkan oleh perilaku dari masyarakat /pengendara yang acuh terhadap keaadan kendaraan yang mereka gunakan sehari hari,

7 Tujuan Perancangan Tujuan yang diharapkan dapat di capai dalam program ini adalah sebagai berikut : Untuk mensosialisasikan kecenderungan prilaku masyarakat terhadap kendaraaan Untuk mensosialisasikan / mengiformasikan mengenai kecelakaan kendaraan yang terjadi akibat kurangnya perhatian pemakai kendaraan terhadap kesehatan kendaraan,sehingga dapat meminimalis kecelakaan tersebut.

8 Strategi Perancangan dan Konsep Visual Permasalahan yang di temukan di sekian banyak masyarakat yaitu kurangnya pengetahuan tentang kendaraan dan kesadaran masyarakat tersebut akan perawatan kendaraan mereka agar tetap prima, sehingga berdampak kecelakaan yang di akibatkan oleh kendaraan kurang prima seperti pecah ban kendaraan, gagal pengereman karna blong, dan lain sebagainya. Oleh karna itu di butuhkan perancangan media informasi seperti Video tips atau katalog untuk menginformasikan tentang pentingnya mengecek kendaraan sebelum dipakai jarak dekat maupun jarak jauh agar kendaraan tetap prima.

9 Target Audience 1.Demografi: Jenis Kelamin: Pria dan wanita Umur: 26th-35th Dalam kampanye ini target audiens di tujukan kepada pemilik atau pengguna kendaraan pribadi. 2.Geografis: Mencakup seluruh wilayah bandung jawa barat dikarenakan kendaraan bermobil dipakai oleh masyarakat “bandung“ Indonesia bahkan global,oleh karena itu masalah lebih difokuskan kepada masyarakat dalam negri khususnya bandung yang minim pengetahuan tentang kendaraan. 3.Psikografis: Pada segmentasi hal yang diperhatikan yaitu mengenai gaya hidup seseorang, kebiasaan, dan kepribadian,sementara itu target audiens dari kampanye yaitu semua pengguna kendaraan bermobi

10 Pendekatan Komunikasi Pendekatan komunikasi yang digunakan dalam strategi perancangan media informasi mengenai keselamatan berkendara di jalan adalah melalui media buku interaktif yang berisi informasi tentang kecelakaan mulai dari potensi, manusia, alam, dan kendaraan tersebut.

11 Strategi Kreatif Dan Distribusi Strategi kreatif dalam kampanye Toyota ini menggunakan bahasa Indonesia yang jelas yang bertujuan agar pesan yang disampaikan mudah dimengerti oleh target audience yang merupakan masyarakat Indonesia berstatus ekonomi golongan menengah hingga menengah keatas. medai yang dipakai yaitu VIDEO,Alas kaki,katalog/flayer,sticker, dan POSTER medai yang dipakai yaitu VIDEO,Alas kaki,katalog/flayer,sticker, dan POSTER Untuk jalannya istribusi akan di sebarkan pada bengel- bengkel Toyota dan di toko-toko buku, dan di laksanakan pada bulan juli dan agustus.

12 Kosep visual Studi visual yang saya gunakan yaitu,manusia. mengapa? karena manusia memiliki persamaannya seperti mobil yang membutuhkan perawatan yang akhirnya berpegaruh terhadap keselamatan


Download ppt "Corporate Social Responsibility CSR TOYOTA Terhadap Pengguna Kendaraan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google