Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

EMMILIA NORHAFIFAH NAFISYATUT THOYYIBAH NURINA HIDAYATI DWI INDAH PUSPITASARI LILIK ZAINIYAH SUPARNO NAMA KELOMPOK.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "EMMILIA NORHAFIFAH NAFISYATUT THOYYIBAH NURINA HIDAYATI DWI INDAH PUSPITASARI LILIK ZAINIYAH SUPARNO NAMA KELOMPOK."— Transcript presentasi:

1

2 EMMILIA NORHAFIFAH NAFISYATUT THOYYIBAH NURINA HIDAYATI DWI INDAH PUSPITASARI LILIK ZAINIYAH SUPARNO NAMA KELOMPOK

3 Pengertian windows M icrosoft Windows adalah suatu sistem operasi yang dikembangkan oleh Microsoft dengan menggunakan antar muka berbasis grafik (graphical user interface). W illiam Henry Gates III atau lebih terkenal dengan sebutan Bill Gates, lahir di Seatle, Washington pada tanggal 28 Oktober Ia merupakan penemu dari windows.

4 Sejarah Windows M icrosoft meluncurkan Windows versi 1.0 pada tahun 1985 dan Windows versi 2.0 pada tahun W indows 3.0 diluncurkan pada tahun 1990 dan dua tahun kemudian disusul oleh windows 3.1 yang dirilis pada tahun 1992 kemudian dilanjutkan dengan munculnya windows 3.11

5 LANJUTAN WW indows 95 diluncurkan pada tanggal 24 Agustus 1995 sebagai awal sistem operasi windows Hybrid(16-bit/32-bit). WW indows 98 diluncurkan pada tanggal 25 Juni 1998 kemudian disusul oleh windows 98 Second Edition (Windows 98 SE) yang diluncurkan tanggal 5 Mei 1999 WW indows ME (Millenium Edition) dirilis pada tanggal 14 September 2000

6 Windows XP & Windows Vista W indows XP dirilis pada tahun Windows XP merupakan penggabungan antara windows 9x dengan versi NT. W indows Vista diluncurkan pada tanggal 30 November 2006.

7 Windows 7 Windows 7 dirilis pada tanggal 22 Juli Windows 7 didukung dengan fitur tambahan seperti multi-touch, taskbar yang diperbaharui, sistem jaringan yang disebut dengan HomeGroup dan beberapa keunggulan lainnya.

8 Windows 8 Windows 8 yang diluncurkan oleh Microsoft Windows pada tanggal 28 Oktober Windows 8 yang mengutamakan optimasi untuk perangkat berbasis sebtuhan seperti tablet, dan all-in-one PC. Dan yang terakhir yaitu Windows 8.1 yang diluncurkan pada tanggal 17 Oktober 2013 dan mencakup beberapa fitur baru.

9 MS-DOS MS-DOS, singkatan dari Microsoft Disk Operating System, adalah sebuah sistem operasi yang sangat banyak digunakan oleh komputer IBM-PC atau yang kompatibel dengannya. MS-DOS dirilis pertama kali pada tahun MS-DOS, singkatan dari Microsoft Disk Operating System, adalah sebuah sistem operasi yang sangat banyak digunakan oleh komputer IBM-PC atau yang kompatibel dengannya. MS-DOS dirilis pertama kali pada tahun Perintah DOS dibagi menjadi 2, yaitu : Perintah DOS dibagi menjadi 2, yaitu : 1. Internal Command (Perintah Internal) 1. Internal Command (Perintah Internal) Perintah internal tidak membutuhkan file khusus karena sudah ditampung di command.com. Contohnya Copy, Del, Dir, MD, RD, Date, Time, MKDIR. Perintah internal tidak membutuhkan file khusus karena sudah ditampung di command.com. Contohnya Copy, Del, Dir, MD, RD, Date, Time, MKDIR. 2. External Command (Perintah External) 2. External Command (Perintah External) Perintah external memerlukan suatu file untuk memproses perintah tersebut. Contohnya deltree, edit, excopy, format, fdisk. Perintah external memerlukan suatu file untuk memproses perintah tersebut. Contohnya deltree, edit, excopy, format, fdisk.

10 Versi MS-DOS MS-DOS versi 1.xx MS-DOS versi 2.xx MS-DOS versi 3.xx MS-DOS versi 4.xx MS-DOS VERSI 5.xx MS-DOS versi 6.xx MS-DOS versi 7.xx

11 KELEBIHAN MENGGUNAKAN DOS a. Dapat lebih mudah membuat folder bersama subfolder nya. b. Dapat melihat file di suatu harddisk atau folder secara keseluruhan maupun yang di hidden. c. Dapat mengcopy file lebih cepat dibandingkan sistem operasi berbasis GUI (Graphic Unit Interface).

12 KEKURANGAN MENGGUNAKAN DOS a. Resiko Kehilangan file lebih besar jika kita ceroboh atau tidak fokus. b. Tempilan kurang menarik. c. PengoperasiaNnya masih berbasis teks.

13 PERBEDAAN WINDOWS DENGAN DOS Windows adalah suatu sistem operasi yang dikembangkan oleh Microsoft dengan menggunakan antar muka berbasis grafik (graphical user interface). Sedangkan DOS (Disk Operating System) merupakan sistem yang digunakan untuk mengelola seluruh sumber daya pada sistem komputer. Sumber daya, baik hardware maupun software.

14


Download ppt "EMMILIA NORHAFIFAH NAFISYATUT THOYYIBAH NURINA HIDAYATI DWI INDAH PUSPITASARI LILIK ZAINIYAH SUPARNO NAMA KELOMPOK."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google